Contoh Dapur Minimalis Sederhana yang Mudah Ditiru di Rumah Kecil

 Homeshabby.com - Memiliki ruang yang terbatas pada area dapur tentunya tak menjadi masalah untuk menghasilkan tampilan yang estetik, alami dan tentunya tetap fungsional. namun untuk membuat dapur agar sesuai dengan yang diinginkan tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan Contoh Dapur Minimalis Sederhana yang Mudah Ditiru di Rumah Kecil yang dapat anda jadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Dapur Minimalis Menggunakan Kerai Berwarna Putih Senada dengan Desain Dapur

Instagram/aryhome_

Desain dari dapur kecil ini tampak minimalis dengan meja dapur memiliki bentuk lurus. Dengan area interior berwarna putih, anda juga dapat memberikan warna yang senada pada material juga kitchen set. Hal ini akan membantu memberikan kesan dapur yang bersih dan terlihat luas. Apalagi dengan adanya jendela pada area dapur yang dapat membantu dapur mendapatkan ventilasi yang baik. Dan tentunya dapat menghindarkan bau yang tidak sedap pada dapur.


Desain Dapur Minimalis Berwarna Putih dan Mint yang Cantik

Instagram/desymg85

Area dapur yang sempit ini dapat anda tata dan kelola dengan baik untuk menghasilkan dapur yang nyaman dan tentunya membuat kegiatan memasak anda lebih menyenangkan. Dengan meja dapur dan kitchen set memiliki konsep letter L, anda dapat memberikan warna putih yang senada dengan interior dapur. Gunakan keramik glossy untuk melapisi meja dapur. 


Dapur Minimalis dengan Meja Mini Bar dan Lampu Gantung yang Ciamik

Instagram/hdyh.whb

Dapur minimalis yang kecil ini terlihat sederhana namun tetap apik. Dengan kitchen island yang digunakan sebagai mini bar anda dapat menghiasinya dengan menambahkan lampu LED pada bagian bawah kitchen island. Tambahkan lampu gantung di atas kitchen island untuk memberikan penerangan yang baik pada area dapur. 


Dapur Minimalis Konsep Monokrom dengan Tirai pada Kolong Dapur

Instagram/ogiya.gsk

Dapur kecil ini mengenakan gaya monokrom sebagai temanya. Dengan konsep letter L, anda dapat membuat meja dapur dengan cor semen yang kemudian dilapisi dengan keramik glossy berwarna putih. Pasang tirai untuk menutupi kolong meja dapur sehingga dapat memberikan kesan yang tidak sempit. Pilih tirai dengan warna monokrom agar lebih matching.


Dapur Minimalis Nuansa Pink yang Cantik

Instagram/riska_aqalal

Konsep dari dapur berukuran kecil ini menggunakan warna pink yang cantik dan lembut. Dengan meja dapur dibuat dari semen cor, anda dapat melapisinya dengan keramik glossy berwarna putih. Dinding bagian dapur ini dapat anda pasang wall foam untuk memberikan perlindungan agar dinding asli tetap cantik. Selain itu, dengan adanya wall foam yang melapisi dinding dapur, dapat meningkatkan nilai estetika pada dapur.


Dapur Kecil Minimalis dengan Penataan yang Bagus Terhindar dari Kesan Sempit

Instagram/rumah.inoy

Area dapur kering ini tampak cantik dengan penataannya yang bagus meskipun memiliki lahan yang sempit. Meja makan yang dibuat menyatu dengan area dapur kering ini juga tidak memberikan kesan sempit. Gunakan rak tambahan yang dipasang pada dinding untuk penyimpanan tambahan. Tak lupa juga tambahkan dekorasi tanaman untuk memberikan nuansa yang menyegarkan pada area dapur.


Dapur Bergaya Scandinavian dengan Warna Putih yang Dominan

Instagram/takinada

Gaya Scandinavian ini dapat anda terapkan pada dapur kecil minimalis. Dengan konsep letter L, membuat dapur terlihat lebih ramping. Gunakan kabinet dengan pintu tertutup untuk memberikan kesan lapang pada dapur minimalis ini. Tak lupa juga gunakan warna putih pada kitchen set untuk memberikan aksen bersih dan rapi pada dapur minimalis.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.