Gambar Desain Rumah Modern Idaman Paling Disukai Orang, Bisa Jadi Inspirasi Kalau Mau Bangun Rumah

7 Gambar Desain Rumah Modern Idaman Paling Disukai Orang, Bisa Jadi Inspirasi Kalau Mau Bangun Rumah



Homeshabby.com -- Rumah akan selalu menjadi tempat ternyaman untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Selain untuk tempat tinggal, rumah juga menjadi tempat kita untuk menciptakan hal-hal baru mulai dari angan dan cita-cita. Pentingnya rumah membuat pemiliknya selalu ingin mewujudkan desain rumah idaman demi memenuhi kebutuhan keamanan, kenyamanan dan kehangatan bersama.

Dan yang terpenting ketika memiliki rumah adalah dengan mewujudkan desainnya yang cantik. Sebab, rumah menjadi hal penting yang menjadi dasar tentang rasa aman dan nyaman. Melalui Gambar Desain Rumah Modern Idaman Paling Disukai Orang, Bisa Jadi Inspirasi Kalau Mau Bangun Rumah ini, anda bisa membayangkan desain eksterior, interior dan dekorasi yang pas untuk diterapkan pada rumah yang seperti apa. Seperti apa detail rumah dan kelengkapannya, simak penjelasan di bawah ini! Semoga bermanfaat :)


Desain  fasad rumah modern 3 lantai eksterior industrial elegan


Memiliki rumah besar memang jadi dambaan banyak orang. Tak lain dengan desain rumah tiga lantai dengan eksterior industrial elegan beberapa material pilihan yang digunakan. Mengusung konsep rumah mewah layaknya istana, tampilan sederhana dan terbuka tetap di pilih untuk memberikan kesan menyatu antara lingkungan sekitar dengan mudah. Dimulai dari pemilihan warna abu-abu hingga finishing semen ekspose dibiarkan cantik dengan perpaduan material besi pada penggunaan pagar rumah yang dibuat dengan tiga bagian. Sebagai pagar permanen dari batu bata, pagar akses kendaraan serta pagar kecil untuk keluar masuk saja.


Tidak hanya dengan tampilan modern yang buat rumah ini semakin indah, konsep tropical juga dipilih dari penggunaan jendela ruang maksimal di bagian lantai dua secara menyeluruh untuk pencahayaan intens. Sebagai akses menuju lantai dua, rumah ini memiliki area samping rumah untuk dijadikan pagar dengan menggunakan material beton cor untuk kesan industrial yang lebih kental.


Desain eksterior rumah dari sisi samping


Beralih ke area samping rumah, desain rumah idaman yang bisa anda jadikan inspirasinya ini terlihat unik dari sisi rumah. Sentuhan batuan alam dipilih untuk memberikan efek natural dengan aksen pilar yang mempertegas rumah dengan warna hitam. Jika dari tampilan fasad rumah ini terlihat menarik dengan model pada umunya, sisi samping rumah ini tampak dengan model kantilever yang menjadikan area lantai satu sebagai basement garasi mobil. 

Aksen secondary skin yang dipalikasikan pada lantai tiga rumah ini juga diapliakasikan sedikit pada sisi rumah untuk menambahkan efek cantik dan manis. Meski dari bagian depan rumah terlihat bebas dan terbuka, beda dengan bagian sisi yang dibuat pagar tinggi untuk memberikan efek privasi pada rumah sehingga dapat menjaga kegiatan keluarga dengan nyaman tanpa sepengetahuan orang.


Desain ruang tamu mewah dengan interior bold elegan


Menuju ke bagian interior rumah, desain ruang tamu yang berukuran luas dan besar ini cukup untuk menampung semua tamu dengan pemilihan sofa bentuk L yang elegan. Nuansa bold semi soft dikombinasikan menjadi satu mulai dari interior dinding warna abu-abu, dekorasi warna cream pun dipilihkan untuk furniture rumah seperti sofa. Sebagai sentuhan yang mewah dan menarik, anda bisa melengkapi lighting ditengah ruang dengan model klasik supaya interior terlihat lebih detail dan menawan. Meski dengan lighting maksimal, anda bisa memaksimalkan pencahayaan dengan jendela ruang agar lebih intens untuk mendapatkan cahaya matahari masuk ke dalam ruangan. Sehingga rumah pun jadi lebih sehat dan menyegarkan.


Desain dapur model kitchen island earthy tone


Area penting di rumah berikutnya adalah dapur. Desain dapur dengan kitchen island dengan konsep earthy tone ini tampil hangat dengan kesan mewah. Model dapur letter L yang ditambahkan meja di tengah ruang dapur bisa anda fungsionalkan sebagai ruang makan ataupun dijadikan area untuk memulai masak. Dilengkapi dengan kitchen set kabinet, fungsionalnya bisa dijadikan ruang penyimpanan perabot dapur hingga bahan makanan. Agar semakin manis, anda bisa menambahkan lighting cantik ditengah ruang dengan model hanging lamp supaya detail dapur semakin jelas terlihat mewah.


Desain ruang makan mewah untuk keluarga besar


Mengadopsi gaya American klasik, desian ruang makan dengan interior earth tone yang sama dipalikasikan untuk ruang dapur ini tampak manis karena  adanya penggunaan saatu set kursi bahan kulit. Detail ruang makan yang tampak diperjelas dari lighting tengah ruang memberikan efek menarik dengan sentuhan dekoratif. Dibuat untuk banyak orang, meja dan kursi makan pada ruangan ini dipilih ukuran memanjang cukup untuk menampung keluarga besar di saat hari besar. Supaya lebih manis, gunakan konsep semi-outdoor yang menyatu dengan teras samping rumah sehingga hawa segar pun bisa dirasakan dan berkumpul bersama keluarga semakin hangat.


Desain ruang keluarga cantik mewah


Menuju ke ruang keluarga di rumah, tampilan interior yang mewah dan hangat sentuhan sofa cream dilengkapi karpet bulu menambahkan rasa nyaman saat berkumpul. Model sofa bentuk U sengaja digunakan untuk memaksimalkan seater ketika berkumpul dengan keluarga. Headboard TV yang digunakan sebagai pembatas ruang dipilih kisi-kisi kayu untuk memberikan efek dinamis dan suasana natural alami. Apalagi dengan konspe ruang open plant bisa terarah dengan teras outdoor yang menyenangkan. Anda bisa betah di area ruamh ini pada akhir pekan bahkan seharian.


Itulah Gambar Desain Rumah Modern Idaman Paling Disukai Orang, Bisa Jadi Inspirasi Kalau Mau Bangun Rumah. Semoga anda bisa diwujudkan cita-citanya untuk membangun rumah mewah, besar nyaman dan aman untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Amiin :)


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Prince Calma



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.