7 Desain Interior Rumah Ukuran 8 x 14 M Tema Monokrom Cantik Bernuansa Minimalis yang Menawan

7 Desain Interior Rumah Ukuran 8 x 14 M Tema Monokrom Cantik Bernuansa Minimalis yang Menawan


Homeshabby.com -- Pilihan interior rumah minimalis hingga modern sangat beragam untuk menentukan tema yang pas dan sesuai antara konsep rumah. Saat ini banyak desain interior dan dekorasi rumah yang bisa anda coba aplikasikan pada bagian eksterior sekaligus. Tidak harus dengan peralatan ataupun dekorasi mewah, anda bisa membuat tampilan interior jadi lebih menawan dengan tema monokrom. Tapi untuk memadukan dekorasi inteiror tema monokrom yang pas anda haruslah menyesuaikan bentuk ruangnya. Supaya nuansa lapang dan nyaman bisa anda rasakana saat berkegiatan di dalam rumah. Simak 7 Desain Interior Rumah Ukuran 8 x 14 M Tema Monokrom Cantik Bernuansa Minimalis yang Menawan berikut ini yang bisa anda jadikan inspirasinya:


Desain interior ruang tamu tema monokrom


Pemilihan tema monokrom pada ruang tamu kali ini terasa lapang dan bersih karena kombinasi warna hitam dan putih yang tepat. Desain ruang tamu yang maksimal diciptakan dari penggunana furniture ruang yang dominan warna gelap bercampur putih di bagian cushion ruang. Selain akan membuat ruang tampak lapang karena interior dinding yang berwarna putih, anda juga bisa memaksimalkan pencahayaan ruang dengan adanya jendela supaya sirkulasi dan udara jadi lebih intens. Lengkapi dengan dekorasi cantik berteme senada, anda tetap bisa menggunakan warna cerah dan sedikit perpaduan monokrom agar lebih dinamis dan konsep ruang terarah.


Ruang tamu konsep open plan dengan taman belakang rumah



Ruang kecil memang layaknya harus didesain rapi dan pas supaya kegiatan yang berlangsung di dalam ruangan jadi lebih bebas. Mengusung konsep open plan dengan taman belakang rumah, ruang tamu ini dibatasi dengan adanya partisi supaya kegiatan di belakang seperti dapur, ruang cuci bisa terkesan privasi begitu juga pada area ruang tamu. Sebagai bentuk dekorasi yang menarik dan bertema monokrom, anda bisa memberikan efek terang yang terarah dari taman belakang. Sehingga detail ruang atau dekorasi bertema monokrom terlihat cukup jelas.


Ruang makan di sudut ruang


Karena rumah berukuran minimalis, untuk memaksimalkan interior ruang perlu tepat agar ruangan tidak terbuang sia-sia. Desain ruang makan minimalis tema monokrom ini bisa anda contoh. Area makan yang diletakkan di belakang ruang tamu dan dibatasi partisi ini cukup membuat kegiatan berkumpul keluarga jadi lebih privat. Tema monokrom yang dipadukan interior nuansa abu-abu sangat tepat untuk menghilangkan kesan bosan. Anda bisa memberikan efek dekoratif seperti pada bagian dinding dengan tema ruang makan atau quote kekinian yang stylish untuk bahan feed story instagram yang kekinian.


Dapur dekat taman rumah dengan kanopi transparan


Selain dijadikan taman rumah, area ini sekaligus untuk void area atau penghawaan segar. Ruang dapur yang berada di ujung ruang tampak terbuka konsep semi outdoor supaya lebih segar dan kegiatan masak jadi menyenangkan. Beralih ke area taman yang sejuk serta penataan simple ini sangat menarik untuk dijadikan area berkumpul bersama keluarga dan teman. Anda bisa menambahkan kursi taman ataupun karpet outdoor untuk konsep lesehan di bawah. Tanpa harus khawatir akan kebasahan saat musim hujan, atap kanopi transparan ini menjadi solusi terbaik untuk melindungi area bawah dari guyuran hujan.


Area belakang rumah 


Kegiatan keluarga seperti makan, bersih diri hingga kegiatan mencuci baju ditempatkan di area belakang supaya lebih nyaman dan leluasa. Bukan hanya karena ukuran rumah yang kecil saja, anda bisa memaksimalkan dan membagi lahan di rumah untuk ruang penting dan membedakan area publik dan pribadi. Nah ruang cuci baju yang berad di dekat kamar mandi ini dibuat simple tapi tertata rapi karena efek dekoratif fungsional dari adanya rak display yang mengisi dinding ruangan. Selain masih terlihat lapang dan segar, ruangan ini tampak segar karena dekat void area disekitar tangga rumah.


Denah rumah ukuran 8 x 14 m


Dengan ukuran 8 x 14 m rumah tema monokrom kali ini memiliki penataan yang maksimal sebagai berikut:



 - Taman ukuran 3 x 6. 58 m dengan bentuk letter L
- Carport atau pun motorport ukuran 3.5 x 6.55 m
- Ruang tamu ukuran 3 x 2.5 m
- Ruang keluarga ukuran 4 x 3 m
- Kamar mandi umum ukuran 1.5 x 1.25 m
- Kamar tidur 2 ukuran 3 x 3 m 
- Ruang kerja ukuran 2 x 1.5 m
- Kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam ukuran 3.5 x 4 m
- Ruang makan belakang rumah ukuran 2 x 2 m
- Dapur minimalis ukuran 2.5 x 2 m
- Taman belakang rumah ukuran 2.5 x 2.5 m

Bagi anda yang membutuhkan jasa desain rumah minimalis silahkan hubungi whatsapp 08568160677 atau klik www.hsdesain.com

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Alvi Septi



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.