Inspirasi Desain Rumah Minimalis Biru yang Nyaman dan Hangat

 

Homeshabby.com -- Memiliki hunian yang indah namun tetap nyaman merupakan idaman bagi sebagian besar orang. Salah satu aspek yang menunjang rumah tampak lebih indah adalah dalam hal pemilihan warna yang akan di aplikasikan dalam interior maupun eksterior. Pemilihan satu warna pada suatu hunian akan memperlihatkan rumah yang serasi dan indah. Salah satu opsi warna yang bisa anda pilih adalah warna biru, dikarenakan warna biru dipercaya dapat membawa suasana positif, non-konfrontasional, dan menenangkan. Sehingga pemilihan warna biru sangat baik apabila diaplikasikan ke dalam suatu hunian. Untuk penggunaan warna biru, anda bisa menyimak beberapa inspirasi berikut mengenai Inspirasi Desain Rumah Minimalis Biru yang Nyaman dan Hangat.
 
Tampilan Fasad Rumah
Rumahbuya

Pada tampilan fasad ini, tampak rumah yang di dominasi warna biru namun dengan kombinasi warna putih yang sangat menguntungkan apabila dikombinasikan, dikarenakan kehadiran warna putih ini akan membuat rumah tidak terkesan monoton. Selain itu penggunaan warna biru dengan tone berbeda juga bisa menjadi opsi agar tampilan rumah lebih bervariasi. Pada area carport, bisa menggunakan dominasi warna putih yang tetap menyatu dengan warna biru.
 
Penggunaan Motif Biru pada Furnitur di Ruang Tamu
marissahandayanii
Pada area ruang tamu, penggunaan warna biru bisa anda terapkan pada bantalan sofa yang memiliki motif bunga dengan perpaduan warna biru dan putih untuk mendukung suasana ruang tamu yang lebih ceria namun tetap tenang. Selain penggunaan motif pada bantalan sofa, anda juga bisa menggunakan pilihan motif pada karpet dan gorden yang terdapat pada ruang tamu.

Ruang Makan dengan Tampilan Simple
marissahandayanii
 
Agar sesuai dengan pembawaan warna biru yang tenang, cukup tambahkan perabot secukupnya pada area ruang makan. Selain tetap mempertahankan kesan tenang pada ruangan, penggunaan perabot yang simple dapat memberikan kesan yang rapi. 

Warna Biru pada Perlengkapan Dapur
jujupermanaa

Pemilihan warna pada perlengkapan dapur akan menambah ciamik pada tampilan dapur. Namun pemilihan biru yang digunakan tidak harus memiliki warna biru secara keseluruhan, pilihan warna biru yang memiliki kombinasi dengan warna lain tentunya akan menambah menarik area dapur. Aksesoris tambahan dengan warna lain di dapur juga bisa diterapkan untuk mengalihkan rasa bosan ketika berada di ruangan yang memiliki satu warna.

Pilihan Motif pada Dinding
sitinurhasanah11870
Penggunaan dinding dengan material keramik tentunya akan lebih menguntungkan jika digunakan pada area kamar mandi. keunggulan yang bisa di dapatkan dari pemilihan dinding keramik pada kamar mandi adalah terhindar dari jamur dan mudah dalam perawatannya. Pemilihan warna biru yang digunakan pada dinding kamar mandi bisa di dapatkan dari keramik yang memiliki dasar warna putih namun didominasi oleh motif yang berwarna biru. Pemilihan motif pada dinding ini juga dapat membantu menyamarkan noda yang ada di dinding.

Kamar Utama yang Tenang

azmyaarshiya

Penggunaan warna pada kasur tidur yang polos akan menambah tenang bagi pemiliknya, namun apabila ingin variasi warna maupun motif lainnya tetap bisa ditambahkan dengan pilihan warna yang lebih soft dengan tampilan yang tetap serasi apabila dikombinasikan dengan area kamar yang tenang dan simple. Selain pada furnitur, pemilihan motif pada dinding juga bisa di perhatikan untuk menambah keindahan kamar yang anda miliki. Salah satu opsi motif yang bisa digunakan pada dinding adalah motif geometris yang membuat kamarmu semakin cantik.

Tempat Santai dengan Kursi Hammock

juraidahjuraidah
 
Tempat santai ini sangat tepat untuk diaplikasikan pada rumah dengan nuansa biru yang sesuai dengan fungsinya yang memberikan ketenangan. Pemilihan area bersantai juga dapat menunjang fungsi warna biru menjadi lebih optimal. Salah satu yang bisa di tambahkan pada area santai adalah kursi hammock  dengan warna putih yang dikombinasikan dengan bantalan-bantalan berwarna biru agar bersantai jauh lebih nyaman. Penggunaan wallfoam dengan warna soft tentunya akan membuat tampilan area santai jauh lebih menawan.

 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.