Desain Rumah Minimalis Klasik Ukuran 5 x 12 M, Tampilan Mewah dengan 6 Kamar

 

Homeshabby.com -- Memiliki rumah sendiri merupakan keinginan bagi banyak orang, terlebih jika mampu mewujudkan rumah impian tentu saja menjadi kepuasan yang tinggi. Salah satu desain yang banyak diminati oleh orang adalah desain klasik minimalis yang mampu memberikan pesona meskipun dibangun pada lahan yang terbatas. Selain itu desain klasik juga akan memberikan tampilan khas dengan detail ornamen-ornamen yang mempresentasikan kemewahan dan kehangatan bak istana. Anda bisa mewujudkan rumah bak istana ini pada lahan yang terbatas dengan ukuran 5 x 12 meter, untuk itu berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai Desain Rumah Minimalis Klasik Ukuran 5 x 12 M, Tampilan Mewah dengan 6 Kamar yang bisa anda terapkan pada hunian anda.


Tampilan Fasad Rumah

Tampilan fasad pada desain rumah menampilkan desain klasik yang dipadukan dengan konsep minimalis. Desain klasik ditampilkan pada detail GRC motif yang berada pada lantai 2, selain itu pagar dengan nuansa batu alam akan menampilkan kesan klasik yang menawan. Pagar yang digunakan pada motorport area menggunakan pagar lasercut CNC yang menampilkan sisi minimalis dari rumah 5x12 meter ini. Pada area carport menggunakan gerbang kayu sebagai pintu masuk menuju carport area, selain itu penggunaan kaca yang dikombinasikan dengan kayu dengan tampilan warm dan gold akan membuat tampilan mewah minimalis yang menenangkan.


Tampilan Rumah Tampak Samping

Pada tampilan desain rumah yang tampak dari samping menampilkan area carport dengan dinding yang terbuka pada sudut pilar yang minimalis dan juga pada area tangga yang menuju lantai 2. Selain itu tampilan yang terbuka juga ditampilkan pada balkon lantai 2 dengan pagar besi yang disusun horizontal dengan tambahan warna gold untuk kesan mewah yang menawan. Tambahan taman kecil pada sisi samping rumah akan menampilkan kesan yang sejuk dan natural diantara bangunan megah bergaya klasik minimalis ini.


Denah Rumah Lantai 1

Lantai 1 pada desain rumah ini memiliki 6 area yang terdiri dari carport dan motorport yang berada pada area paling depan dari desain rumah ini. Kemudian disusun dengan teras menuju ruang tamu, kamar mandi sekaligus toilet, dan juga 2 kamar yang berada pada lantai 1 ini. Pemilihan pintu samping yang langsung tertuju pada ruang tamu akan memberikan kesan privasi pada bagian rumah yang lainnya.


Denah Ruangan Lantai 2

Pada lantai 2 desain rumah ini terdapat 6 ruangan pula yang terdiri dari ruang santai sekaligus ruang keluarga yang memanjang pada area balkon, kemudian terdapat 4 kamar dengan 2 kamar mandi. Terdapat pula area kecil disamping tangga yang bisa digunakan sebagai gudang penyimpanan barang agar rumah jauh terlihat rapi.


Itulah sedikit ulasan tentang Desain Rumah Minimalis Klasik Ukuran 5 x 12 M, Tampilan Mewah dengan 6 Kamar. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : archimax.architect



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.