7 Kreasi Ruang Minimalis dengan Area Terbuka Menyejukkan Di Dalam Rumah

 
7 Kreasi Ruang Minimalis dengan Area Terbuka Menyejukkan Di Dalam Rumah 

Homeshabby.com -- Tidak hanya taman, pekarangan ataupun halaman rumah saja yang dapat membantu kesegaran dilingkungan rumah. Memiliki ruang terbuka di dalam rumah entah dibagian tengah, sudut ataupun dekat taman rumah sangat berefek besar untuk membantu kesegaran alami. Selain dimanfaatan untuk ruang fungsional seperti dapur, ruang makan, adanya ruang terbuka menjadi area sangat fungsional dan kondisional untuk banyak kegiatan tak hanya sekadar bersantai saja. Apalagi musim kemarau yang panas dan membuat kegiatan didalam rumah lebih menyulitkan dari biasanya. Tentu saja membuat sedikit ruang terbuka sangat penting untuk unsur alami disekitar rumah. Seperti apa contohnya, 7 Kreasi Ruang Minimalis dengan Area Terbuka Menyejukkan Di Dalam Rumah ini bisa anda jadikan referensi menariknya!



Area terbuka minimalis di tengah ruang

livios.be

Memiliki rumah konsep mezzanine dengan desain unik selalu menjadi favorit dan banyak pilihan orang. Namun menerapkan konsep mezzanine juga  sedikit menimbulkan kesan sempit dan engap di dalam rumah. Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut anda bisa menerapkan ruang terbuka untuk kesegaran alami. Hadirkan ruang terbuka lebar dengan atap kaca yang membantu untuk memantulkan cahaya matahari kepenjuru ruang. Agar semakin menyegarkan, ada baiknya anda membuat taman kecil untuk rumah tropis yang menjadi salah satu solusi di musim kemarau seperti saat ini.


Kreasi area terbuka dekat tangga rumah industrialis

Arcdaily

Kesan sederhana dari desain rumah industrialis ini nampak sejuk dan adem. Finishing akhir dari lantai granit dengan warna khas abu-abu disamakan untuk dinding semen ekspose yang hangat. Perpaduan konsep tropis dan industrialis pada desain rumah kali ini sangat pas untuk dijadikan inspirasinya. Pasalanya area terbuka yang diciptakan dari bagian bordes tangga ditambahkan jendela lebar untuk memanfaatkan sirkulasi dan udara masuk ke dalam ruang secara maksimal. Dengan begitu, ruangan di rumah akan lebih segar dan menyenangkan. 


Desain ruang keluarga dekat taman samping rumah

idekreasiruang

Selain difungsikan untuk tempat berkumpul bersama keluarga, ruang televisi ini juga amat nyaman untuk digunakan sebagai tempat santai. Dengan menerapkan konsep terbuka dekat taman samping ruang, pintu dan aksen bukaan lebar ini dimaksudkan untuk membawa sirkulasi masuk ke dalam ruang secara intens begitu juga dengan pencahayaan dari sinar matahari yang akan di dapatkan ketika pagi hari. Anda bisa menggunakan desain layout seperti ini untuk rumah impian yang nyaman sebagai penghawaan.


Desain tempat santai dalam rumah yang terbuka nyaman

sarahharizqy


Jika anda sering menjadikan salah satu area dirumah untuk tempat santai dan berkumpul, cobalah untuk memilih area didekat taman samping rumah seperti ini. Desainnya yang simple dan menarik, anda tidak perlu repot meletakkan banyak furniture untuk membuat area ini tampil meriah. Cukup dengan dekorasi karpet serta sofa kursi yang nyaman. Selebihnya anda bisa menmabahkan tanaman hias dibagian sudut ruang untuk membantu kesegaran yang maksimal. Semilir angin pun dapat masuk ke dalam ruang karena letak ruang yang dekat taman samping rumah, sehingga bisa meminimalisir hawa panas di saat musim kemarau.


Desain ruang santai terbuka ala Maroko

Historias de Casa

Menggunakan konsep Marocco style, desain ruang santai terbuka ini tampi cantik dengan furniture attractive serta elemen menarik tirai bambu untuk pembatas. Tak hanya itu saja, ruang santai yang menyegarkan dekat taman rumah ini sangat pas untuk digunakan beramai-ramai dengan keluarga beserta kerabat di akhir peka. Selain cantik dengan dekorasi wall-art, anda bisa menggunakan aksen tanaman hidup rambat unutk memberikan efek segar yang lebih memperkuat suasana sejuk di sekitar ruangan.


 Menghadirkan kesan natural di dalam rumah

ratnatjahyo


Agar suasana santai dan berkumpul dengan keluarga terasa nyaman, meletakkan dekorasi alami seperti tanaman hias hingga pemilihan furniture rotan dan kayu bisa jadi solusinya. Suasana sejuk diciptakan dari bukaan lebar jendela rumah yang memberikan efek terbuka pada ruangan ini. Pilihan ruang yang homey dan cantik diperkuat dengan lantai parket hitam elegan untuk memberikan kontras rumah sederhana yang indah. 


Teras samping rumah yang menarik dengan tanaman hias

dewi_lisnadia

Area terbuka dirumah berikutnya adalah teras. Konsep minimalis tanpa dekorasi berlebih hanya diperkuat dengan penggunaan sofa serta coffee table sebagai penunjang tampilan. Tak hanya itu saja, bagian sudut ruang yang dipermanis dengan tanaman hias tersusun rapi di rak tanam ini bisa anda jadikan visual menarik untuk rumah. Elemen lainnya yang segar bisa anda kombinasikan dengan kolam renang ataupun air mancur dengan kolam ikan untuk mendapatkan kesegaran alami lebih maksimal.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.