7 Atap Transparan Untuk Memaksimalkan Pencahayaan Dalam Ruangan

 

Homeshabby.com -- Memiliki hunian dengan atap transparan sangat banyak digemari oleh banyak orang karena dirasa memberikan banyak keuntungan bagi pemiliknya. Keuntungan yang didapatkan dari penggunaan atap ini adalah penghematan listrik karena memanfaatkan cahaya alami matahari yang dapat dinikmati berkat atap transaparan yang ada di rumah. Selain itu, atap transaparan juga memberikan kesan yang lebih menarik terhadap rumah yang turut memberikan kesan yang luas berkat cahaya yang masuk secara maksimal. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai 7 Model Atap Transparan Untuk Memaksimalkan Pencahayaan Dalam Ruangan.


Atap Transparan Pada Ruang Santai di Rumah

@lalanuzula

Dengan desain ruangan yang difungsikan sebagai area bersantai ala cafe dan taman indoor, ruangan ini semakin nyaman berkat adanya atap transparan yang digunakan pada ruangan ini. Meskipun memiliki area indoor, namun ruang santai ini juga dapat dinikmati seolah-olah sedang berada di luar ruangan karena bantuan atap transparan yang tampil menawan ini.


Atap Transparan di Ruang Belakang

@ever.green.living
Memiliki area yang berada di bagian rumah belakang, dapur yang berada satu area dengan meja makan dan ruang santai keluarga ini memiliki desain yang cantik dan mempesona dengan pilihan atap utama yang dikombinasikan dengan atap transparan yang cukup luas. Memiliki desain yang menyatu dengan atap utama, atap transaparan ini tidak mengganggu desain utama pada tampilan atap rumah. Dengan adanya atap transparan di tengah ruangan ini turut membantu pencahayaan alami pada ruangan.
 

Atap Transparan dengan Material Temperes Glass
@thinkofliving
Memiliki desain atap transparan yang minimalis dengan menggunakan material tempered glass ini membuat tampilan atap tampil lebih elegan dan memaksimalkan pemandangan dari luar yang dapat dilihat dari adanya atap transparan ini. Penggunaan atap transparan pada area cuci jemur yang dilengkapi dengan area bersantai di sudut ruangan, menjadikan bersantai semakin asik sembari menunggu baju yang sedang dicuci.


Atap Transparan Untuk Kesan Ruangan yang Luas
@house.of.dietpk
Memiliki fungsi ruangan yang beragam, area yang memiliki space cukup luas ini semakin terasa luas berkat penggunaan atap transparan yang memberikan kesan ruangan semi terbuka yang tiada batas. Desain atap transparan yang menggunakan penyangga dengan model grid hitam ini dapat digunakan untuk menopang lampu gantung yang dapat digunakan ketika malam hari di ruangan yang luas ini. 
 
 
Atap Transparan di Ruang Cuci Jemur

@jonanhadi
Memiliki ruang cuci jemur yang berada di luar ruangan dengan tujuan agar jemuran cepat kering merupakan ide yang akan sulit diterapkan ketika musim penghujan datang. Dengan menempatkan ruang cuci jemur di dalam ruangan yang memiliki atap transparan tentu saja akan menjadi solusi yang cerdas agar tetap memberikan cahay yang masuk dengan maksimal untuk mengeringkan baju yang sedang dijemur tanpa takut meskipun cuaca sedang hujan.


Spandek Transparan yang Ringan

@rdyunita
Untuk desain rumah 2 lantai yang membutuhkan pondasi kuat, tambahan atap transaparan dengan material ringan tentu saja akan memberikan keuntungan bagi kelangsungan rumah yang kokoh. Pada atap transparan ini ditempatkan pada area tangga yang tidak mencolok pada satu ruangan namun tetap memberikan penyebaran cahaya di dalam rumah dengan tanpa mengganggu.



Atap Transparan pada Taman Indoor
@rumah.mnt
Memiliki taman yang tetap terjaga kebersihan dan ekosistemnya, akan sangat tepat jika ditempatkan pada area indoor rumah. Namun untuk tetap memenuhi kebutuhan cahaya matahari bagi taman indoor ini, anda dapat menggunakan atap transparan yang tetap memberikan kesan semi outdoor yang kental dengan taman hijau yang berada di alam.


Itulah sedikit ulasan tentang 7 Model Atap Transparan Untuk Memaksimalkan Pencahayaan Dalam Ruangan. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.