7 Ide Penataan Tanaman Gantung di Rumah yang Rapi dan Indah

 

Homeshabby.com -- Belakangan ini tanaman hias menjadi favorit berbagai kalangan yang dijadikan sebagai dekorasi rumah maupun sebagai pelengkap koleksi taman. Namun, kendala area yang terbatas terkadang menjadikan sebagian orang mengurungkan niat untuk dapat memiliki tanaman hias idaman. Salah satu solusi yang dapat diciptakan untuk mengatasi terbatasnya lahan yang dimiliki, penataan tanaman dengan cara digantung menjadikan anda dapat memiliki tanaman hias idaman tanpa harus membutuhkan lahan tamabahan. Untuk menciptakan tanaman gantung di rumah, simak ulasan berikut ini mengenai 7 Ide Penataan Tanaman Gantung di Rumah yang Rapi dan Indah.

 

Kombinasi Tanaman dan Lampu Gantung

@memrhouse

Tanaman gantung pada halaman teras ini memiliki penataan cantik dan rapi. Tanaman gantung ditata dengan mengelilingi atap teras yang berjajar rapi dan tetap memiliki jarak satu sama lain yang kemudian dapat mengindari kesan menumpuk dan berantakan. Untuk menambah kesan cantik yang variatif, anda juga dapat mengkombinasikan tanaman gantung ini dengan lampu gantung yang memberikan kesan dramatis pada halaman teras cantik ini.

 

Tanaman Gantung di Teras Samping

@rumahtanpatangga

Sesuaikan tempat yang ingin dijadikan sebagai area tanaman gantung agar tidak mengganggu fungsi utama pada area tersebut. Seperti pada inspirasi penataan tanaman gantung pada teras ini menjadikan tampilan yang hijau dan segar tanpa harus mengganggu akses teras depan. Tanaman gantung pada area ini semakin memiliki pertumbuhan yang maksimal dengan penggunaan atap kaca yang dapat memberikan asupan sinar matahari yang cukup.

 

Tanaman Gantung yang Menjulur dengan Indah

 @innalestarie 

Tanaman gantung yang berada teras yang sekaligus difungsikan sebagai ruang tamu ini menjadi focal point yang dapat mempercantik tampilan teras secara maksimal. Keberadaan tanaman yang menjulur pada pot gantung turut menjadikan suasana teduh yang memberikan kenyamanan pada fungsi teras.

 

Dekorasi Cantik pada Teras Minimalis

@fathyanhouse

 Ingin menghadirkan taman namun terkendala teras yang minimalis? anda dapat menggunakan ide tanaman gantung yang memiliki penataan yang cantik di depan pintu utama. Hal ini tentu saja dapat menjadikan tampilan segar yang maksimal pada teras mungil yang anda miliki. Untuk semakin menampilkan kesan cantik, gunakan pot yang memiliki variasi warna yang dapat menjadikan daya tarik tersendiri.

 

Gantungkan pada Atap Poni Teras

@sriwidya_nengsih

Taman gantung yang ingin anda gunakan sebagai pelengkap taman teras sekaligus dekorasi untuk mempercantik tampilan rumah ini dapat anda tempatkan pada atap poni minimalis yang berada di teras utama. Sesuaikan tanaman yang ingin anda gantung di depan pintu utama ini agar tidak mengganggu akses menuju dalam rumah.

 

Dekorasi Indah di Taman Indoor

@amy_fitria

Tanaman indoor yang anda miliki dapat digabungkan dengan tanaman gantung yang berjajar simple di sekitarnya agar tetap menampilkan kesan elegan yang rapi. Pada area yang berada di bawah tanaman gantung, gunakan penataan batuan kecil yang memiliki penyerapan ekstra agar tidak menimbulkan area becek saat menyirami tanaman.

 

Gunakan Ukuran Pot yang Sama

@rumahbundas

Meskipun berada di area belakang, teras ini juga harus memperhatikan kecantikan dan kesegaran. Selain memiliki view taman yang cukup luas, penggunaan tanaman gantung pada atap teras belakang ini menjadikan suasana sejuk yang teduh. Untuk tampilan yang lebih rapi, gunakan pot yang memiliki ukuran serupa agar menciptakan pemandangan yang memiliki satu harmoni.

 

 

 

 

Itulah sedikit ulasan tentang 7 Ide Penataan Tanaman Gantung di Rumah yang Rapi dan Indah. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.