Amankan Jemuran dari Hujan dengan 7 Inspirasi Tempat Jemuran Anti Hujan Ini


Homeshabby.com -- Ketika musim hujan telah melanda, salah satu yang menjadi kekhawatiran adalah jemuran yang sulit untuk kering. Terkadang kekhawatiran juga terjadi ketika meninggalkan jemuran di rumah ketika musim hujan saat ingin bepergian ke luar rumah. Salah satu inovasi yang dapat anda ciptakan agar tetap menyelamatkan jemuran dari resiko basah akibat hujan adalah dengan mendesain ruang jemuran anti hujan. Untuk inspirasinya, simak ulasan berikut ini mengenai Amankan Jemuran dari Hujan dengan 7 Inspirasi Jemuran Anti Hujan Ini.



Atap Transparan Kaca yang Elegan

@chilvi.chilibra

Menghadirkan atap transparan, tentu saja jemuran ini memiliki proteksi terhadap datangnya hujan dan juga tetap memberikan cahaya matahari yang masuk dengan maksimal. Dengan desain atap transparan berupa kaca ini menjadikan tampilan yang tampak terbuka dengan pemandangan langit yang maksimal.


Desain Dinding yang Elegan

@evieninon

Pada area cuci jemur anti hujan yang menggunakan atap transparan ini, turut memperhatikan tampilan yang berada di sekitarnya dengan tetap indah dan rapi. Ruang cuci jemur ini menggunakan lantai berwarna abu yang tampak bersih dan rapi. Sedangkan pada bagian dinding menggunakan wallfoam yang memberikan tampilan elegan. Tidak hanya dari atap transparan, cahaya pada ruang cuci jemur ini juga didapatkan dari jendela dan ventilasi yang dimilikinya.



Tanaman Gantung Untuk Kesegaran Area Jemur

@keizara2014

Untuk menghindari kesan terik pada area jemur ini, anda dapat menggunakan dekorasi yang dapat memberikan kesejukan dan kesegaran. Pada area jemur ini, dekorasi yang bisa anda gunakan adalah tanaman gantung maupun tanaman artificial yang secara tampilan dapat memberikan suasana yang mengalihkan terik matahari.


Taman Kecil di Sudut Ruangan

@la.vally

Pada ruang jemuran anti hujan selanjutnya ini, anda dapat menggunakan taman di bawah atap transparan yang dapat memberikan cahaya yang maksimal bagi tanaman di dalamnya. Selain itu, keberadaan taman ini juga memberikan kesegaran pada ruang jemur yang beratap transparan ini.



Ruang Jemur Minimalis

@lacasa.delalita

Bukan menjadi permasalahan apabila anda hanya memiliki area yang minimalis sebagai ruang cuci jemur. Seperti pada ruangan ini, anda dapat menggunakan desain jemuran yang dapat dilipat sehingga memberikan kesan yang lebih ringkas dan rapi serta tidak mengganggu ketika sedang mencuci hanya dengan melipatnya saja.


Atap Galvalum Bening

@rumah.riqata

Untuk menciptakan area jemur yang anti hujan dengan bajet terbatas, anda hanya perlu menggunakan atap galvalum yang memiliki struktur ringan dan bergelombang. Atap galvalum bening ini juga memiliki harga yang relatif lebih terjangkau dari atap bening material lainnya. Meskipun memiliki harga yang terjangkau, atap galvalum ini tetap memiliki kekuatan dalam jangka waktu yang lama.



Lantai Bermotif Kayu

@rumahazka

Tempat jemur anti hujan ini memiliki desain yang tertata rapi dengan dekorasi yang maksimal untuk mempercantik area jemur dengan atap transparan ini. Desain yang cantik ditampilkan pada lantai bermotif kayu yang juga dikombinasikan rumput sintetis menuju area cuci jemur ini. Sehingga anda tidak hanya mendapatkan fungsinya dengan jemuran yang terhindar dari hujan, namun juga mendapatkan tampilan cantik yang memberikan suasana positif saat beraktivitas di ruangan ini.


 

 

Itulah sedikit ulasan tentang Amankan Jemuran dari Hujan dengan 7 Inspirasi Jemuran Anti Hujan Ini. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.