7 Inspirasi Taman Minimalis Depan Rumah | Beri Kesan Asri dan Rindang

 Homeshabby.com - Selain dapat membuat tampilan depan rumah terasa hidup dan cantik, taman juga dapat membuat suasana di sekitar rumah terasa lebih sejuk dan menyegarkan. Apalagi bagi anda yang tinggal di daerah perkotaan. Yang mana udara telah tercemar oleh polusi dan udara terasa panas. Untuk itu, Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Inspirasi Taman Minimalis Depan Rumah | Beri Kesan Asri dan Rindang agar dapat anda tiru. Yuk mari simak!


Taman Minimalis Depan Rumah dengan Kolam Ikan Mini

Instagram/bundaami1

Berukuran minimalis, anda dapat memanfaatkan area depan rumah ini untuk dibuat taman yang indah dan cantik. Buat penataan yang apik sehingga akan menampilkan kesan yang eye catching dan stunning. Anda dapat membuat elevasi sebagai pembatas antara taman dengan sekitarnya. Dengan alas taman ditutupi batuan koral yang apik, tentunya dapat menghindarkan area ini dari genangan air. Anda juga dapat membuat kolam ikan berikuran minimalis yang lengkapi dengan air mancur. Hal ini dapat membuat taman minimalis semakin indah dan membuat betah untuk berlama-lama.


Taman Depan Rumah Menyatu dengan Teras Menggunakan Atap Transparan

Instagram/dwrth_

Memiliki lahan berukuran kecil tentunya harus pintar dalam melakukan penataan. Sama halnya dengan area depan rumah. Anda dapat membuat taman minimalis yang mana dapat digabungkan dengan area teras. Selain dapat menghemat tempat, tentunya anda akan memiliki teras yang menyenangkan. Dengan tanah dilapisi rumput, anda dapat meletakkan bangku atau furnitur dengan penataan yang apik. Kemudian, kelilingi dengan tanaman untuk suasana yang lebih menyegarkan. Tak lupa buat atap dengan material transparan agar taman teras mendapatkan cahaya matahari yang cukup.


Taman Kering Cantik dan Minimalis di Depan Rumah

Instagram/flowermonz

Lapisi tanah di halaman depan rumah anda dengan menumbuhkan rumput. Kemudian, buat penataan apik pada tanaman yang tumbuh di depan rumah ini. Selain itu, anda dapat mendekorasi taman minimalis depan rumah dengan membuat jalan setapak yang apik. Tak lupa juga, dalam menumbuhkan tanaman di depan rumah, anda dapat mengaturnya, seperti menempatkan tanaman sejenis dalam satu area, atau anda dapat membuat variasi sehingga akan menampilkan tampilan yang apik.


Penataan yang Apik pada Taman Teras Membuat Suasana Terasa Menyenangkan

Instagram/sriwidya_nengsih

Jika anda tidak memiliki lahan untuk menumbuhkan tanaman di tanah, anda dapat membuat taman minimalis dengan pot tanaman sebagai isinya. Atur penempatan tanaman dalam pot ini di depan rumah dengan penataan yang apik. Juga anda dapat meletakkan pot tanaman pada rak tanaman yang telah anda sediakan sebelumnya. Selain itu, anda juga dapat menggantung tanaman di teras pada dak atau atapnya. 


Taman Minimalis Depan Rumah dengan Landsekap yang Eye Catching

Instagram/tamandalamrumah

Dalam membuat taman, tentunya banyak hal yang harus diperhatikan. Seperti menumbuhkan tanaman di atas tanah atau dalam pot yang ditata apik. Atau apakah taman akan dibuat secara vertikal atau horisontal, dan sebagainya. Setelah membuat pengaturan pada tanaman, tentunya anda dapat mengatur area yang tersisa. Ssperti apakah membuat jalan setapak atau dibiarkan tanah ditumbuhi dengan rumput dan di dekorasi dengan koral. Dengan penataan dan pengaturan yang apik, anda akan memiliki taman yang apik dan membuat nyaman untuk bersantai.


Manfaatkan Area Sudut untuk Taman Minimalis yang Cantik dan Menyegarkan

Instagram/tamantemanide

Tentunya anda dapat memanfaatkan area sudut di depan rumah untuk dibuat taman minimalis. Dengan dibuat elevasi sebagai pembatas, anda dapat menumbuhkan rumput pada area taman. Kemudian, tumbuhkan tanaman atau pohon yang apik. Dekorasi taman dengan membuat jalan setapak minimalis agar tampak cantik. Kemudian, anda dapat menambahkan lampu sebagai pencahayaan ketika hari mulai gelap.


Taman Terasa dengan Batu Roaster Membuat Udara Terasa Lebih Sejuk

Instagram/yuliaulva

Taman minimalis ini dibuat menyatu dengan teras. Menggunakan atap transparan, tentunya area ini mendapatkan cahaya yang cukup dan membuat tanaman dapat tumbuh dengan baik. Anda dapat melapisi tanah dengan paving blok agar tampak lebih nyaman. Kemudian, buat penataan dan pengaturan yang apik pada furnitur dan tanaman. Dengan adanya batu roaster sebagai dinding taman teras, tentunya dapat membuat udara serta suasana di area ini tampak lebih sejuk dan menyegarkan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.