Inspirasi Interior Scandinavian Pada Rumah Minimalis, Ruang Sempit Terkesan Luas

 

Homeshabby.com -- Rumah minimalis menjadi hunian yang banyak diminati oleh pasangan muda yang menjadikan rumah sebagai prioritas utama untuk diwujudkan. Memiliki rumah minimalis menjadi kesan ruang yang sempit dan tidak nyaman. Namun siapa sangka jika rumah minimalis ini dapat diubah menjadi hunian yang luas dengan pemilihan dekorasi dan penataan yang tepat. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan ulasan mengenai Inspirasi Interior Scandinavian Pada Rumah Minimalis, Ruang Sempit Terkesan Luas.

 

Penataan Ruang Tamu yang Cerdas


Memiliki konsep scandinavian, ruang tamu pada rumah ini ditata dengan sedemikian rupa yang menempatkannya pada area dekat pintu yang memiliki bukaan cukup luas dengan penggunaan desain jendela yang mendominasi area depan yang berdekatan dengan ruang tamu, hal ini dapat memberikan nuansa scandinavian yang khas akan bukaan yang memberikan ilusi ruangan yang tampak luas. Untuk menunjang cahaya yang masuk, pemilihan warna natural pada ruang tamu ini turut menjadi poin penting yang tidak dapat dihindari untuk kesan luas yang ditampilkan.

 


Tampilan Ruang Keluarga


Selain memiliki ciri khas berupa banyaknya bukaan yang terdapat dalam hunian, konsep scandinavian ini juga menampilkan kesan alami yang ditampilkan pada ruang keluarga yang menambahkan pot tanaman pada ruang TV keluarga ini. Dengan mengesampingkan penggunaan kursi pada ruang keluarga ini dapat menjadikan ruangan luas yang menggunakan kasur lantai ini. Penggunaan dekorasi yang simple pada ruang TV ini juga turut menjadi nuansa ruangan yang tidak membosankan.

 


Meja Makan dengan Nuansa Kayu yang Natural


Menggunakan konsep scandinavian, pemilihan interior pada ruangan perlu menjadi perhatian penting ketika akan menerapkannya dalam suatu hunian agar memiliki kesan yang luas. Pada ruang makan ini, menggunakan nuansa kayu yang dikombinasikan dengan warna putih yang menjadikan ruangan tampak lebih terang dan lebih luas. Tidak lupa, kesan eleganpun tetap ditampilkan pada ruangan yang memiliki konsep scandinavian ini. 

 

 

Tampilan Dapur yang Elegan

Memiliki dapur yang rapi dan memiliki kesna luas, anda dapat meniru ide dapur yang satu ini dengan menggunakan konsep scandinavian yang tampil menawan. Pada dapur ini menggunakan kabinet yang rapi dengan minimnya detail yang digunakan. Dengan menggunakan pilihan warna natural pada kitchen set dapur ini, memberikan penyerapan cahaya dengan maksimal yang dapat disebarkan dalam keseluruhan ruangan pada area dapur ini.



Tampilan Kamar Utama

Memiliki pilihan warna yang dapat menyebarkan cahaya ke seluruh ruangan, kamar ini turut menerapkan warna scandinavian serupa dengan ruangan lainnya yang diterapkan pada dinding kamar. Namun, pada kamar ini tidak menggunakan warna sama pada keseluruhan dinding kamar. Dengan kombinasi warna putih yang turut digunakan pada kamar ini juga menjadikan tampilan kamar yang tampak lebih luas. Beralih ke area ranjang dan kasur, kamar ini juga menampilkan nuansa polos yang memiliki warna alami yang menawan.



Tampilan Kamar Mandi

 

Memiliki dinding ruangan dengan nuansa putih, kamar mandi ini menjadi tampak luas dan elegan dengan pilihan interior dan penataan yang tepat pula. untuk memberikan variasi pada kamar mandi putih ini, anda dapat menggunakan lantai yang memiliki kombinasi warna yang senada dengan ruangan yang lainnya. Tambahan tanaman pada kamar mandi ini menjadikan nuansa scandinavian yang segar semakin terasa nyaman.

 


Itulah sedikit ulasan tentang Inspirasi Interior Scandinavian Pada Rumah Minimalis, Ruang Sempit Terkesan Luas. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : wellanovikaaditya



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.