7 Model Gorden Ruang Tamu Cantik dan Spesial Buat Interior Semakin Menawan


7 Model Gorden Ruang Tamu Cantik dan Spesial Buat Interior Semakin Menawan

Homeshabby.com -- Saat akan mendekorasi ruang tamu, ada baiknya anda memperhatikan beberapa detail area yang perlu adanya sentuhan tangan kreatif. Salah satu ventilasi ruang yaitu jendela yang biasanya cukup sering diabaikan tanpa dekorasi. Padahal area ini menjadi kunci utama untuk mempercantik tampilan ruang. Anda bisa mencoba untuk menggunakan gorden ruang tamu yang memiliki banyak model, warna, motif dan bahan kain gorden. Tidak hanya sebagai aksesoris saja, gorden juga menjadi bagian penting untuk membingkai ruang tamu semakin indah. 

Daripada susah memilih model gorden ruang tamu dirumah, anda bisa menyimak sekilas ulasan dari 7 Model Gorden Ruang Tamu Cantik dan Spesial Buat Interior Semakin Menawan di bawah ini!


Model gorden ruang tamu hidden dengan kain sheer

winda__moy_

Model gorden ruang tamu hidden atau yang tampak tersembunyi kali ini menggunakan double kain antara kain polyester dan sheer yang tipis. Ini dimaksudkan untuk memberikan efek dinamis dan seimbang antara lingkungan luar. Warna gorden hangat nuansa gold membuat suasana ruang jadi lebih mewah dipadukan interior senada dan furniture minimalis. Gorden minimalis tanpa poni atau rumbai-rumbai ini masih cantik mengisi interior ruang tamu. 


Desain gorden mruang tamu tipe rod pocket dengan poni

rumah_pastel4

Bahan kain gorden yang sangat beragam tentu membuat anda sedikit kebingunan untuk menentukan gorden di rumah. Karena menggunakan gorden tipe rod pocket, anda bisa memilih kain polyester yang mengkilap licin dan harga sangat terjangkau. Dipadukan dengan inteiror ruang yang hangat dan sedikit mencolok, gorden ruang tamu ini pun dikombinasikan dengan poni sedikit warna kuning untuk efek yang lebih dinamis. Kain polyester ini tidak hanya cocok digunakan untuk ruang tamu saja, anda bisa meletakkannya dijendela kamar namun tidak cocok untuk diletakkan di dapur karena mudah terbakar.


Gradasi warna gorden red pocket yang indah

home.tia

Supaya desain ruang tamu minimalis di rumah semakin menawan dan indah, inspirasi gorden tipe rod pocket dengan gradasi warna kain yang cantik ini bisa anda coba. Gorden ruang tamu yang memiliki warna hijau dengan paduan kuning ini menggunakan motif tropical yang indah nuansa hijau segar. Tipe rod pocket yang mudah digeser ini juga fleksible untuk dipindah ataupun diganti. Gorden yang menggunakan kombinasi poni dengan rumbai dibagian tengah pintu nampak estetik semakin menawan melengkapi aksesoris ruang tamu.


Model gorden ruang tamu tipe eyelet dengan warna putih dan ungu

aprina_cahyani

Dekorasi ruang tamu dengan gorden cantik ini menggunakan tipe eyelet. Gorden dengan kain ringan yang tidak terlalu berat ini menggunakan warna putih minimalis dan ungu yang terletak dibagian poni atas. Bahan kain gorden yang tidak terlalu berat ini sangat cocok untuk ditmepatkan pada kamar tidur anak yang berkesan lebih modern dan nyaman. Sehingga desain gorden yang simple dapat membuat tipe gorden eyelet ini tidak ketinggalan jaman untuk mengisi ruang tamu di rumah.


Model gorden ruang tamu tipe valences yang indah 

rumahchy

Desain interior ruang tamu yang homey tampak mewah ini tidak hanya tercipta karena penggunaan dekorasinya saja. Melainkan dari pemilihan gorden tipe valance yang samgat fungsional karean bentuknya berombak dan jika dibentangkan akan menutupi batang jendela gorden. Anda bisa mengkombinasikan gorden valances ini dengan tipe sheer yang memiliki kain tipis bisa sebagai penerangan alami dari sinar matahari. Bentuk gorden yang cocok untuk jendela ukuran besar dan tinggi ini akan membuat interior ruang tamu tampak gagah dan terlihat menawan.


Model groden ruang tamu tipe eyelet dan sheet

miasurya

Perpaduan tipe gorden eyelet dan sheer ini tidak hanya cukup sebagai pelengkap dekorasi ruang saja. Tetapi juga untuk membuat interior ruang tamu jadi lebih privasi karena gorden tipe eyelet yang memiliki kain lebih tebal ketimbang gorden tipe sheer. Namun jika anda ingin interior ruang tampak lebih terang ketika siang hari, maka gorden sheer ini bisa dibentangkan untuk mendapatkan cahaya matahari yang intens.

Dengan begitu anda bisa menyesuaikan kebutuhan ruang untuk menjaga privasi dan kenyamanan di rumah saat bercengkrama dengan keluarga.


Model gorden minimalis tipe lipat

idealitarita

Lain dengan model gorden ruang tamu sebelumnya, gorden tipe lipat yang terkesan simpel ini sangat cocok untuk diapliakasikan pada interior bergaya Eropa style yang terutup. Kain gorden pun juga tak lazim seperti biasanya, kain seperti membran tipis dan mengkilap dengan motif beragam ini banyak diminati. Anda bisa menempatkan gorden lipat ini untuk ruang privasi seperti kamar tidur hingga ruang tamu ini. Supaya lebih modern, anda bisa memilih pengoperasian dari gorden ini yang bisa secara manual atau dengan remote control.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.