7 Contoh Desain Lemari Built in Modern untuk Kamar

 Homeshabby.com - Lemari built in merupakan lemari yang tertanam di dinding, yang mana dibuat secara khusus dengan memberikan dimensi ruang pada dinding ruangan. Lemari built in sangat cocok untuk diterapkan pada kamar yang berukuran sempit. Selain kamar berukuran sempit, lemari built in juga cocok untuk kamar yang berukuran besar. Lemari yang populer pada 2010-an ini membuat ruangan baik itu kamar maupun ruangan lainnya di rumah terlihat lebih rapi, lapang dan juga modern. Banyak sekali model serta gaya untuk lemari built in. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai Desain Lemari Built in Modern untuk Kamar yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Built in Cantik dengan Kaca Grid

Instagram/rini_fp

Apa yang anda pikirkan setelah mendengar mengenai cermin? Tentunya anda akan berpikir cermin dapat membuat ruangan terlihat lebih luas. Cermin sendiri dapat anda terapkan pada lemari built in di kamar untuk mendukung efek yang dihasilkan. Dengan lemari built in yang menyatu dengan kabinet serta meja rias atau meja belajar. Gunakan warna putih untuk memberikan efek bersih serta lega pada kamar. Untuk cermin, anda dapat memasangnya dengan gaya grid atau kotak-kotak pada lemari built in.


Lemari Built in Menyatu dengan Meja Belajar

Instagram/rumah_stia

Kamar yang memiliki gaya Scandinavia yang minimalis ini mengenakan lemari built in menyatu dengan meja belajar. Dengan desain kamar menggunakan warna putih serta lantai vinyl, anda dapat menerapkan kedua warna ini pada lemari built in. Selain itu, dengan tempat tidur lesehan, serta minimnya barang pada kamar minimalis ini, membuat kamar terasa lebih luas dan lapang serta rapi dengan adanya lemari built in.


Lemari Built in Minimalis Dekat Tempat Tidur

Instagram/wian_home

Kamar pada gambar terlihat stylish bukan? Meskipun memiliki ukuran yang kecil, menggunakan lemari built in yang menyatu dengan meja belajar, membuat tampilan kamar lebih rapi dan luas. Tempatkan kasur di samping meja belajar agar terlihat menyatu dengan lemari built in. Anda juga dapat memasang rak atau kotak ambalan di dinding dekat dengan lemari built in yang dapat difungsikan untuk meletakkan ornamen atau barang-barang.


Lemari Built in Transparan Terlihat Modern

Instagram/bloomerydesign

Desain pada lemari built in di kamar ini terlihat sangat modern. Dengan lemari built in mengenakan gaya transparan, membuat isi dalam lemari built in terlihat jelas. Dan ini tentunya dapat memberikan efek kamar terlihat lebih luas. Anda dapat mengenakan material kaca pada pintu lemari built in yang digeser agar lebih efisien, Gunakan lampu di sisi lemari built in atau di dalam lemari agar tampilan menjadi lebih indah.


Lemari Built in Semi Terbuka Warna Lilac

Instagram/malindaevi

Warna lilac digabung dengan warna mint? Tentu saja dapat anda coba untuk mendapatkan hasil yang cantik pada kamar anda. Dengan lemari built in dekat dengan pintu kamar, anda dapat mendesain lemari ini dengan konsep semi terbuka. Konsep semi terbuka ini ialah, anda dapat membuat tampilan terbuka pada area penyimpanan gantungan, serta area lemari tertutup pada penyimpanan seperti baju yang dilipat atau barang-barang kecil.


Lemari Built in di Sepanjang Dinding Kamar

Instagram/pavillion_gsy

Desain lemari built in tampak glossy dan classy dengan material yang mengkilap. Anda dapat memasang lemari built in di sepanjang dinding kamar. Dengan lemari baju yang digabung dengan lemari terbuka, serta area tempat tidur yang menyatu dengan meja kabinet di sampingnya. Dengan dekorasi warna asli dari kayu serta ditambah material glossy berwarna putih, membuat kamar ini tampak lapang dan rapi.


Lemari Built in dengan Pintu Geser

Instagram/prestige_custom_millwork

Desain lemari built in ini tampak minimalis dan cocok untuk diletakkan di kamar yang berukuran kecil atau sempit. Untuk membuat lemari built in lebih efisien dan menghemat tempat, anda dapat menggunakan konsep lemari built in semi terbuka dan menggunakan lemari geser. Tambahkan juga lampu di dalam rak lemari built in agar tidak tampak hambar dan suram karena gelap.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.