Desain Rumah Scandinavian 8 x 15 M, 3 Kamar dengan Interior Mempesona

 

 

Homeshabby.com -- Desain rumah scandinavian banyak disukai oleh berbagai kalangan. Pada gaya scandinavian ini sangat kental dengan kesan alam dan modern yang dibungkus dengan kesan sederhana, simple dan menenangkan. Perpaduan warna yang menarik juga ditampilkan pada rumah dengan desain scandinavian ini. Meskipun dengan lahan yang terbatas, anda juga bisa menggunakan style scandinavian pada rumah. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai Desain Rumah Scandinavian 8 x 15 M, 3 Kamar dengan Interior Mempesona.

Tampilan Fasad Rumah


Fasad rumah ini didominasi warna putih dengan dominasi batu alam dan material kayu. Pada tampilan depan terdapat gerbang dengan besi yang disusun secara vertikal, dan juga dinding taman roster dan lampu eksterior agar kesan rumah lebih hangat dan asri. Untuk area carport dipasang kanopi simple yang tetap menyatu dengan konsep scandinavian yang dimiliki.

Tampilan Atap Rumah

Untuk desain atap yang digunakan pada rumah ini menggunakan kombinasi atap pelana dan atap dak beton sebagai dudukan tandon air serta aksen kisi-kisi kayu. Pada bagian atap juga ditambahkan cerobong yang dapat dijadikan sirkulasi udara dari area dapur. Pada area belakang diaplikasikan atap kaca untuk pencahayaan area taman dan juga ruang cuci jemur. 


Ruang Keluarga

Pada private area di ruang tengah terdapat ruang konsep open space agar kesan ruangan lebih luas dan lega. Untuk area ruang makan berisi satu set meja makan dengan kapasitas 4 orang, pada ruang makan dilengkapi dengan lampu gantung dari material kayu untuk menambah suasana alam dan natural. Pada ruang keluarga sekaligus TV area satu sofa leter L dengan kapasitas 4 orang sebagai area bersantai bersama dengan keluarga. Untuk dekorasi menggunakan hiasan foto lukisan hiasan pajangan dan tanaman kesan natural dan alami, serta lampu gantung sarang burung yang senada konsep alam. Pada area ini mengarah terhadap taman dan dengan bukaan kaca yang mengarah taman belakang pencahayaan cukup pada ruang tengah.


Kamar Utama

Pada kamar utama yang berukuran 4,5 x 3 meter ini dilengkapi dengan dengan bed queen size, meja rias, lemari tanam, dan juga dilengkapi kamar mandi dalam. Interior yang digunakan dengan nuansa simple yang menggunakan permainan warna putih dengan aksen lukisan dan pajangan serta dengan treatmen material kayu.


Denah dan Ukuran Ruangan

Berikut ini merupakan denah dan ukuran tiap ruangan pada rumah 8 x 15 meter ini :

- Taman depan dengan ukuran 2,5 x 3 meter.

- Motorport dengan ukuran 2,5 x 2 meter.

- Carport dengan ukuran 5 x 3 meter.

- Teras depan dengan ukuran 2,5 x 2 meter.

- Lorong kecil sekaligus taman samping dengan ukuran  2 x 2 meter.

- Teras samping dengan ukuran 1 x 2 meter.

- Ruang tamu dengan ukuran 3 x 3,25 meter.

- Ruang tengah yang berisi ruang keluarga dan ruang makan dengan ukuran 7 x 3 meter.

- Dapur dengan ukuran 2,5 x 2 meter.

- Kamar mandi dengan ukuran 1,5 x 2 meter.

- Kamar utama dengan ukuran 4,5 x 3 meter.

- Kamar mandi dalam dengan ukuran 1,5 x 3 meter.

- Kamar anak dengan ukuran 3 x 3 meter.

- Kamar anak 2 dengan ukuran 3 x 2 meter.

- Musholla dengan ukuran 2,5 x 1,5 meter.

- Ruang cuci jemur dengan ukuran 3,5 x 1,5 meter.

- Tempat wudhu dengan ukuran 1 x 1,5 meter.

- Taman belakang dengan ukuran 1 x 3 meter.

 

Itulah sediki ulasan tentang Desain Rumah Scandinavian 8 x 15 M, 3 Kamar dengan Interior Mempesona. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.


Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : FRteamstudio



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.