Kumpulan Inspirasi Lantai Teras Rumah Cantik. Bikin Teras Jadi Berwarna!

Kumpulan Inspirasi Lantai Teras Rumah Cantik. Bikin Teras Jadi Berwarna!


Homeshabby.com -- Penampilan eksterior rumah akan berpengaruh juga pada desain interiornya. Selain mencerminkan pemilik rumah, teras juga menjadi salah satu area terbaik untuk berkumpul bersama keluarga. Maka desain dan dekorasi teras tidak hanya penting melainkan harus diterapkan supaya menghasilkan tampilan rumah yang elegan dan menawan. Untuk membuat tampilan teras rumah yang lebih menawan, anda bisa fokuskan pada pemilihan keramik teras yang bervariasi jenis dan warna. Untuk mendapatkan inspirasi yang lebih tentang desain teras Kumpulan Inspirasi Lantai Teras Rumah Cantik. Bikin Teras Jadi Berwarna ini bisa anda coba!



Inspirasi keramik lantai natural wood

rahmaitudevy

Penggunaan keramik lantai teras dengan motif espana wood berukuran 30 x 60 cm ini dipilihkan warna light cream. Suasana rumah yang jadi lebih natural dengan motif garis memberikan efek dinamis antara funriture pintu utama rumh dari bahan kayu. Dipadukan dengan eksterior yang menawan, ruamh ini menghasilkan fasad yang sejuk dan menenangkan. 



Lantai teras rumah dengan motif vintage

anggun_wisudhatama

Suasana teras yang hangat dan tampilan sederhana ini tampil mulai dari penggunaan kermaik lantai teras motif vintage. Unsur natural dari keramik sangat kuat, sehingga oleh pemilik ditambahkan dengan elemen dekorasi nuansa earth tone yang memberikan suasana rumah lebih menenangkan. Anda bisa menggunakan keramik lantai ini dengan ragam motif berbeda, serta warna yang variasi.


Inspirasi tegel lantai teras minimalis 

yudis_abee

Untuk memiliiha flooring bagian teras, anda bisa mencoba tegel sebagai lantai teras yang memberikan kesan rumah jaman dulu. Warna merah maroon dan polos tanpa motif ini jadi salah satu lantai tegel yang kuat dan awet bertahun-tahun. Anda pun tidak harus menggunakan tegel untuk area teras saja, melainakn juga cocok untuk interior di rumah seperti ruang tamu, kamar tidur atau dapur.


Teras rumah dengan lantai tegel batu alam

fika.karunia

Jika anda menyukai eksterior yang sedikit gelap dan tampak natural, lantai teras ini bisa dijadikan inspirasinya. Warna lantai teras yang elegan ini tercipta dari penggunaan keramikbatu alam dengan susunan slate. Kesan timeless dan nuansa yang ramah membuat area teras semakin nyaman untuk dijadikan tempat santai. Apalagi dengan tekstur keramik yang nampak sedikit kasar, sangat memungkinkan untuk menambahkan kesan safety di saat musim penghujan.



Lantai teras dengan cor semen dan batuan alam

oemahkicik

Jika anda ingin beralih ke tampilan rumah yang semi-industrial dari bagian fasad terutama teras, desain teras yang menggunakan lantai semen dan bebatuan alam ini menarik untuk di coba. Lantai yang natural dibuat dari semen cor dan disusun rapi dengan perpaduan batu alam di tiap pinggiran. Warna lantai yang earthy dan elegan pun memberikan suasana teras lebih dinamis dan ramah lingkungan. 



Keramik lantai teras motif floral

umahdjawi

Memilih lantai teras tidak mudah untuk membuat konsep yang menarik. Namun kali ini anda bisa menggunakan keramik teras dengan motif floral yang cukup jarang digunakan. Kombinasi warna hitam dan putih membuat efek yang lebih luas untuk ukuran teras kecil. Agar terlihat matang antara perpaduan funriture yang digunakan. padukan dengan berbagai tanaman hias yang segar dan lebih menghidupkan suasana.


Inspirasi keramik lantai dari semen eskpose

homedecor_shabbychic

Desain rumah bergaya perdesaan yang nyaman dan ramah ini tidak hanya terlihat dari bagian dindingnya saja. Melainka juga dari lantai semen ekspose yang dibiarkan tanpa finishing secara menyeluruh. Pemilik hanya mengkombinasikan kermaik motif vintage di kedua bagian saja. Lantai teras dari semen yang terlihat mengkilap ini biasanya digosok dengan sabut kelapa ataupun menggunak parutan kelapa yang tidak terpakai. Sehingga warnanya bisa mengkilap dan berkesan dingin.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber




Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.