Desain Rumah Ukuran 6x13 M dengan 4 Kamar, Desain Tepat Untuk Keluarga

 

Homeshabby.com -- Memiliki rumah 2 lantai memiliki banyak keunggulan yang didapatkan seperti penggunaan kebutuhan lahan yang tidak banyak, memiliki ruang yang komplit, dan juga menjadikan tampilan rumah tampak kokoh dan bernilai tinggi. Mengingat banyaknya populasi yang menjadikan pembangunan rumah semakin banyak, penggunaan lahan minimalis menjadi area yang dapat dimanfaatkan dengan membangun rumah yang memiliki desain 2 lantai yang tetap memiliki fungsi maksimal meskipun di lahan minimalis sekalipun. Untuk mengetahui desain rumah 2 lantai, simak ulasan berikut mengenai Desain Rumah Ukuran 6x13 M dengan 4 Kamar, Desain Tepat Untuk Keluarga.


Tampilan Fasad Rumah

Fasad rumah 2 lantai ini di desain dengan elegan yang menggunakan dominasi warna bernuansa abu yang menenangkan. Mengesampingkan kehadiran gerbang rumah, desain ini tetap dilengkapi dengan carport yang bisa menampung 1 mobil dan beberapa motor. Penggunaan detail pagar mungil di area taman depan ini membuat desain rumah ini tampil semakin elegan dan unik. Nuansa batu alam pada desain rumah ini juga menjadi poin penting dalam mempercantik tampilan rumah yang berdiri di lahan 6x13 meter ini. Selain dengan sentuhan batu alam, fasad rumah ini juga memiliki sentuhan kayu yang unik dengan model slatted yang berada di samping dinding batu alam. 
 

Tampilan Atap Rumah

Menggunakan atap limasan, rumah ini turut menghadirkan sentuhan atap datar sebagai poni balkon lantai 2 yang lebih menjorok ke depan dan juga sebagai tempat toren air. Tak hanya penggunaan atap model piramid, desain rumah ini turut menggunakan atap kaca yang berada pada carport dan juga area rumah bagian belakang yang ditopang menggunakan kerangka model grid. Material kaca yang ditampilkan pada atap dan juga pagar balkon rumah ini menjadikan tampilan rumah elegan yang menawan mata.
 
 
 
Desain dan Denah Ruangan Lantai 1

Pada lantai 1 rumah ini memiliki beberapa ruangan yang cukup nyaman mulai dari bagian depan yang terdapat carport, taman, dan teras yang difungsikan sebagai ruang tamu outdoor. Memasuki bagian dalam rumah terdapat ruang TV keluarga yang berada di samping ruang makan. Terdapat 2 kamar dengan 1 kamar mandi. Area paling belakang rumah ini terdapat taman yang bersanding dengan dapur.Pemilihan area dapur ini sangat tepat karena akan menciptakan dapur yang anti pengap dan tetap terfokus tanpa gangguan dari aktivitas yang berada di ruangan lainnya.  Sebagai akses menuju area belakang, rumah ini menggunakan material kaca sebagai pintu, jendela dan dinding.
 
 

Desain dan Denah Ruangan Lantai 2

Pada area lantai 2 ini memiliki beberapa ruangan yang lebih privat seperti ruang keluarga yang memiliki akses ke balkon, 1 kamar mandi diantara 2 kamar tidur, dan pada area paling belakang terdapat ruang cuci jemur yang minimalis namun tetap nyaman.



Denah dan Ukuran Rumah Lantai 1

Berdiri dengan luas bangunan 6x13 meter, desain rumah ini memiliki ruangan lantai 1 dengan ukuran sebagai berikut : 

- Carport dengan ukuran 4,5 x 4 meter

- Taman dengan ukuran 2 x 2 meter

- Ruang tamu dengan ukuran 3,5 x 2 meter

- Ruang keluarga sekaligus ruang makan dengan ukuran 5,5 x 3 meter

- Teras dan taman belakang dengan ukuran 2 x 3 meter

- Dapur dengan ukuran 2 x 3 meter

- 2 kamar tidur dengan ukuran masing-masing 2,5 x 3 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 1,5 x 1,5 meter

 

Denah dan Ukuran Rumah Lantai2

Pada area lantai 2 terdapat beberapa ruangan dengan ukuran sebagai berikut : 
- Ruang keluarga dengan ukuran 3 x 3 meter
- Balkon dengan ukuran 1 x 3 meter
- 2 kamar tidur dengan masing-masing ukuran 2,5 x 3 meter
- Kamar mandi dengan ukuran 1,5 x 1,5 meter
- Gudang dengan ukuran 2 x 1,5 meter
- Laundry room dengan ukuran 2 x 2,5 meter



Itulah sedikit ulasan tentang Desain Rumah Minimalis Ukuran 4.5 x 10.65 M, Ruangan Komplit Bikin Keluarga Betah. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desain



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.