Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 6x10, Sentuhan Batu Alam yang Tampil Elegan

 

Homeshabby.com -- Sebelum membangun rumah, pilihan desain harus difikirkan secara matang dan terencana sesuai dengan keinginan, kebutuhan, serta keadaan baik secara likasi maupun budget yang dimiliki. Dengan memiliki desain sebelum membangun rumah, tentu saja akan membuat pembangunan rumah jauh lebih terfokus karena memiliki acuan desain, serta dapat memperkirakan biaya yang harus dikeluarkan untuk membangun rumah yang telah didesain. Dengan memperhatikan lahan yang minimalis, kebanyakan orang lebih memilih desain rumah 2 lantai daripada harus membeli lahan untuk area rumah yang luas. Desain rumah 2 lantai juga memiliki daya pikat tersendiri yang berkesan mewah dan berdaya jual tinggi. Meskipun dengan lahan minimalis sekalipun, rumah 2 lantai tetap bisa tampil cantik dengan desain eksterior yang menampilkan rumah kepada publik, sehingga perlu diperhatikan dengan baik pula. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 6x10, Sentuhan Batu Alam yang Tampil Elegan.

 

Tampilan Fasad Rumah

Pada tampilan fasad desain rumah ini menampilkan kesan minimalis  dengan pemilihan desain simple pada bagian depan serta dengan pemilihan warna yang earthy namun tetap soft. Terdapat area taman kecil yang berada di depan teras, hal tersebut tentu memberikan kesan sejuk yang menambah kental nuansa earthy pada rumah ini, tidak lupa sentuhan batuan alam pada desain fasad rumah yang turut berkontribusi. Desain rumah ini mengabaikan adanya pagar yang tentunya semakin menghemat pengeluaran, namun area carport tetap memainkan peran pada area rumah bagian depan dengan pilihan kanopi yang transparan dengan model grid semakin menambah kesan elegan pada fasad rumah ini. Pada lantai 2, menampilkan fasad rumah yang menawan dengan material kaca yang ditampilkan pada dinding sekaligus pintu menuju balkon. Selain itu, pada area balkon juga turut serta dalam menampilkan nuansa elegan melalui material kaca dan sentuhan batu alam yang dimilikinya.


Desain Atap Rumah
Pada desain rumah ini menggunakan model atap piramid yang memberikan tampilan kokoh pada desain rumah 2 lantai ini. Tambahan atap dak datar yang berada di bawah atap piramid juga turut serta menampilkan rumah minimalis namun tetap kokoh. Sedangkan pada bagian carport menggunakan atap transparan dengan material kaca yang menumpu pada kerangka model grid berwarna hitam.
 
 
Tampilan Desain Rumah Lantai 1
Pada desain rumah lantai 1 ini terdapat beberapa ruangan dengan fungsi yang maksimal dengan space yang cukup luas. Pada area depan terdapat taman yang berada tepat didepan teras. Kemudian masih di area depan, terdapat carport area. Memasuki pintu utama, terdapat ruang tamu sekaligus ruang TV keluarga yang tergabung tanpa sekat dengan meja makan serta dapur leter L yang berada di sudut ruangan. Pemilihan ruangan tanpa sekat ini memberikan kesan yang tampak luas pada ruangan. Untuk ruangan selanjutnya yang berada di lantai 1 yaitu terdapat kamar yang berada di samping tangga menuju area lantai 2. Tidak lupa kamar mandi lantai 1 terdapat di bawah tangga yang tentunya sangat menghemat space.

Tampilan Desain Rumah Lantai 2

Pada desain rumah lantai 2 terdapat beberapa ruangan yang tak kalah luas dan nyaman dengan lantai 1. Pada area ini terdapat kamar mandi yang tepat berada di depan tangga. Selanjutnya terdapat ruang keluarga yang cukup luas, dilengkapi dengan TV dan sofa untuk bersantai semakin nyaman. Pada lantai 2 ini terdapat 2 kamar yang memiliki ukuran sama. Area terakhir yang tidak kalah cantiknya yaitu area balkon yang berada di samping ruang keluarga. Balkon ini juga dapat difungsikan sebagai area bersantai yang nyaman dengan menambahkan kursi atau beanbag.


Denah dan Ukuran Rumah

Pada desain rumah lantai 1 memiliki spesifikasi ruangan dan ukuran sebagai berikut :
- Carport dengan ukuran 4,5x3 meter
- Taman dengan ukuran 3,3 x 3 meter
- Teras dengan ukuran 1,2 x 3 meter
- Ruang tamu yang tergabung dengan dapur dan meja makan dengan ukuran 5,5 x 3 meter
- Kamar mandi dengan ukuran 1,5 x 1,5 meter
- Kamar tidur dengan ukuran 4 x 3 meter
 
Sedangkan untuk denah ruangan dan ukuran lantai 2 sebagai berikut :
- Balkon dengan ukuran 1 x 3 meter
- 2 kamar tidur dengan ukuran 2,5 x 3 meter
- Ruang keluarga dengan ukuran 4 x 3 meter
- Kamar mandi dengan ukuran 1,5 x 1,5

Itulah sedikit ulasan tentang Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 6x10, Sentuhan Batu Alam yang Tampil Elegan. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archiputra_desain



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.