Desain Rumah Ukuran 8.65 x 9 M, Kamar Spesial dengan Akses Balkon yang Menakjubkan

 

Homeshabby.com -- Desain rumah menjadi suatu hal yang perlu diperhatikan sebelum membangun suatu rumah. Memiliki desain rumah yang berbeda dari yang lain akan memberikan keunikan dan inovasi ruangan yang lebih fungsional dan tetap menawan. Desain rumah juga berfungsi untuk memberikan gambaran mengenai rincian bangunan dan pengeluaran yang harus dihabiskan untuk membangunnya. Oleh karena pentingnya desain rumah sebelum membangun, berikut ini  Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai Desain Rumah Ukuran 8.65 x 9 M, Kamar Spesial dengan Akses Balkon yang Menakjubkan.

 

Tampilan Fasad Rumah


Memiliki rumah dengan desain 2 lantai ini menciptakan ruang yang menawan dengan lahan yang terbatas. Pada desain fasad yang ditampilkan minimalis ini mengusung nuansa monokrom dengan sentuhan abu, putih, dan juga hitam. Penggunaan warna yang netral ini sangat indah bila dipadukan satu dengan yang lainnya. Memiliki dua bagian yang rendah dan tinggi pada desain rumah 2 lantai ini akan memberikan dimensi yang unik pada bagian fasad rumah. Sentuhan batu alam pada fasad ini memberikan nuansa alami yang memberikan tampilan sangat menawan. Pada bagian samping, rumah ini menggunakan pagar  dengan material besi yang disusun horizontal.

 

Tampilan Atap Rumah


Memiliki atap yang didesain unik dengan memberikan 2 sisi yang berbeda pada area lantai dasar dan juga lantai 2, atap ini menggunakan atap dengan susunan bidang miring yang dilengkapi dengan atap transparan pada bagian tengah yang dapat memberikan pencahayaan yang maksimal dan tentu saja akan menghemat pengeluaran listrik. Tidak hanya menggunakan atap pada bidang datar, desain rumah ini juga mengkombinasikan atap tempered glass sebagai atap lantai 1 yang tidak tertutupi oleh bagian lantai 2. Dengan penggunaan atap transparan ini, akan memberikan kesan elegan yang tentu saja jauh lebih efisien.


Tampilan Ruang Lantai 1

Berada pada lantai dasar, ruang makan dan dapur yang berada di samping ruang tamu tetap menghadirkan adanya sekat sebagai penutup agar lebih leluasa dalam beraktivitas di dapur dan meja makan. Hal ini tentu akan memberikan privasi yang lebih bagi pemilik rumah. Penggunaan jendela dengan ukuran yang besar pada ruang tamu akan membuat tampilan ruang yang terkesan lebih luas berkat maksimalnya cahaya yang masuk dari jendela.



Tampilan Kamar Utama

Pada tampilan kamar utama ini juga memberikan desain yang memiliki banyak jendela sebagai bukaan agar sirkulasi udara dapat berjalan dengan maksimal. Selain itu penggunaan jendela ini juga dapat membantu pencahayaan kamar. Untuk kamar yang tidak ingin terganggu dengan cahaya yang masuk, anda dapat menggunakan tirai bambu untuk menutup area jendela agar lebih redup.

 

Denah Lantai 1

Pada desain rumah ini  menggunakan area lantai satu dengan maksimal sesuai dengan ukuran bangunan yang digunakan. Ruangan yang terdapat pada lantai 1 ini diantaranya adalaj ruang tamu sekaligus ruang TV keluarga, ruang makan sekaligus dapur, 1 kamar dengan kamar mandi dalam, 1 kamar tanpa kamar mandi dalam, dan kamar mandi umum sebagai fasilitas di lantai 1 ini.

 

Denah Lantai 2

Memiliki ukuran yang berbeda dari lantai 1, ruangan yang terdapat pada lantai 2 ini hanya memfungsikan setengah dari keseluruhan lahan lantai 1. Dengan demikian, anda dapat lebih menghemat pengeluaran namun tetap menghadirkan desain rumah yang spektakuler. Ruangan yang terdapat pada lantai 2 ini terdapat 1 kamar spesial lengkap dengan kamar mandi dalam dan fasilitas balkon yang super luas dan nyaman. Anda tidak hanya dapat mengakses balkon dari kamar ini saja, namun juga dapat mengaksesnya dari lorong yang terdapat di lantai 2 ini.



Itulah sedikit ulasan tentang Desain Rumah Ukuran 8.65 x 9 M, Kamar Spesial dengan Akses Balkon yang Menakjubkan . Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : 3D Kh DESIGN



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.