Kecil Tapi Cantik, 7 Desain Dapur Minimalis dengan Konsep Sederhana Hemat Biaya

 

Homeshabby.com -- Keberadaan dapur memiliki peran yang sangat penting dalam menunjang kelengkapan fungsi rumah. Dapur memiliki tempat tersendiri di hati bagi para ibu yang memiliki banyak aktivitas di dapur, sehingga kenyamanan dapur perlu diperhatikan meskipun dalam area yang tidak besar sekalipun. Memiliki dapur yang nyaman tidak selalu tentang seberapa luas dan mewahnya dapur yang dimiliki, dapur minimalis dengan gaya sederhanapun tetap akan memikat pemiliknya apabila di desain dan dengan penataan yang tepat. Dapur minimalis dengan konsep sederhana juga dirasa dapat menekan pengeluaran dalam membangun suatu rumah. Namun, tidak perlu khawatir akan area dapur yang tidak cantik, berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai Kecil Tapi Cantik, 7 Desain Dapur Minimalis dengan Konsep Sederhana Hemat Biaya.

 

Dekorasi Dapur yang Colorful

via/dapurmungill
Memiliki dapur kecil yang hemat biaya hanya perlu memainkan dekorasi agar tetap memberikan tampilan cantik pada dapur. Pada desain dapur ini menambahkan banyak spot colorful mulai dari lantai, dinding, serta penggunaan motif warna-warni pada bagian kabinet mungil yang dimiliki. Tambahan simple seperti lukisan dengan nuansa colorful juga bisa menjadi ide yang hemat untuk mempercantik dapur yang satu ini.


Dapur Mungil di Sudut Ruangan

irma_styana

Untuk menyiasati dapur yang tidak menghabiskan banyak space di rumah anda, pilih area yang memiliki sudut sebagai spot penempatan area dapur yang mungil. Dapur mungil ini bisa menjadi referensi untuk memiliki dapur mungil yang menghemat tempat dan pastinya menghemat biaya karena tidak membutuhkan dapur yang panjang dan luas.


Tambahan Papan Rak Dapur

hananovitasr

Jika anda memiliki kabinet dapur namun masih kurang untuk menyimpan barang yang ada di dapur, tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan biaya yang serupa dengan biaya kabinet dapur, cukup gunakan rak dari papan kayu yang dapat dipasang di dinding untuk menyimpan berbagai toples kecil yang mungkin akan sering anda butuhkan saat memasak di dapur.


Kabinet Dapur yang Simple

via/dapurmungill

Tidak perlu memiliki kabinet dapur yang berlebihan untuk menciptakan sebuah dapur yang cantik. Gunakan satu kabinet dengan dua pintu untuk menyimpan bahan-bahan dapur. Selain itu untuk lebih menghemat pengeluaran, cukup gunakan tirai kain yang memiliki warna senada sebagai ganti pintu pada storage dapur yang berada di bawah kompor ini. Tetap menawan namun juga tidak perlu biaya yang mahal kan?


Dapur Tanpa Kabinet

via/dapurmungill

Ide dapur cantik yang tidak kalah hemat pada desain kali ini yaitu penggunaan dapur tanpa kabinet. Anda bisa mengganti kabinet dapur dengan rak yang memiliki kisaran harga lebih terjangkau daripada harus membeli satu set kabinet yang tentu saja tidak murah. Dengan tambahan gantungan di dinding juga dapat dimanfaatkan untuk menyimpan beberapa panci dan wajan di dapur.


Penggunaan Wallfoam untuk Mempercantik Dapur

mom.pingky

Meskipun memiliki desain yang sederhana, dengan pemilihan warna yang cantik pada bagian dapur tentu akan mengubah tampilan dapur menjadi lebih cantik. Selain pada pilihan warna yang senada pada desain dapur sederhana ini, pilihan wallfoam sebagai dekorasi dinding dan juga meja dapur ini dapat menghemat biaya jauh lebih banyak daripada harus menggunakan keramik maupun marmer yang jauh lebih mahal.


Dapur Minimalis dengan Konsep Sederhana

detikapatra
Pada dapur kecil kali ini tidak memberikan desain yang macam-macam, dengan kesan sederhana yang ditampilkan pada dapur ini dapat memberikan kenyamanan yang maksimal bagi pemiliknya. Penggunaan rak dari papan kayu di dapur ini juga dapat menekan pengeluaran terhadap pengadaan dapur ini. Selain itu material beton dapur juga bisa diganti dengan material lainnya yang lebih efisien.



Itulah sedikit ulasan tentangKecil Tapi Cantik, 7 Desain Dapur Minimalis dengan Konsep Sederhana Hemat Biaya. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.