7 Desain Dapur Terbuka Area Belakang Rumah, Bikin Masak Kian Asyik

 

Homeshabby.com -- Penataan tiap komponen ruangan biasanya sepenuhnya tertutup berada di dalam rumah, termasuk area dapur. Area dapur memiliki peran penting dalam menunjang kelengkapan ruang dalam suatu rumah. Dapur yang memiliki fungsi untuk memasak tentunya akan menimbulkan aroma yang bisa menyebar ke ruangan lain yang berada di dalam rumah. Pemilihan dapur terbuka yang berada di area belakang rumah menjadi pilihan yang tepat agar lebih memaksimalkan sirkulasi udara dan juga membuat pencahayaan yang masuk menyebar dengan lebih maksimal pula. Kali ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai 7 Desain Dapur Terbuka Area Belakang Rumah, Bikin Masak Kian Asyik.

 Dapur Belakang Sekaligus Laundry Room

rumah_haunan
 

Dapur terbuka di belakang rumah ini memiliki bentuk leter L yang difungsikan sebagai dapur sekaligus laundry room yang sangat memaksimalkan area yang dimilikinya. Pemilihan dapur terbuka ini terpisah dengan area rumah inti yang tentu saja membuat aktivitas memasak jauh lebih privat dan asik. Dengan area yang terbuka juga bisa difungsikan sebagai taman hidroponik yang bisa ditanami sayuran untuk stok menu makanan setiap hari.


Dapur Belakang Terbuka

anis_zara15

Dapur dengan area terbuka ini berada di belakang rumah yang bisa diakses juga dari samping rumah. Pada area dapur ini tidak memiliki sekat maupun penutup yang membuat area dapur memiliki sirkulasi udara yang sangat bebas dan maksimal. Pemilihan area belakang ini juga dapat memaksimalkan ruangan yang ada di dalam lebih luas maupun untuk pemanfaatan fungsi ruangan yang lainnya.

Dapur Terbuka Luas tanpa Sekat

juniarahome

Dapur terbuka yang satu ini memiliki area yang cukup luas yang tergabung dengan area meja makan dan juga taman indoor yang terbuka. Pemilihan dapur yang tetap berada di dalam rumah ini bisa dijadikan opsi untuk ruangan yang tetap berada di dalam rumah namun memiliki bukaan yang cukup pada area taman dekat dapur.

Dapur dengan View Taman Belakang

rumahcits

Dapur yang satu ini menampilkan area belakang yang memiliki view taman yang indah dan hijau. Memiliki dapur dengan view taman yang hijau dan indah tentu saja membuat suasana memasak jauh lebih menyenangkan dan memberikan aura yang positif. Ide ini bisa loh diterapkan pada hunian kesayangan anda.

Dapur Minimalis dengan Meja Makan

camilainspiracoes

Dapur terbuka yang berada pada area belakang rumah ini memberikan view halaman belakang yang indah. Selain itu pemilihan meja makan yang disatukan dengan area dapur akan membuat memasak dan menyiapkan makanan jauh lebih cepat dan mudah. Selain itu, dengan view yang dimiliki membuat suasana makan jauh lebih menyenangkan pula.

Dapur dengan Pintu

rumahnomnom

Jika tidak ingin memiliki dapur yang terpisah dengan area rumah, gunakan ide dapur dengan desain ini. Pemilihan dapur yang berdekatan dengan taman dengan pintu besar dan sekat yang bermaterial kaca akan membuat ruangan seolah oleh terbuka. Apabila ingin udara yang masuk lebih banyak, maka anda hanya tinggal membuka pintu setiap saat yang anda inginkan.

Dapur Tergabung dengan Taman

ulummunafita
Pemilihan area dapur yang menyatu dengan area taman yang berada di belakang rumah akan memberikan udara yang lebih segar dan tentunya lebih asik. Taman yang bersebelahan dengan area dapur juga dapat difungsikan sebagai area barbeque sambil berkumpul bersama keluarga di tahun baru.


Itulah sediki ulasan tentang 7 Desain Dapur Terbuka Area Belakang Rumah, Bikin Masak Kian Asyik. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.