7 Desain Ruang Tamu Minimalis yang Nyaman

 
7 Desain Ruang Tamu Minimalis yang Nyaman

Homeshabby.com -- Ruang tamu merupakan area di rumah yang menjadi tempat berkumpul bersama tamu hingga keluarga yang berkunjung. Untuk mendesain ruang tamu dengan dekorasi yang membuat pengunjung terpesona, anda bisa memanfaatkan banyak dekorasi hingga pemilihan interior yang pas. Supaya tidak membuat kesan buruk pada tamu yang datang, anda bisa mencontoh 7 Desain Ruang Tamu Minimalis yang Nyaman berikut ini:


Desain ruang tamu minimalis nuansa purple yang homey

astri_purplehomie

Desain ruang tamu minimalis yang pertama ini menawarkan tampilan unik dengan penataan rapi. Kesan hangat memberikan dari nuansa ungu yang homey membuat ruang tamu ini semakin menawan dan tampak menarik mata. Interiornya yang tampak cantik berkat warna ungu dan cushion warna-warni ini menjadi penataan ruang tamu yang cerdas dengan bentuk sofa letter L. Sementara untuk dekorasinya bisa dipilihkan warna netral supaya memberikan ciri khusus dan berbeda pada tiap interior ruangan.


Ruang tamu hangat dan industrialis

dirumah.sky


Ruang tamu dengan tampilan elegan ini menggunakan interior dominan abu-abu dengan eksan industrial. Dari segi visual yang cantik ruang tamu ini hanya meletakkan satu sofa dan meja ukuran persegi hingga satu kabinet yang fungsional. Pasalnya pemilihan warna abu-abu dan unsur kayu ini mampu memberikan kesan hangat dan tampilan mdoern, meski ukuran ruang tamu tidak besar. Anda bisa menggunakan dekorasi sudut dengan tanaman hias hingga karpet ruang tamu bergaya etnik seperti desain di atas.


Ruang tamu minimalis bergaya monkorom yang stylish

rumah_flamboyan

Untuk menampilkan desain ruang tamu yang nyaman dan senada, ruang tamu bertema monokorm ini bisa jadi salah satu ide yang bisa digunakan. Warna yang menggambarkan kesan hangat, tampilan modern dan nyaman dengan satu tone yang senada ini membuat interior ruang tamu lebih netral. Dikombinasikan lagi dengan ukuran ruang berbentuk persegi yang memanjang, anda bisa memanfaatkan space kosong untuk jadi tempat dekorasi atau pengisi hiasan supaya menghindarkan kesan kosong.


Soft tone dengan warna shabby pada ruang tamu minimalis

fi3_an1

Pasalnya warna yang identik dengan kesan elegan nuasna pink, putih hingga sedikit gold dapat menciptakan kesan glamor untuk interior ruang tamu. Pada penataan yang rapi, desain ruang tamu ini memberikan efek dinamis, dari sentuhan furniture, walldecor hingga plafon ruang. Karena didominasi dengan warna pink, anda bisa mengalihkan inteiror ruang tamu di bagian ventilasinya supaya pencahayaan alami masuk ke dalam ruang hingga tampak lapang.


Desain ruang tamu bergaya Scandinvian

rumahchy

Desain ruang tamu bergaya scandinavian yang elegan ini dapat dijadikan contoh. Penataan yang rapi, teratur dari mulai pemilihan sofa, pelengkap ventilasi berupa gorden, lighting hingga desain plafon ruang. Ruang tamu yang homey dan idealis untuk dijadikan tempat menerima tamu ini bisa memberikan efek nyaman dan terkesan inviting untuk semua orang yang datang. Gunakan sentuhan dekorasi beripa tanaman hias untuk memecah ruang tamu yang kaku dan cukup monoton.


Rustic dan terkesan inviting ruang tamu minimalis

citramadhani90

Desain ruang tamu minimalis yang bergaya rustic ini membeirkan nuansa alami dengan sentuhan interior nuansa beige secara menyeluruh. Penggunaan furniture yang tidak banyak pun menjadi salah satu solusi untuk meminimalisir ruangan yang ukurannya kecil. Anda bisa memberikan sentuhan dekorasi dengan tema rustic seperti macrame, monokrom hingga wall-art bergaya estetik.


Desain ruang tamu minimalis yang sederhana

djayanti_wulan


Hadirkan nuasna sederhama untuk ruang tamu minimalis di rumah menggunakan elemen kayu. Tampilan yang manis dan tampak modern di aplikasikan pada bagian coffee table berbahan kayu dan cermin kaca. Warna hijau tosca di bagian gorden akan membuat ruang tamu semakin dinmais dan lebih menyegarkan. Trik dekorasinya dapat anda ciptakan di bagian sudut dengan tanaman hias yang rapi tersusun di bagian rak hingga dinding berupa wall-art yang menarik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.