7 Inspirasi Warna Cat Ruangan Tamu dengan Kombinasi yang Aesthetic

 
7 Inspirasi Warna Cat Ruangan Tamu denga Kombinasi yang Aesthetic

Homeshabby.com -- Pilihan warna cat interior ruang sangat beragam tidak sedikit membuat pemilik rumah kebingungan dalam menentukan warna yang tepat. Namun, untuk memilih warna ruangan juga bisa mengandalkan keserasian konsep ruang yang digunakan. Warna cat ruangan perlu diperhatikan supaya konsep yang diinginkan dapat terwujud, sehingga dapat mencerminkan karakter pemilik. Untuk menciptakan ruangan yang penuh dekorasi, anda bisa menyimak 7 Inspirasi Warna Cat Ruangan Tamu denga Kombinasi yang Aesthetic berikut ini:


Perpaduan cantik warna tosca dan merah muda

aprilliawardah91

Perpaduan warna cat dinding pada ruangan tamu ini tampak cerah dan menyenangkan. Menggunakan konsep shabby minimalis dengan kesan tropical, sudut ruang yang cantik dipercantik dengan mural yang eksotis. Ruang tamu dengan warna merah muda dan tosca ini memberikan efek menawan dengan kesan meriah yang tidak berlebihan. 

Selain dengan warna dinding yang mengesankan, furniture sofa warna pink juga membuat konsep ruang tamu maksimal dan tampak elegan.


Warna ruang tamu soft gray lembut dan mewah

devi_irianto

Memilih warna cat ruang tamu yang tepat dapat memberikan efek menawan jika dikombinasikan furniture hingga dekorasi pas. Konsep ruang tamu dekoratif nampak estetik berkat adanya kabinet kaca untuk tempat koleksi action figure kesayangan. Terlebih dengan kombinasi lantai parket yang khas nuansa alami pun diikui penempatan tanaman hias disudut ruang.

Anda bisa memberikan suasana homey dengan sofa yang ditambahkan cushion empuk untuk membuat seseorang betah berlama-lama.


Biru tosca yang tenang dengan furniture rotan

riyanditariyandita

Bagi anda yang ingin tampilan ruang tamu terlihat kalem, tenang dan nyaman, memilih warna biru merupakan ide sangat tepat. Anda bisa membuat ruangan tampak homey jika dipadukan furniture alami bahan rotan atau kayu. Perpaduan biru tosca dan hijau tosca snagat menonjol menjadikan interior ruang tamu pasti semakin menawan. Gunakan beberapa dekorasi sudut seperti standing lamp atau tanaman hias untuk konsep yang lebih natural dan menyegarkan.


Ruang tamu mencolok dengan warna kuning dengan bata ekpos

casaadenia

Kuning merupakan elemen warna yang ceria dan membuat ruang jadi lebih terang. Warna kuning yang diaplikasikan pada ruang tamu dapat memberikan interior ruangan jadi lebih cerah dan terkesan earthy. Apalagi anda mengkombinasikan waran kuning ini dengan material bata ekpos untuk kesan yang lebih sederhana.

Sebagai bentuk dekorasi ruangnya, anad bisa menitikberatkan pada penggunaan sofa ruang warna merah beserta cushion etnik motif batu yang estetik.


Nuansa abu langit yang homey dengan cahaya maksimal

rumah_ulfaarajut

Abu-abu memiliki warna yang cukup banyak jika diaplikasikan pada interior ruangan. Nah salah satunya abu-abu langit yang tampak mendung dan sedikit temaram. Namun, kesan gelap pun dapat terselamatkan dengan adanya pencahayaan maksimal dari arah jalusi ruang dan ventilasi di kedua sisi pintu. Ruang tamu yang ukurannya sedang dapat anda tempatkan sofa ukuran pas mengisi interior ruang. Gunakan beberapa dekorasi kontras yang bisa dilihat pada bagian sofa hingga warna soft di pintu utama ruang.


Gaya eklektik dengan warna biru yang eye-catching

nonamayee

Warna yang tidak pernah membosankan untuk interior ataupun eksterior rumah adalah warna biru. Perpaduan gaya eklektik nampak focal point pada area sofa dengan motif tropical memberikan tampilan menawan. Dikombinasikan dengan dekorasi wall-art bertema estetik hingga kabinet sudut fungsional untuk tempat buku-buku hingga majalah koleksi kesayangan. Anda bisa membuat detail ruang tamu ini dengan jelas menggunakan lighting yang maksimal.


Warna ruang tamu merah muda dengan konsep monokrom

rumahpink_khia

Menempelkan ragam dekorasi pada interior ruang tamu secara tepat dapat membawa suasana homey dan visual yang cantik. Seperti interior ruang tamu merah muda dengan konsep monokrom nampak homey dan terkesan elegan. Meski penggunaan furniture tidak terlalu berlebihan, anda bisa memaksimalkan sudut ruang dengan beberapa tanaman hias ataupun dekorasi bergaya monokrom atau wall-art bertema abstrak. 

Penerapan warna yang sangat pas dan dominasi yang sesuai dapat membuat interior ruangan tamu semakin nyaman dan betah untuk dijadikan tempat berkumpul-kumpul bersama keluarga.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.