7 Desain Dapur Minimalis Terbuka, Memasak Sambil Bersantai

 

Homeshabby.com --Sirkulasi udara yang maksimal sangat penting bagi area dapur, dikarenakan dapur memiliki aktivitas yang dapat menimbulkan asap dan bau masakan yang apabila tidak memiliki sirkulasi udara yang maksimal akan menimbulkan dapur yang pengap dan mengganggu kenyamanan saat beraktivitas di dalamnya. Untuk menciptakan dapur yang memiliki sirkulasi udara yang bebas, anda bisa menciptakan dapur terbuka yang memiliki keuntungan diantaranya dapat menciptakan suasana santai dan juga memberikan udara segar pada dapur. Untuk inspirasi mengenai dapur terbuka, simak ulasan berikut ini mengenai 7 Desain Dapur Minimalis Terbuka, Memasak Sambil Bersantai.

 

Dapur Terbuka dengan Meja Bar

@riaanarya

Desain dapur terbuka ini tetap menampilkan kesan modern dengan penataan yang maksimal. Memiliki ruangan yang hanya terfokus pada fungsi dapur, area ini memiliki space yang cukup luas dan menawan yang sangat nyaman. Area dapur terbuka ini juga memiliki meja bar yang dilengkapi dengan kursi tinggi ala meja bar. Meskipun memiliki konsep terbuka, dapur ini juga dilengkapi dengan tirai yang dapat digunakan untuk menghindari teriknya sinar matahari.

 

 

Dapur Belakang dengan Pemandangan Segar

@melani.sabrina

Memiliki teras belakang, rumah ini memanfaatkannya sebagai dapur belakang dengan konsep terbuka dengan pemandangan halaman belakang yang super luas dan juga dilengkapi dengan kolam renang. Hal ini akan memberikan suasana yang anti jenuh dan dapat memberikan suasana positif saat memasak di dapur belakang ini. Tak hanya sebagai dapur, area teras belakang ini juga difungsikan sebagai meja makan yang bersandingan dengan dapur terbuka.

 

Dapur yang dikombinasikan dengan Taman

@la.vally

Dengan desain dapur terbuka, dapur ini turut melengkapinya dengan kesan alam berupa taman minimalis di sampingnya sehingga menjadikan kesegaran yang maksimal. Taman minimalis yang berada di samping dapur ini juga bisa ditanami dengan sayuran yang dapat dijadikan masakan yang tentunya dapat menghemat pengeluaran.

 

Dapur Terbuka dengan Taman Santai

Via/klgproperty

Memiliki konsep terbuka, dapur ini tetap menggunakan atap transparan yang dapat menghindarkannya dari hujan. Dapur terbuka ini memiliki penataan sebaris, sehingga dapat memberikan fungsi lain pada area yang tersisa. Pada desain ini, menggunakan area yang berada di depan dapur sebagai taman santai yang dilengkapi dengan kursi, sehingga anda dapat memasak sambil duduk santai maupun berbincang bersama pasangan.

 

Layout Dapur yang Cerdas

via/etnic_house

Meskipun berada di area indoor rumah, dapur ini tetap dapat menikmati suasana terbuka dengan membiarkannya terbuka tanpa pintu belakang.  Dapur ini memiliki penataan yang tepat karena memanfaatkan akses ke belakang rumah menuju taman sehingga tiap area dapat difungsikan dengan baik. Namun, meskipun hadir tanpa pintu, dapur ini dilengkapi dengan tirai bambu yang tetap memberikan privasi dan juga memberikan keteduhan yang maksimal.

 

Akses Dapur Belakang yang Unik

@anis_zara15

Dapur terbuka yang minimalis ini memiliki akses yang cukup unik yang mana dapat diakses melalui pintu luar di samping rumah maupun dari pintu rumah yang menuju area belakang. Dapur terbuka ini juga memiliki view taman dengan landscaping yang cantik sehingga memberikan suasana positif berkat keindahan dan kesegaran yang disajikan.

 

Dapur Terbuka yang Minimalis

@aliayasmin_28 

Dapur belakang dengan konsep terbuka ini tidak memiliki area yang luas, namun sangat cukup untuk dapat beraktivitas di dalamnya dengan nyaman. Dapur ini juga tergabung dengan taman yang memiliki area cukup luas yang dapat digunakan sebagai pemandangan yang tepat saat beraktivitas di dapur agar tidak merasa bosan.

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Desain Dapur Minimalis Terbuka, Memasak Sambil Bersantai. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.