7 Inspirasi Desain Kamar Mandi Kecil Ukuran 2×2. Terasa Nyaman

 Homeshabby.com - Meskipun memiliki kamar mandi yang berukuran kecil, tentunya dapat diubah dengan desain yang cantik. Sehingga akan membuat anda terasa nyaman, luas, dan bebas dari suasana suram suram club. Untuk itu, Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Inspirasi Desain Kamar Mandi Kecil Ukuran 2×2. Terasa Nyaman yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk simak, jangan sampai kelewatan!


Kamar Mandi Kecil dengan Sekat Tembok

Instagram/bumiphilar

Kamar mandi yang berukuran 2 x 2 ini terasa luas dan besar dengan pemilihan warna terang yang cantik. Warna putih terang sendiri diketahui dapat memberikan kesan ruangan lebih bersih, luas, dan dapat membuat tenang. Kemudian, anda dapat memisahkan antara area toilet dan shower dengan pembatas dari tembok yang dibuat setinggi 1 meter.


Terasa Segar dengan Tanaman di dalam Kamar Mandi Kecil

Instagram/noape38

Kamar mandi identik dengan area yang basah dan kadangkala memiliki bau yang tidak sedap. Apalagi dengan kamar mandi yang berukuran kecil. Anda dapat menyiasatinya dengan penggunaan warna yang terang untuk memberikan kesan luas dan lapang pada kamar mandi berukuran kecil. Kemudian anda dapat meletakkan tanaman di dalam kamar mandi untuk memberikan kesan yang menyegarkan dan dapat menghindarkan dari bau yang tidak sedap.


Gunakan Cermin untuk Ilusi Luas dan Longgar

Instagram/iqiloindonesia

Adapun cara lainnya untuk menghindarkan kamar mandi berukuran 2 x 2 ini terasa sempit ialah meletakkan kaca pada kamar mandi. Dengan kamar mandi yang memiliki nuansa pastel atau terang yang dapat memberikan efek nyaman dan lapang. Penggunaan cermin di dalam kamar mandi sendiri dapat menambah kesan kamar mandi kecil memiliki ilusi lebih besar. 


Nuansa Coklat Classy pada Kamar Mandi Minimalis

Instagram/zid_22

Tak selalu warna gelap dapat memberikan efek kamar mandi terasa suram dan sempit. Anda dapat menggunakan warna coklat yang classy untuk keramik kamar mandi berukuran kecil. Gunakan warna coklat agak terang agar nuansa terasa lebih classy. Gunakan keramik tegel untuk memberikan tekstur pada desain kamar mandi berukuran kecil. Selain itu, penggunaan keramik tegel sendiri dapat menghindarkan anda dari kejadian terpeleset di dalam kamar mandi.


Penggunaan Keramik Glossy untuk Efek Lebih Besar

Instagram/zid_22

Tak salah jika anda menginginkan untuk memasang keramik dengan tekstur yang glossy. Selain membuat tampilan lebih cantik, keramik glossy dapat memberikan ilusi ruangan kecil terasa lebih luas karena sifatnya yang memantulkan kondisi sekitar. Anda dapat memasang keramik glossy ini pada dinding kamar mandi. Sedangkan untuk lantai, gunakan tegel agar lantai kamar mandi memiliki tekstur dan tidak licin.


Kamar Mandi Kecil Nuansa Natural dengan Sekat Kaca

Instagram/zid_22

Kamar mandi kecil berukuran 2 x 2 ini memisahkan antara area kering dan basah. Dibatasi dengan kaca, membuat tampilan kamar mandi berukuran kecil ini tidak terasa sempit dan terkesan besar serta lapang. Letakkan tanaman hijau yang segar pada area kamar mandi kecil untuk memberikan efek yang lebih menyegarkan dan terhindar dari bau yang tidak sedap.


Penggunaan Sekat Kaca Buram Grid yang Cantik dengan Nuansa Pink

Instagram/serba_minimalis

Kamar mandi kecil dengan ukuran 2 x 2 meter ini menggunakan nuansa pink yang lembut. Dibuat dengan memisahkan antara area kering dan basah. Gunakan kaca buram dengan model grid sebagai pembatas pada kamar mandi minimalis ini. Anda dapat mengenakan keramik dengan motif batu bata berwarna putih pada area kamar mandi untuk memberikan kesan yang apik. 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.