8 Inspirasi Interior Rumah Hook Minimalis yang Makin Menarik dan Keren

 

8 Inspirasi Interior Rumah Hook Minimalis yang Makin Menarik dan Keren

Homeshabby.com -- Seperti yang diketahui, rumah hook merupakan rumah yang berada di lahan dan terletak di sudut jalan. Rumah hook biasanya memiliki ukuran yang cukup luas dengan kelebihan yang banyak karena memiliki akses cukup mudah untuk keluar kemana saja. Selain itu, rumah hook juga memiliki sirkulasi yang baik dan penerangan maksimal. Karena posisi yang berada di dekat area jalana, rumah hook merupakan tempat strategis untuk dijadikan tempat bisnis. Namun membangun rumah hood tidak sembarangan, anda juga harus memperhatikan beberapa keadaan lingkungan dan kondisi sosial lainnya. Nah 8 Inspirasi Interior Rumah Hook Minimalis yang Makin Menarik dan Keren ini bisa anda jadikan isnpirasinya:)


Desain fasad rumah hook minimalis dengan konsep industrial



Fasad rumah minimalis dengan tampilan modern yang dirancang bentuk geometris ini tampil vertikal dan horizontal yang harmonis dan dinamis. Rumah hook yang mengusung konsep indsutrialis ditandai dengan adanya material beton untuk dinding rumah secara menyeluruh. Kesan bersih dengan perpaduan finishing cantik dari dinding beton ekspos memberikan suasna homey dan melegakan. Apalagi dengan model pagar lipat yang nampak fleksibel untuk akses keluar masuk yang mudah. Karena rumah hook berada di bagian sudut jalan, anda bisa menambahkan penerangan jalan secara maksimal supaya lebih terang.


Halaman rumah hook yang lapang dengan kanopi kaca transparan


Rumah hook dengan halaman yang lapang ini sangat maksimal untuk dijadikan tempat kendaraan pribadi hingga area beramain anak. Ukuran rumah yang cukup lapang ini bisa anda kombinasikan dengan taman minimalis unruk penyegaran alami. Bagian flooring area depan rumah bisa anda pilih batu sikat yang memiliki tekstur dan safety saat musim hujan tiba.

Sebagai penghalang panas dan basah saat musim hujan, atap carport rumah ini dipilih kanopi tranparan untuk suasana menyejukkan dan tampikan rumah yang semakin modern.


Teras rumah minimalis 



Inspirasi rumah hook yang memasuki sekitar teras rumah kali ini di desain simple dan menawan. Penataan rapi dengan adanya taman samping yang dinamis ini memberikan penghawaan segar. Meski teras rumah dibuat dengan ukuran kecil, flooring dari lantai granit ini bisa anda pilih untuk memberikan kesan yang alami dan homey. Tambahkan furniture di sekitar teras untuk tempat santai nyaman agar suasana teras tidak tampak kosong dan monoton.


Interior rumah dengan dinding batu alam paras jogja


Untuk mendatangkan suasana nyaman dan lebih natural ke dalam rumah, elemen batu alam paras jogja ini bisa anda pilih untuk salah satu sisi dinding rumah. Penataan rapi pada interior rumah kali ini menempatkan tangga dari bahan kayu alami dengan kombinasi granit yang mewah. Selain itu, anda bisa meletakkan tanaman hias di sudut ruang untuk menjaga kebersihan udar dengan sirkulasi yang lancar.


Desain interior rumah hook konsep open plan


Meski eksterior rumah hook ini tampak besar dan lapang, konsep interior dengan open plan tanpa sekat masih bisa dijadikan solusi agar terlihat bebas dan luas. Penatan ruang tamu dan ruang keluarga serta dapur yang dibiarkan terlihat jangkaun mata ini tidak mengganggu tampilan rumah. Karena dekorasi interior ruang yang senada dengan gaya Scandinavian unsur kayu diaplikasikan menyeluruh untuk penggunaan furniture ruang. 

Desain dapur dan ruang makan


Penempatan dapur dan ruang makan yang berada di bagian ujung ruang ini dibuat lebih dinamis dengan konsep natural Scandinavian. Desain dapur bentuk letter L lengkap kitchen set ini bisa anda pilih untuk memberikan efek dekorasi yang apik menggunakan bahan kayu alami atau multiplek HPL. Tambahkan lighting maksimal di tiap sudut kabinet dapur, supaya pencahayaan detail bisa tampak jelas. Anda bisa menambahakn dekoras senada atau kontras pada dinding backsplash dengan motif vintage yang meriah.

Desain interior kamar tidur minimalis yang earthy


Memasuki interior kamar tidur yang menjadi tempat privasi, desain kamar tidur kali ini memiliki ukuran yang sedang dengan konsep earthy. Penempatan kamar tidur yang berada di dekat jendela ini dimaksudkan untuk memberikan space samping tempat tidur yang tersisi sebagai peghawaan. Furniture kamar tidur yang cenderung dengan warna cokelat ini sangat dinamis untuk dijadikan kamar tidur utama. Tapi supaya lebih dekoratif, anda bisa menggunakan elemen dekorasi bertema di bagian dinding atau dengan tanaman hias untuk menambah unsur hijau di rumah jadi lebih menarik.

Kamar tidur minimalis dengan shower


Dilengkapi kamar mandi minimalis yang menarik, kegiatan mandi di rumah akan jauh lebih menyegarkan karena adanya shower. Interior kamar mandi yang diserasikan anatara ruang lainnya dipilih tema earthy yang hangat. Dinding keramik granit dengan elemen dekorasi bagian tengah warna kontras warna hitam. Tambahkan elemen pajangan untuk menghindarkan kamar mandi dari kesan  jenuh dan membosankan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahjogjajogja



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.