7 Ide Kamar Tidur dengan Kasur Lesehan Untuk Kamar Ukuran 3 x 3 M

 
7 Ide Kamar Tidur dengan Kasur Lesehan Untuk Kamar Ukuran 3 x 3 M

Homeshabby.com -- Mengubah tampilan kamar tidur yang kecil agar tampak menarik bukan persoalan yang mudah. Tapi tidak semuanya bisa terhalangi hanya karena ukuran yang kecil saja. Untuk membuat tampilan kamar tidur minimalis ukuran 3 x 3 m yang terlihat cantik dan catchy bisa mencoba beberapa dekorasinya. Karena tergolong dengan ukuran yang kecil, anda bisa menyiasati interior kamar dengan salah satu cara yaitu menggunakan kasur lesehan dan meminimalisir penggunaan furniture di dalam ruangan. Supaya lebih jelas, simak 7 Ide Kamar Tidur dengan Kasur Lesehan Untuk Kamar Ukuran 3 x 3 M di bawah ini:


Kamar tidur lesehan dengan dinding dekoratif

srirustiani

Pemilihan kasur bergaya lesehan tanpa ranjang banyak diminati oleh pemilik rumah minimalis yang kecil. Tapi tak perlu khawatir dengan penataannya, anda bisa membuat ruang terkesan luas dengan adanya ventilasi yang maksimal agar pencahayaan dapat masuk secara maksimal. Agar lebih ideal, dekorasi kamar  tidur bisa dibikin sedikit saja hanya diaplikasikan di dinding kamar dengan pola fishbone.

Jangan lupa melengkapi kamar tidur dengan furniture ruang simpan seperlunya saja.



Kamar tidur lesehan dengan kasur panjang untuk anak perempuan

rindisanjaniyusuf

Salah satu dekorasi ataupun penataan yang dapat mempengaruhi tampilan kamar tidur terlihat menarik dan menawan adalah pencahayaan yang baik. Seperti kamar tidur lesehan untuk anak perempuan yang dibuat mungil. Mulai dari ukurannya, penggunaan kasur lesehan di bawah yang memanjang dan furniture simpan di bagian sudut. Supaya tidak terlalalu bertabrakan, anda bisa memilihkan tema interior kesukaan anak misalnya dengan warna pink, ungu atau warna cerah lain. Desain kamar tidur lesehan di bawah ini bisa anda jadikan contoh dan menyenangkan anak untuk bisa bebas berkreasi di kamar tidur.


Ide kamar tidur lesehan ukuran 3 x 3 m dengan interior white lilac

coastalsplash

Cukup bisa dipercaya jika interior kamar tidur yang menggunakan warna netral dan terang seperti putih atau white lilac seperti ini dapat membuat ukuran kamar tidur yang kecil jadi terlihat luas. Terlebih lagi jika kasur tidur yang digunakan menggunakan konsep lesehan di bawah untuk memaksimalkan ruang agar lebih luas dan bisa dijadikan tempat dekorasi ataupun penempatan furniture.

Meski tanpa menggunakan ranjang, anda bisa menggunakan headboard yang menarik dan ukuran pas. Supaya lebih indah dan menawan, berikan sentuhan wall-art gaya tropical yang bisa menawarkan kesan attractive dan tampak naturalisme.


Ide kamar tidur lesehan dengan lemari kaca 

rindisanjaniyusuf

Dominasi interior kamar tidur yang cukup kontras dan nampak hangat ini menggunnakan warna ungu di beberapa bagian. Dikombinasikan lagi dengan warna netral seperti sprei kasur lesehan, satu sisi dinding warna dark gray hingga lantai parket. Karena kamar tidur kali ini mengguakan konsep lesahan dan interior yang cenderung gelap, maka tak perlu anda tambahkan dekorasi yang berlebihan yang malah akan membuat ruang tidur terasa engap dan sempit.

Anda bisa menggunakan lemari kaca dengan fungsional simpan yang maksimal untuk tempat baju dan keperluan lain. Sehingga tak payah untuk menambahkan kabinet atau nakas di samping tempat kasur tidur.


Dekorasi kamar tidur lesehan untuk anak-anak

pomelodecor

Biarpun masih anak-anak, menyiapkan kamar tidur untuknya cukup perlu agar bisa belajar mandiri dan tidak takut untuk tidur sendirian. Nah dengan mengusung konsep lesehan di bawah, kamar tidur 3 x 3 m ini terlihat sangat menarik menggunakan interior serba pastel warna cerah. Dekorasinya yang cukup attractive seperti warna pealngi ini akan membuat anak cukup senang untuk bermain dan belajar di kamar tidur. Makismalkan pencahayaan ruang tidur agar kesan terbuka dan hawa segar bisa berganti terus-menerus.


Ide kamar tidur lesehan bergaya Japandi

babydinata

Perpaduan gaya Jepang dan Scandinavian yang dituangkan dalam kamar tidur kali ini sangat tepat karena ukurannya 3 x 3 m. Pemilihaan warna-warna netral dan materila kayu untuk furniture memberikan efek tenang dan suasana yang nyaman. Nilai lebihnya saat menggunakan kamar tidur lesehan gaya Japandi anda bisa menikmati suasana tenang dan interior yang lebih simpel. Dekorasinya pun bisa anda minimalisir, cukup gunakan furniture untuk pajangan dan lampu tidur yang warm light agar semakin berkesan hangat.


Kamar tidur lesehan 3 x 3 m dengan sprei berpola

anis.f__

Ide terakhir ini bisa dikatakan simpel tapi cukup attractive. Sentuhan pola geometris pada sprei ini cukup menjadi focal point yang dominan di kamar tidur. Dengan interior yang simpel tidak berlebihan, kamar tidur ini hanya menggunakan beberapa dekorasi di bagian dinding dan juga satu rak untuk tempat jilbab. Anda bisa menambahkan tanaman hias di sudut ruang atau memkaismalkan cahaya ruang agar tidak terlalu pengap.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.