Kumpulan Desain Tipe Rumah Minimalis Mulai dari Type 21 Hingga Type 70

Kumpulan Desain Tipe Rumah Minimalis Mulai dari Type 21 Hingga Type 70


Homeshabby.com -- Ketika akan membeli rumah, patutnya terlebih dahulu anda mempertimbangkan ukuran, type rumah hingga budget yang ada. Agar saat memutuskan membeli rumah yang sesuai, anda bisa membayar dengan lunas atapun mengambil cicilan yang tidak memberatkan. Di sisi lain, ukuran rumah yang kecil ataupun besar bukan jadi hambatan ketika akan membeli rumah dengan budget yang minim. Anda bisa mengajukan cicilan pada pihak bank ataupun pengurus rumah KPR disekitar. Nah untuk mengetahui type rumah yang cocok dijadikan hunian bersama keluarga bisa anda simak Kumpulan Desain Tipe Rumah Minimalis Mulai dari Type 21 Hingga Type 70 di bawah ini!




Desain rumah type 21

c1_residence

Desain rumah type 21 dengan ukuran 3 x 7 m yang mungil ini memiliki variasi denah bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Anda akan mendapati denah ruang pada rumah type 21 ini dengan fasilitas satu kamar tidur, area open plan dapur, ruang makan dan ruang tamu serta space mungil di bagian dalam. Jikan ingin memaksimalkan eksterior rumah sebagai garasi dan teras, anda bisa mendesainnya seperti tampilan rumah minimalis ini. Pagar yang dipercantik dengan kombinasi besi dan material woodplank, pemilik juga mengubah tampilan cat luar dengan warna biru yang tenang dan terkesan lembut.




Rumah type 36

eethaak


Desain rumah type 36 jadi salah satu favorit banyak orang karena dirasa interiornya pas untuk keluarga kecil dan harga yang terjangkau. Rumah yang dikategeorikan pada segmen middle-middle low ini ditargetkan untuk orang-orang yang berpengasilan mengengah ke atas. Jelas saja jika rumah ini jadi favorit banyak orang, karena rumah ini memiliki penataan ruang yang cukup maksimal dengan fasilitas dua kamar tidur, 1 kamar mandi, area dapur, ruang tamu dan laundry room di belakang rumah. Rumah type 36 ini pun juga masih menyisakan area depan untuk garasi dan juga teras rumah. 



Rumah type 45

gracewurarah


Berikutnya adalah desain rumah type 45 m2 dengan ukuran rumah 9 x 5 m atay 6 x 7.5 m yang biasanya dijadikan patokan untuk rumah model ini. Luasan yang lebih di atas dibanding rumah type 36 m  ini bisa anda miliki dengan fasilitas cukup banyak seperti kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, dapur serta laundry room. Selain untuk urusan kenyamanan, desain rumah type 45 m2 seperti ini bisa anda miliki sesuai budget yang ada. 



Rumah type 54


ummu.aira


Memiliki keluarga yang cukup banyak memungkinkan anda bisa memiliki desain rumah type 54 seperti ini. Ukuran 9 x 6 m atau 13.5 x 4 m dapat anda tinggali karena dapat menyediakan ruang yang cukup luas. Dengan luasan yang lumayan besar, rumah ini masih menyisakann area depan rumah yang fungsional untuk dijadikan garasi, taman rumah dan area bermain anak. Fasilitas yang cukup untuk keluarga besar ini dapat anda bangun fasilitas lengkap untuk kenyamanan dan desain ruamh yang lebih kreatif.




Rumah type 60

house.of.nibie


Jika hanya untuk menampung dua kamar tidur, rumah type 60 m2 terhitung dengan ukuran yang luas. Ragarm dimensi rumah dari type 60 m2 ini memiliki ukuran 6 x 10 m ata 5 x 12 m. Ukuran yang luas ini bisa anda bangun rumah dua tingkat yang memiliki penataan ruang lebih banyak. Mulai dari kamar tidur, ruang tamu, kamar mandi, dapur hingga ruangan lain seperti mushola bisa anda miliki pada rumah type 60 m2 seperti ini. Selain luas dan nyaman, anda bisa menggelar acara keluarga untuk kumpul-kumpul dengan kesan lapang tak kesempitan.




Rumah type 70

r_house_r


Harga yang cukup mengocek kantong untuk desain rumah type 70 m2 ini bisa anda miliki dengan harga berkisar 1 M pada umumnya. Rumah yang sudah dibangun dua lantai ini layak masuk dalam segmen rumah kelas atas. Tidak hanya ruangnya yang besar dan penataan bagus, anda juga bisa memiliki rumah ini dengan eksterior mewah dan berkesan mahal. Dengan ukurannya yang besar, anda bisa menampung lebih banyak anggota keluarga dengan fasilitas yang memadai.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.