Ide Desain Rumah dengan Nuansa Abu-abu yang Menentramkan Hati, Type 36 Terbaru

 

 

Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan suasana yang menentramkan hati tentu menjadi keinginan banyak orang. Pemilihan desain dan juga warna pada rumah akan mempengaruhi mood pemiliknya meskipun berdiri pada lahan yang tidak terlalu luas. Salah satu type rumah yang bisa diterapkan pada lahan yang minimalis yaitu pemilihan rumah dengan type 36. Keunggulan yang bisa didapatkan dari desain rumah type 36 ini diantaranya lebih ekonomis baik dalam pembangunannya maupun dalam pengelolaanya, namun tidak kalah cantik dengan rumah minimalis yang lainnya. Agar suasana yang didapatkan dari rumah type 36 ini semakin menentramkan hati, pemilihan warna abu sangat cocok diterapkan pada hunian dengan type 36 ini, dikarenakan warna abu-abu sangat cocok dipadukan dengan furnitur dengan warna yang berbeda lainnya, selain itu juga akan membuat suasana lebih tenang dan kalem. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai Ide Desain Rumah dengan Nuansa Abu-abu yang Menentramkan Hati, Type 36 Terbaru, yuk simak penjelasan berikut ini untuk detail lebih lengkapnya.

Tampilan Fasad Rumah


Tampilan fasad rumah menunjukkan type 36 yang sangat khas dan juga unik. Pada area depan rumah difungsikan sebagai area carport yang bisa menampung 1 mobil dan beberapa motor.  Teras yang digunakan sebagai ruang tamu outdoor juga ditampilkan pada tampilan fasad rumah type 36 ini. Pemilihan warna yang digunakan yaitu menggunakan warna abu yang dikombinasikan dengan warna putih yang sangat serasi.

Teras Sekaligus Ruang Tamu

Pada area teras berukuran 2 x 2 ini difungsikan sebagai ruang tamu dengan kursi yang cukup untuk menampung 4 orang. Selain sebagai ruang tamu, pada area teras juga difungsikan sebagai mini garden yang ditempatkan pada sudut teras dan juga rak yang berisi beberapa tanaman. Selain sebagai mini garden, juga dapat mempercantik area ruang tamu outdoor yang ada di teras ini.
 
Tampilan Ruang Tamu
Pada area ruang tamu ini menggunakan area yang cukup kecil namun terbuka tanpa sekat. Nuansa abu ditampilkan pada sofa dan gorden yang digunakan pada area ruang tamu yang memiliki dinding putih. Agar semakin indah dalam area ruang tamu, tambahan aksesoris yang berada di dinding juga bisa menjadi pilihan yang tepat dengan variasi yang tepat.

Tampilan Dapur

Pada area dapur rumah ini menggunakan dinding dapur berwarna abu tua yang bertekstur. Pada area dapur ini mengkombinasikan warna monokrom yang berupa abu, putih, dan juga hitam. Paduan warna ini merupakan kombinasi yang cocok jika dikombinasikan dengan tema abu yang dimiliki rumah ini.
 
Tampilan Kamar 

Kamar pada desain rumah ini menggunakan warna monokrom yang tetap sesuai dengan konsep abu-abu di rumah ini. Penggunaan aksesoris yang unikpun dimasukkan dalam area kamar agar tetap terlihat cantik dan menawan. Agar tetap sesuai dengan tema yang ada pada keseluruhan rumah, maka pemilihan gorden dengan warna yang serupa dengan ruangan lainnya akan memberikan tampilan bahwa kamar tetap satu tema dengan ruangan yang lainnya.

Tampilan Kamar Mandi

Tampilan dapur pada rumah ini manampilkan tampilan yang teduh dengan tambahan tanaman yang ditempatkan pada area rak dinding. Material dinding yang bertekstur pada kamar mandi ini akan membuat variasi yang berbeda dan unik. Pemilihan warna yang selang seling akan menampakkan tampilan yang tidak monoton dan tentunya anti bosan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : dewidewisecondhome



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.