7 Inspirasi Warna Cat Rumah Sederhana Yang Bikin Adem dan Elegan. Pilih Mana?

7 Inspirasi Warna Cat Rumah Sederhana Yang Bikin Adem dan Elegan. Pilih Mana?




Homeshabby.com -- Memilih warna cat yang tepat untuk rumah minimalis ataupun modern merupakan hal penting agar rumah tampak indah. Pasalnya, warna rumah dengan cat yang minimalis dan cenderung netral akan terlihat membonsakan jika tidak dibarengi dengan interior serta dekorasi yang tepat. Contoh saja jika ruang di rumah ukurannya kecil, tapi anda justru menggunakan warna gelap yang akan berpengaruh ke dalam ruang terlihat lebih gelap dan kecil. 

Karena warna cat inteiror ataupun eksterior yang pas akan memberikan efek dan pengaruh baik pada penghuni rumah. Anda pun harus pintar mengkombinasikan warna cat ruamh dengan gradasi ataupun penggunaan furniture lainnya. Apa saja warna cat yang tepat untuk dijadikan contekannya, 7 Inspirasi Warna Cat Rumah Sederhana Yang Bikin Adem dan Elegan ini akan menjawab semua persoalan di rumah. Yuk simak semoga bermanaat :)


Inspirasi fasad rumah dengan warna pink yang stylish

mamovitronela

Kesan lembut dan cantik dari  bagian fasad rumah ini sudah tampak jelas dengan warna pink untuk penggunaan cat eksteriornya. Warna cat yang bisa dipalikasikan dengan warna lain ini pun sangat fleksible untuk diterpakan keseluruh penjuru rumah. Apalagi warna pink sangat memberikan efek rumah yang terkesan santun dan jadi idaman. Anda pun bisa menggunakan warna-warna pink ini untuk rumah bergaya shabby hingga minimalis type 36 yang kecil agak semakin terampil dan ceria.


Sejukkan teras dengan cat warna hijau segar

gustiaayu90

Penggunaan warna cat hijau dapat dikatakan warna yang indah untuk mengisi interior maupun eksterior rumah. Terutama sekitar teras yang indah dan tampak segar diapliakasikan padda bagian dinding dengan teknik corak yang masih menyisakan warna putih dibagian dinding. Kreasi warna cat dinding yang terampil seperti ini akan lebih menarik jika dipadukan dengan furniture-furniture hangat ataupun netral untuk suasana santai di teras yang lebih segar melepas penat.


Interior ruang tamu yang bercahaya dan hangat

ari_novitha

Supaya eksterior dan interior jadi lebih seimbang, warna cat ruang tamu peach dengan nuasna pastel ini bisa dijadikan pilihannya. Warna cat dinding yang memberikan efek luas untuk ruang tamu kecil sangat tepat di terpakan pada rumah-rumah subsidi atau KPR yang ukurannya sangat kecil. Namun ini juga tidak masalah jika anda aplikasikan untuk rumah mewah berukuran besar. Anda bisa mengkombinasikan dengan furniture hangat seperti sofa abu-abu dengan cushion motif monokrom yang dekoratif. Tak hanya ideal untuk mmebuat ruang tamu semakin menawan, anda bisa mengaplikasikan warna ini di kamar tidur supaya lebih hangat dan membuat tidur semakin tenang.


Hangatkan ruang keluarga dengan biru royal yang eklektik

fitri_anwariyah

Inspirasi warna cat ruang keluarga dengan nuansa eklektik royal biru ini tampak attractive dengan dekorasi yang meiah. Mulai dari dekorasi bergaya eklektik dengan bentuk wall-art berpola geometris dengans sentuhan warna-warna netral yang dinamis. Konsep ruang keluarga lesehan ini pun nampak hangat dengan adanya material rotan untuk media pot tanaman. Selain dijadikan tempat berkumpul bersama keluarga, ruang ini juga fungsional untuk tempat baca yang tampak tersedia rak buku model terbuka sebagai tempat koleksi bacaan menarik pemilik rumah.


Inspirasi warna cat dapur hijau lime yang segar bikin semangat masak

nabeels.home

Konsep dapur minimalis hingga modern akan tampak tertinggal jika warna cat yang digunakan itu-itu saja. Agar terlihat adanya perubahan dan memiliki tampilan yang indah, warna cat hijau lime ini bisa anda jadikan contohnya. Meskipun warna cat tidak diaplikasikan menyeluruh di sekitar dapur, tetap saja keseimbangan ruang terjaga dengan baik karena dikombinasikan dengan warna netral lain. Selain dapat memberikan stimulus masak yang lebih menyenangkan, warna hijau lime juga menjadi salah satu warna idaman untuk membuat interior ruang jadi lebih segar dan hidup.


Inspirasi warna cat ungu elegan dan bersahaja

lyaadhliana

Warna cat rumah sederhana berikutnya masih diaplikasikan pada dapur dengan warna ungu. Bukan hanya idaman banyak ibu rumah tangga, warna ungu pun sangat memberikan kesan mewah pada interior ruang tak terkecuali dapur. Warna ungu yang tidak hanya dipalikasikan pada permukaan dinding saja bisa anda tambahkan di kitchen set, perabot ataupun dekorasi pelengkap dapur lainnya. Supaya lebih netral dan seimbang, gunakan warna putih minimalis agar sentuhan ruang semakin indah dan nyaman saat digunakan.


Kamar tidur anak yang segar dan ceria dengan warna Indian red

amrista_home18

Supaya dekorasi kamar anak semakin meriah dan jadi lebih menyenangkan, coba saja dengan warna cat Indian red yang memiliki tone tidak terlalu kontras namun tetap elegan. Teknik pengecatan warna Indian red yang tidak terlalu kuat pun masih meninggalkan bercak putih agar lebih berefek dan dinamis. Supaya tidak terlihat kuat dan kontras dengan warna Indian red ini, anda bisa mencoba warna putih minimalis pada salah satu dinding dan furniture yang digunakan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.