7 Desain Kolam Renang Rumah Minimalis&Tips Merawatnya

 
7 Desain Kolam Renang Rumah Minimalis&Tips Merawatnya

Homeshabby.com -- Selain sebagai sarana olaharga, kolam renang juga menjadi tempat bersantai keluarga hingga melakukan pesta kecil di akhir pekan. Ragam ukuran kolam renang di setiap rumah berbeda karena menyesuaikan lahan yang masih tersisa. Memiliki kolam renang sendiri juga merupakan salah satu investasi mendatang yang cukup menguntungkan. Meskipun memiliki kolam renang sendiri bisa dikatakan rumah berukuran luas dan sudah tentu mewah, hal tersebut memang patut dipercaya. Nah untuk anda yang sedang berencana membangun rumah beserta kolam renang, 7 Desain Kolam Renang Rumah Minimalis&Tips Merawatnya ini bisa anda jadikan inspirasinya:


Kolam renang yang open plan dengan ruang keluarga

rumahnya.nah

Memiliki rumah dengan fasilitas lengkap bukan hanya keinginan sebagian orang, tapi banyak orang. Salah satunya desain kolam renang rumah ini yang ukurnnya tampak besar dan menggunakan konsep open plan dengan ruang keluarga. Suasana segar dari kolam renang ini pun timbul dari penghawan lega tanpa adanya penutup atap. Jika ingin lebih menarik, anda bisa menambahkan unsur air mancur yang alirannya bisa menenangkan pikiran.


Desain kolam renang dengan taman rumah

tantiliapianawati

Ukuran lahan belakang rumah yang luas memang ada baiknya dibuat tempat fungsional seperti ini. Desain kolam renang dengan ukuran memanjang ini bergabung dengan taman rumah yang indah dan tampilan estetik. Kolan renang yang dikombinasikan dengan dinding batu alam untuk air mancur ini tampak eksotis tanpa adanya atap. Namun anda bisa menambahkan lampu bohlam disekililing kolam untuk pencahyaan malam hari yang membuat suasana jadi lebih romantis.


Desain kolam renang mewah di dalam rumah

masjudi.yudhie

Bisa dikatakan rumah mewah yang megah, salah satu fasilitasnya adalah kolam renang di dalam rumah. Kolam renang yang dibuat ditengah ruang antara ruang makan hingga ruang lainnya tampak menarik dengan visual yang mahal. Desain kolam renang indoor ini bisa anda jadikan inspirasinya untuk membuat kolam renang indah dan megah dan tentunya rumah yang lahannya luas. Anda pun bisa melakukan renang dengan nyaman tanpa harus takut terbakar sinar matahari.


Desain kolam renang minimalis belakang rumah

rumah.mumi

Bentuk kolam renang yang memanjang dengan desain simple kali ini bisa dijadikan contohnya dan sering kali diterapkan pada rumah-rumah minimalis. Kolam renang yang tidak hanya cantik pun juga tampil menyegarkan berkat adanya tanaman hias dibagian pinggiran kolam. Kegiatan renang akan lebih asik bersama anak-anak di akhir pekan jika anda melengkapi dengan kursi santai yang bisa digunakan istirahat saat lelah berolahraga.


Desain kolam renang cantik dengan dinding batu alam

sofiayunitasirait

Unsur alami batu alam untuk eksterior rumah dapat meningkatkan visual cantik dan kesan yang mahal. Tak terkecuali desain kolam renang berikut ini. Dinding batu alam paras jogja diaplikasikan menyeluruh dengan tambahan ornamen unik seperti batik. Meski ukuran kolam renang tidak tampak besaar, anda bisa membuatnya dengan ukuran 4 x 6 m yang tampak memanjang seperti ini.


Desain kolam renang memanjang dengan dinding batu bata ekpose

rinalatif22

Jika desain kolam renang sebelumnya menggunakan dinding batu alam, kai ini anda bisa membuatnya natural dengan budget yang lebih mini. Menggunakan dinding batu bata ekpose yang earthy, pinggiran kolam pun bisa anda gunakan panel atau keramik motif kayu. Desain kolam renang yang memanjang ini tampak bergabung dengan teras belakang rumah sehingga pada bagian ujung bentuknya disesuaikan dengan area yang tersisa.


Desain kolam renang dengan pijakan beton 

dyandrahome

Desain kolam renang yang terakhir ini tampak unik dan menarik. Bagian dalam kolam renang yang ditambahkan pijakan dari beton ini bisa anda jadikan tempat yoga dipagi sekaligus berenang dengan nyaman. Meskipun space untuk renang terlihat sangat mini, anda bisa menyesuaikan pergerakan saat renang atau cukup membuat pijakan beton ini hanya satu hingga 3 titik saja.



Agar kolam renang anda tetap bersih dan nyaman saat digunakan, merawat kolam renang perlu dilakukan berkala agar kolam renang tetap terlihat bersih, berikut tipsnya:

1. Pembersihan secara berkala minimalis 2-3 kali seminggu
2. Menggunakan filter untuk menjaga kualitas air semakin baik
3. Menggunakan lampu ultraviolet untuk membunh bakteri dan kuman


Itulah sedikit tips yang bisa anda lakukan saat memiliki kolam renang pribadi di rumah, semoga membantu :)




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.