Dapur Kecil Tak Berarti Sumpek, Lihat Ide Dapur Mungil Sederhana Ini!

 Homeshabby.com - Memiliki dapur yang bersih dan lapang tentunya merupakan suatu kesenangan tersendiri. Selain dapat membuat anda nyaman ketika beraktivitas, dengan dapur tetap terjaga kebersihannya serta tampak lapang dapat meningkatkan mood ketika memasak. Meskipun berukuran kecil, hal ini tak menghalangi untuk mendekorasi dapur agar tampil lebih apik dan stylish. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai Dapur Kecil Tak Berarti Sumpek, Lihat Ide Dapur Mungil Sederhana Ini! yang dapat anda tiru dan aplikasikan di rumah. Yuk mari simak!


Dapur Minimalis dengan Warna Soft dan Penataan Kitchen Set yang Apik

Instagram/debbymalindaa

Dapur yang memiliki lebar 2 meter ini mengenakan warna yang cerah dan soft untuk tampilan lebih besar dan lapang. Dengan mengenakan meja dapur semen cor, anda dapat memasang pintu sebagai penutup pada kolong meja. Kemudian, anda dapat memasang kabinet di atas meja dapur ini sebagai tempat penyimpanan. Dengan penyimpanan tambahan ini, dapur akan tetap terjaga kebersihannya dan tidak tampak berantakan serta sempit.


Perpaduan Material Glossy dan Lampu Tambahan Membuat Dapur Kecil Tampak Luas

Instagram/devvyherawati

Dengan memanfaatkan dapur sebagai area open, tentunya dapat memberikan efek ruangan lebih lapang. Anda dapat meletakkan area laundry di dekat dapur ini, sehingga anda dapat memasak sambil menunggu cucian selesai. Untuk dapur, anda dapat mengenakan material glossy agar memiliki efek yang luas dan lapang. Beri lampu yang dapat anda pasang di bawah kabinet sebagai penerangan tambahan di dapur kecil ini.


Nuansa Abu-Abu Tampak Elegan pada Dapur Kecil Berkonsep Semi Outdoor

Instagram/fifit.fitrisari

Dapur yang berada di area belakang rumah ini memiliki konsep semi outdoor. Dengan adanya penutup atap dak cor dan transparan, membuat pencahayaan yang masuk dapat menerangi area belakang rumah. Dapur kecil yang mengenakan nuansa abu-abu ini letaknya bersebelahan dengan taman dan area laundry. Anda dapat membuat pengaturan serta penataan yang apik pada dapur kecil ini agar tampil lebih nyaman dan tidak berantakan.


Dapur Kecil dengan Tema Kuning yang Cerah Ini Nampak Ceria

Instagram/hananovitasr

Letak dapur sempit ini memiliki konsep warna yang cerah untuk menyiasati agar dapur tidak sempit. Gunakan warna kuning dan dipadukan warna putih agar memiliki tampilan yang ceria. Anda dapat menambahkan lampu yang dipasang di atas meja dapur agar mendapatkan pencahayaan yang baik.


Dapur Kecil Konsep Monokrom dengan Tirai Kain Penutup Kolong Meja

Instagram/house_of_malikha

Dapur yang memiliki konsep monokrom ini tampak apik meskipun berukuran kecil. Agar tidak tampak sempit, anda dapat mengenakan warna yang cerah pada perabot yang ada di dapur. Meja dapur yang mengenakan cor ini dapat didekorasi dengan keramik yang glossy agar stylish. Kemudian, untuk bagian kolong meja, anda dapat memberikan penutup berupa kain sebagai tirainya.


Suasana Cheerful pada Dapur Kecil Dilengkapi dengan Kaca Besar yang Cantik

Instagram/rikapradina_25

Area dapur yang dibuat konsep open ini bersandingan dengan meja makan minimalis. Dengan dapur yang memiliki straight shape, anda dapat mengenakan warna hitam putih pada kitchen set nya. Dengan interior dapur mengenakan warna pastel, membuat tampilan dapur tampak soft dan cantik. Tempelkan kaca berukuran besar di bagian dindingnya agar dapat memberikan kesan ruangan tampak lebih besar dan lapang.


Minimalis dan Sederhana dengan Nuansa Putih pada Dapur Kecil

Instagram/rumahpojok_88

Gunakan warna putih agar dapat menampilkan kesan ruangan lebih bersih, lapang, dan tampak nyaman. Dengan interior dapur mengenakan vinyl pada lantainya, anda dapat mengenakan warna putih pada dindingnya. Begitu pun dengan kitchen set yang mengenakan warna putih. Beri tambahan lampu pada kitchen set agar memiliki pencahayaan yang cukup. Dengan meminimalisir barang yang ada di dapur, dapat membuat dapur tampak lebih besar dan nyaman.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.