7 Inspirasi Desain Carport Dak Beton Tampilan Fasad Jadi Lebih Elegan

7 Inspirasi Desain Carport Dak Beton Tampilan Fasad Jadi Lebih Elegan


Homeshabby.com -- Eksterior rumah akan terlihat menarik jika desainnya cantik serta menggunakan beberapa material dan tampak detail yang simetris. Salah satunya adalah dengan mengaplikasikan desain carport dak beton. Carport merupakan bagian eksterior yang berfungsi untuk menyimpan kendaraan motor dan mobil. Selain itu fungsional carport yang dibuat terpisah bahkan digabungkan langsung dengan garasi akan jadi lebih praktis. Untuk mempertimbangkan materialnya, anda bisa memilih material beton yang dijamin kekuatannya. Meski butuh biaya yang cukup mahal, anda tidak perlu meragukan lagi kekuatan dan daya tahan yang bisa awet dalam jangka waktu lama tanpa mengalami kerusakan. 

Anda bisa menyimak 7 Inspirasi Desain Carport Dak Beton Tampilan Fasad Jadi Lebih Elegan di bawah ini sebagai referensi ketika akan membangun rumah dari awal. Semoga bermanfaat :)


Desain carport minimalis menyatu dengan bangunan

rumah_nurliant


Memiliki rumah dengan ukuran yang besar tidak heran akan terlihat simetris dari eksterior luar. Salah satunya desain carport rumah ini yang dibuat menyatu dengan rumah dan tampak lebih praktis. Carport yang dibuat dengan konsep tertutup karena adanya pagar woodplank rumah memberikan efek privasi untuk seluruh anggota keluarga. Selain tidak diketahui aktivitias di dalam rumah, carport ini juga terlindungi dari terik matahari. Sehingga anda bisa memberikan efek sejuk disekitar lingkungan dengan adanya konsep taman minimalis.


Dak beton untuk carport dengan satu tiang

jusmedias

Desain carport berikutnya ini menggunakan dak beton yang digabungkan dengan tiang sekaligus. Tampilan eksterior yang unik kali ini memiliki sentuhan dekoratif dari bagian pilar yang dikombinasikan dengan batu alam. Meski tampilan dak carport ini nampak tergabung dengan bangunan rumah, tapi pemilik cukup pintar menyiasati tampilan tersebut dengan tidak membuat bangunan atau menambahkan railing di atas carport. Nah jika perlu, anda bisa mengkombinasikan dak beton untuk carport ini menggunakan solar tuff untuk membuat desain yang lebih menarik.



Dak beton yang menyatu dengan bangunan rumah 

jusmedias

Selain dengan polikarbonat atau galvalum, carport rumah dapat menggunakan material beton yang indah dan terkesan kokoh. Desain carport yang dibuat menyatu dengan bangungn ini memikiki space yang cukup besar untuk menampung kendaraan pirbadi anda. Selain luas, carport ini pun juga terhindar dari sinar matahari yang tidak membuat kendaraan panas. Anda pun bisa memilih lahan dengan material beton yang dibuat model geometris dan dikombinasikan dengan rerumputan hias seperti ini.


Desain carport dak beton dengan galvalum

rumanadisya


Biasanya, dak beton yang diaplikasikan pada area carport rumah tertentu hanya dibuat ukuran kecil dan tidak melebar hingga menutupi kendaraan seperti ini. Namun anda bisa menyiasati hal tersebut dengan mengkombinasikan material kanopi galvalum yang kuat dan awet pada desain carport dak beton. Esksterior minimalis putih dan biru yang hanya diaplikasikan padan furniture rumah nampak sejuk dan membuat ruamh lebih sederhana.


Desain carport dak beton untuk rumah model kantilever

properti_jogja

Untuk menyiasati lahan yang terbatas, membuat garasi atau tempat kendaraan di sekitar rumah sangat disarankan. Daripada memarkirkan kendaraan pribadi di luar pagar hanya untuk membuat interior rumah tampak luas. Nah anda bisa menconttoh desain rumah ini yang tampak unik dengan model kantilever. Ini digunakan dengan alasan untuk bisa memaksimalkan ruang bawahnya sebagai tempat parkir. Desain carport dak beton ini dibuat menyatu dengan bangunan rumah agar terlindungi dari berbagai cuaca hingga mengamankan kendaraan pribadi lebih maksimal.


Carport dan beton rumah sejuk eksterior hijau

poety_andra

Anda hanya pelru mempercantik tampilan rumah jika desainnya sudah tepat dan nyaman. Seperti rumah yang carportnya menyatu dengan bangunan atas. Desain carport dak beton ini dibuat agar kesan privasi dirasakan oleh penghuni rumah. Anda pun bisa menambahkan penerangan disekitar carport untuk kesan dramatsi sekaligus elegan. jika perlu, eksterior hijau segar ini bisa anda tambahkan unsur batuan alam dibagian dinding teras ataupun pilar.


Desain carport dak beton model tingkat

ruangruma.id

Dirancang dengan tampilan megah dan kokoh, desain carport dak beton yang dibuat model tingkat ini nampak homey sesuai ukuran rumah. Dibuat dengan konsep semi terbuka supaya tampilan rumah lebih menyegarkan. Dak beton ini dibuat model tingkat untuk memberikan efek manis dengan sedikit ukiran dibagian pinggiran. Anda bisa menambahkan kaca ataupun berbagai jenis kanopi yang unik dan lebih menawan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.