Inspirasi Desain Rumah Mezzanine Split Level Terbaru

 

Homeshabby.com -- Pada lahan yang terbatas, salah satu solusi untuk membangun hunian idaman dengan tetap bergaya adalah dengan membangun rumah dengan model mezzanine split level. Pemilihan rumah dengan desain mezzanine split level ini adalah solusi yang cemerlang untuk memanfaatkan space yang terbatas menjadi suatu ruangan baru yang dapat difungsikan dengan baik. Penggunaan desain mezzanine split level ini secara fungsional juga dapat menjadi partisi yang membedakan antara satu ruangan dengan ruangan yang lainnya. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai desain rumah mezzanine split level terbaru.

Tampilan Fasad Rumah

Pada tampilan fasad rumah ini menampilkan kesan minimalis dengan model yang unik. Penggunaan desain yang menampilkan kesan miring ini akan menampilkan variasi menarika pada tampilan fasad. Pada lantai atas juga terdapat balkon yang cukup untuk bersantai dengan kapasitas 2 sampai 3 orang. Penggunaan pagar pada balkon ini dengan menggunakan susunan besi vertikal yang diisi dengan beberapa pot berisi tanaman untuk menmapilkan area balkon yang segar dan hijau.

Meja Makan dan Ruang Tamu

Pada desain rumah ini menampilkan area meja makan dengan sofa linear yang ditempatkan pada sudut tembok yang bisa digunakan untuk menerima tamu di dalam rumah. Pemilihan konsep yang colorful dan artsy ditunjukkan pada desain yang terdapat pada keset dan juga bantal sofa dengan pilihan warna yang colorful dan juga menunjukkan nilai seni. Penggunaan meja makan pada ruangan ini juga bisa di fungsikan untuk menerima tamu dengan jumlah yang lebih banyak karena pemilihan kursi pada meja makan juga memiliki material yang nyaman.

Ruang Keluarga dengan Mezzanine

Pada area ini menggunakan mezzanine split level sebagai area ruang keluarga yang minimalis dengan tetap memperhatikan gaya yang elegan, unik, dan artsy. Pada ruang keluarga ini diisi dengan sofa yang disusun bersandingan dengan kapasitas ruangan yang bisa diisi dengan 5 sampai 6 orang pada kursi yang disediakan. Kemudian untuk area mezzanine split level yang lainnya digunakan sebagai area kerja yang cukup simple dan minimalis. Pemilihan aksesoris yang kece akan membuat tampilan rumah minimalis semakin berkelas.

Ruang TV Keluarga

Pada area ini digunakan sebagai ruang keluarga yang bisa dilengkapi dengan televisi yang dipasang di dinding. Pemilihan dinding dengan material kaca akan membuat penerangan lebih maksimal dan lebih efisien. Untuk menambah kesan yang segar, tambahan pot tanaman pada sudut ruangan juga merupakan ide cerdas yang bisa diterapkan. 

Tampilan Dapur dan Laundry Room

Pada area dapur tetap menggunakan interior yang senada dengan area yang lainnya, dengan menampilkan sisi yang hangat dan minimalis. Pemilihan kabinet yang cerdas dapat menjadi solusi untuk penempatan berbagai peralatan dapur yang anda miliki. Penempatan laundry room yang berada di dapur juga akan menghemat space yang ada dirumah, sehingga tidak perlu ruangan khusus untuk menempatkan laundry room. Selain itu pemilihan pintu kaca yang berada pada area dapur juga cukup menguntungkan untuk pencahayaan maupun sirkulasi yang maksimal.

Tampilan Kamar Utama


Memiliki kamar utama dengan cukup luas akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi pemiliknya, begitu juga yang diterapkan pada desain rumah ini. Pemilihan kamar yang berhubungan langsung dengan balkon juga akan membuat kamar lebih nyaman untuk bersantai sambil menikmati view yang ada di luar rumah. Kamar pada desain rumah ini tetap mempertahankan dekorasi yang unik dan artsy dengan tetap memperhatikan space yang bisa difungsikan agar tidak memberikan kesan sempit pada kamar.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.




Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : anggarahman



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.