7 Dekorasi Taman Untuk Teras Rumah, Depan Rumah Terasa Sejuk dan Adem

 Homeshabby.com - Teras rumah merupakan salah satu bagian yang sering diperhatikan. Sehingga hal ini penting bagi anda untuk memberikan perhatian lebih serta perlu menata teras agar tampil cantik dan enak dipandang. Teras dapat anda padukan dengan taman agar memberikan suasana yang sejuk dan menyegarkan sehingga membuat betah untuk bersantai. Untuk itu, anda dapat memperhatikan ulasan berikut mengenai 7 Dekorasi Taman Untuk Teras Rumah, Depan Rumah Terasa Sejuk dan Adem yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk mari simak, jangan sampai ketinggalan!


Gantung Pot Tanaman pada Pohon atau Penyangga

Instagram/afriantirahmi

Area kosong di depan teras dapat anda manfaatkan untuk dibuat taman mungil yang cantik dan tentunya segar dipandang mata. Dengan meletakkan dan menata pot tanaman agar tampak rapi, anda dapat menambahkan rak tanaman sebagai tempat tambahan dan menghemat banyak tempat pada area taman mungil ini. Selain itu, anda dapat menggantung pot tanaman pada batang pohon yang tumbuh, atau anda juga dapat menggantung pot tanaman pada penyangga yang anda buat sendiri.


Tanaman Rambat pada Pot dengan Diberi Penyangga Kayu

Instagram/ampratama

Apabila anda tidak memiliki lahan kosong di depan rumah, anda dapat memanfaatkan teras sebagai taman minimalis. Selain dapat membuat tampilan teras lebih cantik dan eye catching, tentunya dengan adanya taman pada teras dapat membuat udara terasa lebih sejuk dan menyegarkan. Anda dapat menata tanaman pot pada rak yang telah disediakan. Kemudian untuk tanaman rambat yang ditanam pada pot, dapat diberi tambahan penyangga agar memiliki pertumbuhan yang baik dan tampil cantik.


Stylish dengan Penataan Teras dan Taman yang Cantik

Instagram/ana_priyanti

Nuansa abu-abu yang ada pada teras ini tampak cantik dan memiliki kesan elegan. Meja kecil serta kursi dari rotan sintetis ini nampak tepat diletakkan pada teras rumah. Kemudian, anda dapat meletakkan tanaman dalam pot yang dapat anda tata pada rak yang sudah anda siapkan. Atur tanaman yang berada di teras untuk menambah nilai estetika yang dihasilkan. Gunakan pot tanaman dengan warna senada agar lebih stylish dan matching.


Dekorasi Taman Minimalis pada Teras dengan Rak A-Line

Instagram/femiyuliarti84

Taman minimalis yang berada di teras ini nampak cantik dan eye catching meskipun berukuran mungil. Dengan hanya meletakkan rak A-line, anda dapat meletakkan tanaman dalam pot pada rak ini. Buat pengaturan seperti pot atau tanaman yang berukuran kecil berada pada bagian atas dan pot atau tanaman berukuran besar diletakkan pada bagian bawah rak. Sehingga hal ini dapat meningkatkan estetika pada taman mungil nan minimalis.


Dekorasi Tanaman Berdaun Hijau Kombinasi Warna-Warni pada Teras

Instagram/nelly.ana.house

Mungkin anda masih bingung akan meletakkan dimana tanaman dalam pot untuk membuat taman minimalis di teras. Buat pengaturan dengan meletakkan rak tanaman pada bagian sudut untuk menampilkan sisi taman vertikal dan menghemat tempat. Kemudian, anda juga dapat meletakkan tanaman pot di atas meja sebagai dekorasi. Dengan tanaman yang memiliki daun hijau bercampur warna-warni, anda akan memiliki tampilan teras yang cantik nan menyegarkan.


Manfaatkan Sudut Teras Sebagai Taman Minimalis yang Eye Catching

Instagram/ning_mamaattar

Bagian sudut teras juga dapat anda manfaatkan sebagai taman minimalis. Dengan melakukan penataan yang tepat, anda akan memiliki tampilan taman yang cantik. Letakkan tanaman rambat atau tanaman tinggi pada bagian belakang. Kemudian, buat susunan seperti bertingkat dan berakhir dengan tanaman berukuran kecil berada pada bagian depan. Gunakan rak tanaman apabila anda memang menginginkan tampilan taman yang lebih rapi pada sudut teras rumah.


Teras dengan Tanaman Gantung di Dak Membuat Tampilan Lebih Fresh

Instagram/sriwidya_nengsih

Tak ada salahnya jika anda memanfaatkan atap atau dak teras untuk meletakkan tanaman. Dengan mengenakan konsep tanaman gantung, anda dapat menggunakan dak atau atap teras sebagai tempat atau media peletakan tanaman. Jika menginginkan konsep seperti tirai, anda dapat mengenakan tanaman rambat untuk digantung pada dak teras. Atau anda dapat mengenakan tanaman sukulen dan tanaman lainnya untuk digantung pada dak teras rumah ini jika ingin konsep taman lebih lapang dan bersih.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.