Inspirasi Rumah Mezzanine : Ruangan Populer Untuk Tempat Tinggal Modern

 

Inspirasi Rumah Mezzanine : Ruangan Populer Untuk Tempat Tinggal Modern

Homeshabby.com -- Invoasi baru dalam hal rumah saat ini banyak yang bermunculan dari waktu ke waktu. Tak hanya interiorny saja, eksterior rumah pun saat ini juga memiliki ragam bentuk dan model yang berbeda. Apalagi jika anda memiliki keterbatasan lahan yang dapat membuat pihak desain rumah jadi lebih kreatif untuk memaksimalkan ruang dengan berbagai cara. Nah ini bisa anda jadikan inspirasinya saat membangun rumah di lahan kecil serta terbatasnya ruang, dengan menggunakan rumah mezzanine. Seperti yang diketahui jika mezzanine merupakan area fungsional yang efisin untuk digunakan berbagai macam ruang, nah untuk mengetahuinya. Simak Inspirasi Rumah Mezzanine : Ruangan Populer Untuk Tempat Tinggal Modern di bawah ini:


Interior ruang rumah mezzanine


Denngan mengusung konsep mezzanine, ruang kali ini nampak maksimal karena area mezzanine yang diletakkan dibagian dekat langit-langit ruang. Area mezzanine seperti ini biasanya tampak ketika pertama kali memasuki rumah. Sehingga maksimal di ruang mezzanine dapat digunakan sesuai kebutuhan pemilik rumah. Dilengkapi dengan tangga model linear yang mengusung konspe Scandinavian, warna domian putih dengan sentuhan cokelat mudah lebih natural.


Ruang tamu homey dan terang


View ruang tamu kali ini diambil dari bagian ruang mezzanine yang diatas sehingga akan tampak seperti ini. Desain ruang tamu minimalis dilengkapi sofa hingga stool ini sengaja supaya maksimal tempat duduk bisa digunakand engan baik. Inteiror ruang yang masih mengusung konsep Scandinavina akan tampak lebih homey dan luas dengan adanya penerangan alami dari bagian jalusi rumah. Tak hanya itu saja, anda bisa menambahkan dekorasi dinding berupa kaca yang disusun membentuk pola geometris sehingga tampak lebih berkesan dekoratif.


Detail ruang tamu dengan lukisan abstrak


Interior ruang tamu akan sangat kosong jika tanpa adanya dekorasi didalamnya. Maka dari itu, sebagai bentuk kreatifitas pemilik agar ruang tamu tampak semakin manis. Anda bisa memasang lukisan bertema abstrak yang estetik dan layak untuk ditempatkan pada beberapa sisi dinding ruang. Tanpa menghindarkan kesan kosong dibagian sudut, menggunakan chandelier untuk pencahayaan maksimal bisa dicoba agar detail ruang tamu lebih selaras dengan tema ruangan yang ada.


Ruang santai bawah tangga


Seperti yang telah diperlihatkan, desain rumah mezzanine ini maksimalkan area bawah tangga untuk ruang santai. Meski cukup sederhana, anda bisa menggunakan bean bag untuk tempat santai yang nyaman serta karpet bulu. Anda pun bisa maksimalkan area bawah tangga ini untuk tempat simpan yang terlihat dari kabinet ruang. Selain efektif untuk tempat simpan barang, bagian bawah tangga bisa anda jadikan konsep taman kecil supaya lebih maksimal. 


Desain dapur minimalis dengan tema hijau


Fungsional ruang lainnya yang ada pada rumah mezzanine ini adalah dapur. Ukuran yang tidak seberapa tetap dimaksimalkan dengan baik untuk kegiatan masak. Dapur bentuk letter L dari bahan cor ini dibuat elevasi beda antara meja stove dan meja sink. Tidak meninggalkan kesan dekoratifnya, dapur ini membiarkan dinding backsplash dengan keramik motif vintage supaya lebih estetik. Kombinasikan dengan tema hijau dari bagian kolong dapur, anda juga bisa menempatkan tanaman hias untuk penyegar suasana.


Ruang makan kecil dekat dapur


Ruang makan yang berada di dekat dapur kali ini berukuran kecil dan hanya meletakkan satu set meja kursi untuk fungsional. Area makan yang dekat dapur dan taman belakang rumah ini bisa anda maksimal sekaligus untuk tempat santai. Lengkapi dengan dekorais cantik berupa tanaman hias hingaa pernak-pernik cantik supaya ruang makan lebih nyaman saat digunakan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : m_indriani



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.