Rumah Subsidi Dua Kamar Tidur dengan Teras Jadi Ruang Tamu, Solusi Ruang Sempit

Rumah Subsidi Dua Kamar Tidur dengan Teras Jadi Ruang Tamu, Solusi Ruang Sempit

Homeshabby.com -- Luas hunian yang semakin terbatas menjadi salah satu kendala bagi pemilik rumah minimalis seperti rumah type 36 ataupun rumah subsidi dalam mewujudkan keinginannya. Dengan memiliki luasan yang sempit, anda harus berusaha keras dan kreatif untuk menentukan area mana saja yang perlu di ubah secara nyaman serta tampil estetik.

Salah satu cara yang bisa anda terapkan adalah mengganti teras sebagai ruang tamu untuk mendapatkan desain ruang lebih lapang. Nah cara ini tentu saja anda lakukan untuk mendapatkan rumah yang indah dan nyaman asalkan tidak  melakukan perubahan yang besar. Lalu seperti apa inspirasinya? Simak Rumah Subsidi Dua Kamar Tidur dengan Teras Jadi Ruang Tamu, Solusi Ruang Sempit berikut ini!


Desain teras rumah jadi teras yang terbuka menyegarkan

memrhouse

Teras yang pada umunnya hanya digunakan tempat santai, penempatan tanaman hias hingga terkadang dibiarkan kosong tanpa dekorasi akan kurang untuk memberikan warna pada rumah. Nah berhubung memiliki rumah subsidi dengan luasan yang sempit, teras ini bisa dijadikan ruang tamu untuk memberikan konsep berbeda lebih menarik. Anda bisa menggunakan pilihan furntiure natural dari bahan kayu untuk kesan sederhana tapi dengan tampilan yang mendukung. Penggunaan kanopi polycarbonate kaca ini dipadukan dengan rangka kayu untuk mendapatkan desain ruang tamu di teras yang cantik segar dihiasi tanaman hias gantung yang semakin manis. Anda bisa membedakan elevasi pada ruang tamu teras dengan rumah sedikit tinggi ataupun rendah sekitar 10 cm. 


Inspirasi ruang keluarga yang segar

memrhouse

Memasuki interior rumah, ruang keluarga ini memilih konsep mediterania yang menggunakan karpet merah dengan motif khas. Ukuran yang kecil dari ruang keluarga ini terasa lega berkat penggunaan interior cat dasar putih minimalis dibarengi kabinet TV yang fugnsional tema monokrom. Meski ukuran ruangnya kecil, sudut ruang keluarga yang manis ini dipenuhi tanaman hias untuk mengisi kekosongan ruang supaya jauh dari kesan bosan. Apabila kurang meriah, tambahkan wall-art pada bagian dinding ruang dengan tema seragam ataupun foto keluarga sebagai pajangan. 


Dekorasi dapur rumah subsidi etnik rapi

kakdewi


Bagian penting berikutnya yang harus ada di rumah adalah dapur. Fungsionalnya tidak hanya sekedar memasak menjadikan dapur sebagai tempat paling asik untuk dijadikan berkumpul bersama keluarga. Mengusung konsep etnik rapi, dapur ini dominan dengan warna-warna cokelat serta material alami dari bahan rotan pilihan. Meski tanpa menggunakan kitchen set, dapur dari bahan cor ini dapat anda maksimalkan area kolong untuk ruang simpan. Terlebih lagi tampilan backsplash cantik dengan motif vintage yang menambahkan warna pada ruang dapur rumah subsidi yang menarik. Untuk mengatasi keterbatasan lahan, anda bisa menjadikan dapur ini sebagai ruang makan sekaligus. Dengan begitu dapur pun akan fungsional dan maksimal.


Inspirassi kamar tidur utama konsep lesehan

leeladhivia


Dengan tampilan yang segar dan attractive, desain kamar tidur lesehan pada rumah subsidi seperti ini bisa dijadikan solusinya. Untuk mengatasi ukuran yang kecil supaya tampak lebih luas anda bisa memilih interior minimalis putih dengan beberapa tambahan warna attractive supaya lebih berani. Anda bisa menggunakan beberapa kabinet saja untuk ruang simpan agar ukuran kamar tidur yang kecil masih menyisakan space untuk ruang gerak dan ruang nafas lebih lega.


Desain kamar tidur anak yang multifungsi

dekorasikamartidur

Rumah subsidi pada umumnya memiliki fasilitas dua kamar tidur sebagai tempat istirahat. Tak lain bisa anda jadikan sebagai kamar tidur anak seperti ini. Ukuran yang kecil bisa anda siasati dengan penggunaan ruang multifungsional dari kabinet lemari. Tidak hanya sebagai ruang simpan saja, anda bisa menjadikan ruangan ini untuk tempat belajar anak supaya space sisa lainnya bisa dijadikan tempat lain. Gunakan inteiror minimalis gaya Scandinavin untuk mendapatkan konsep fungsional dengan tampilan maksimal.


Inspirasi kamar mandi dengan gentong bali

camperenik_home


Meski tinggal di rumah subsidi, kamar mandi jadi salah satu cerminan pemilik rumah yang seperti apa. Walaupun harus dengan ukuran kamar mandi yang kecil, anda bisa menggunakan sanitair lengkap minimalis seperti kloset duduk, gentong bali hingga shower jika diperlukan. Untuk dekorasinya anda bisa menggunakan kabinet untuk alat mandi hingga tanaman hias untuk pemanis ruang dan sebagai penyejuk udara lebih menyegarkan.


Laundry room minimalis yang cantik

enji_monica


Desain laundry room ukuran 1.5 x 2 m pada rumah bersubsidi kali ini berada di sudut ruang dengan tampilan yang cantik. Penataan rapi mulai dari dinding bata ekpose serta kabinet tangga untuk mengisi ruang menjadikan laundry room ini semakin instagramable. Anda bisa memaksimalkan laundry room ini dengan kabinet fugnsional untuk tempat detergen ataupun pembersih lainnya.


Itulah sedikti ulasan tentang Rumah Subsidi Dua Kamar Tidur dengan Teras Jadi Ruang Tamu, Solusi Ruang Sempit yang bisa dijadikan referensi ketika memiliki rumah subsidi. Semoga anda semua diberikan rizki yang lancar untuk segera memiliki rumah pribadi yang nyaman dan tenang.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.