7 Ide Desain Kamar Tidur Nuansa Monokrom Terbaik


7 Ide Desain Kamar Tidur Nuansa Monokrom Terbaik


Homeshabby.com -- Untuk mendesain kamar tidur yang cantik tidak harus dengan menggunakan banyak warna. Anda bisa memilih dekorasi simple dengan interior yang apik nuansa monokrom untuk menampilkan kesan sederhana dan visual yang tetap estetik. Desain interior ruang dengan tema monokrom hanya menggunakan satu warna yang senada di dalam ruangan dan identik dengan hitam dan putih.

Namun anda tidak harus menggunakan satu warna saja untuk menciptakan kamar tidur nuasna monokrom. Dekorasinya bisa bervariasi dengan tampilan senada tapi tidak menggunakan warna lain supaya kesan monokrom tetap kuat dan terlihat selaras. Untuk menambah inspirasinya, anda bisa simak 7 Ide Desain Kamar Tidur Nuansa Monokrom Terbaik di bawah ini:


Desain kamar tidur monorkom dengan karpet motif dramatis

aprina_cahyani

Tema monkrom pada kamar tidur ini terlihat sangat menarik dengan perpaduan warna hitam putih yang kuat pada dinding hingga elemen dekorasnya. Seperti yang terlihat, sprei monokrom motif tartan hingga cushion di bagian karpet dipilihkan warna senada yang menarik dan eye-catching. Apalagi dengan dekorasi impresif dari bagian karpet menggunakan motif dramatis, serta pencahayaan yang maksimal membuat detail dan tekstur ruang terlihat menawan.


Ide kamar tidur monokrom nuansa tropical

shasa_1701

Jika anda menyukai desain kamar tidur monkrom yang berpadu cantik dan mendukung tampilan ruang, kamar tidur ini bisa jadi pilihannya. Interior kamar tidur dibagian kasur dengan sprei hingga batal tema monokrom cukup diaplikasikan merata. Anda bisa memberikan sentuhan dekoratif yang segar dengan konsep tropical pada bagian head bed atau dinding dibelakang kasur tidur dari wallpaper motif yang alami.


Kamar tidur monokrom dengan standing lamp

sarwinda_purnama

Kesan monokrom akan kuat bisa dimulai dari perabot, furniture hingga dekroasinya. Kamar tidur monokrom yang estetik ini tidak perlu dekorasi teralu banyak. Pasalnya tema monkrom yang diaplikasikan pada kamar tidur ini sudah tampak dekoratis. Apalagi jika ditambah sentuhan unik seperti macrame hingga wall-art estetik lainnya. Sebagai kelengkapan tampilan kamar tidur, standing lamp dengan lampu putih ini bisa jadi pengisi sudut ruang agar kamar tidur nampak elegan dan memiliki tekstur.


Kamar tidur monkrom dengan sentuhan etnik

nurummieka


Untuk mendesain kamar tidur monokrom dengan tema lain, anda bisa membuat dekorasi hingga penataan yang pas. Misalnya tema monkrom yang kuat dipalikasikan di bagain dinding, kasur tidur atau selimut. Sebagai pilihan dan memadukan tema etnik lainnya, anda bisa mengaplikasikan di bagian sprei, cushion bantal untuk memperlihatkan finishing akhir yang sempurna. Selain akan memberikan efek dekoratif yang tinggi dan menambah nilai seni, tambahkan sedikit tanaman hias untuk memberikan kesan alami yang lebih menyegarkan.


Nuansa elegan pada kamar tidur monokrom

fotorumahidaman


Kesan elegan dan menawan dari desain kamar tidur monokrom satu ini bisa anda padukan dengan furniture ataupun dekorasi yang sedikit gelap. Seperti frame standing mirror, standing lamp hingga cushion bantal. Beberapa sentuhan akhir dapat dilengkapi dari karpet bulu untuk memberikan warna kamar tidur yang lebih sederhana. Ukuran yang kecil bisa anda minimalisir pengguraan wall decor secera menyeluruh untuk mengimbangi tampilan dan menghindarkan kesan sesak.


Kamar tidur monokrom dengan furniture lengkap 

sarahjanica

Desain kamar tidur yang komplit ini cocok untuk dijadikan kamar tidur utama dengan nuansa monokrom. Pilihan furniture lemari, kabinet simpan hingga kasur tidur ukuran king size ini cukup untuk keluarga kecil. Tema monokrom yang diaplikasikan pada sprei, gorden ruang tidur hingga sedikit dekorasi yang memberikan efek lapang. Untuk memperkuat tampilan kamar tidur monokrom, gunakan dekorasi sederhana dari rotana taupun frame dengan warna gelap.


Kamar tidur monokrom yang simple

ayu_tonmewwen

Tidak harus meriah dan mewah, untuk membuat kamar tidur nuansa monokrom yang hanga di rumah bisa contoh ide berikut. Dekorasinya yang simple dan tidak berlebihan bisa anda aplikasikan pada bagian sprei, hingga karpet motif yang menarik. Pilihkan furniture sederhana agar meminimalisir budget hingga mengurangi kesan sesak.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.