Desain Rumah Minimalis Ukuran 6x8 Meter Budget 80 Jutaan dengan RAB yang Lengkap

Homeshabby.com -- Membangun rumah pada lahan minimalis menjadikan pengeluaran yang tentunya lebih hemat dibandingkan dengan membangun rumah pada lahan yang luas. Sebelum membangun rumah alangkah baiknya menyiapkan desain untuk mengetahui rancangan umum baik terhadap tata ruang maupun rencana pengeluaran dalam membangun rumah. Memiliki rumah yang kecil bukan menjadi masalah jika menggunakan desain yang memiliki penataan cerdas dengan menyesuaikan kebutuhan. Untuk mengetahui desain rumah minimalis ini, simak ulasan berikut mengenai Desain Rumah Minimalis Ukuran 6x8 Meter Budget 80 Jutaan dengan RAB yang Lengkap.

 

Tampilan Fasad Rumah

Pada fasad rumah ini menggunakan desain minimalis yang simple dengan memanfaatkan lahan dengan maksimal yang ditunjukkkan pada pengadaan taman dan teras minimalis. Teras minimalis ini juga dapat difungsikan sebagai ruang tamu outdoor maupun area bersantai yang nyaman. Rumah mungil ini juga dilengkapi dengan banyaknya jendela yang dapat memberikan kesan luas pada ruangan dan tentunya menampilkan rumah yang elegan.

 

 

Tampilan Atap Rumah

Menggunakan atap datar, desain rumah ini semakin terasa minimalis elegan. Penggunaan atap datar ini juga dapat memudahkan dalam pemasangannya.  Atap dengan rangka baja ringan dan kalsiplank ini juga membuat pemasangan yang lebih mudah pula dengan biaya yang jauh lebih hemat. Desain atap ini juga dapat meminimalisir terjadinya kebocoran karena bidang miring yang dimilikinya.

 

 

Tampilan Interior Rumah

Memiliki bangunan dengan lahan minimalis, rumah ini memiliki partisi dengan tatanan vertikal yang disusun renggang agar tetap memberikan kesan luas dengan pemandangan antar ruangan yang tetap maksimal. Pada bagian dinding ruang tamu sekaligus ruang TV keluarga menggunakan susunan batu alam yang memberikan tampilan elegan sekaligus kokoh.

 

 

Desain dan Denah Rumah

 

Rumah dengan luas 6x8 meter ini memiliki ruangan yang cukup lengkap dengan ukuran sebagai berikut : 

- Teras dengan ukuran 1,5 x 3 meter

- Kamar anak dengan kapasitas 2 kasur dengan ukuran 3 x 3 meter

- Kamar utama dengan ukuran 3,5 x 3 meter

- Kamar mandi dengan ukuran 2 x 1,2 meter

- Dapur dengan ukuran 2 x 1,8 meter

- Ruang makan dan ruang tamu dengan ukuran 6 x 3 meter

 

 

RAB Pembangunan Rumah

 

Rencana anggaran diatas merupakan detail pada biaya tiap tahap pengerjaan rumah dengan luas 6x8 meter dengan denah dan ukuran ruangan yang telah tertera. Rencana anggaran biaya tersebut tidak termasuk biaya interiornya dan juga RAB diatas bisa lebih murah atau lebih mahal sesuai dengan harga bahan dan pekerja di wilayah anda.

 

 

 

 


Itulah sedikit ulasan tentang Desain Rumah Minimalis Ukuran 6x8 Meter Budget 80 Jutaan dengan RAB yang Lengkap. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : AH Design


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.