Desain Rumah Mewah 2 Lantai 13 x 11 M, Idaman Keluarga Baru dan Mertua Masa Kini

Desain Rumah Mewah 2 Lantai 13 x 11 M, Idaman Keluarga Baru dan  Mertua Masa Kini


Homeshabby.com -- Desain rumah menjadi salah satu bagian terpenting ketika ingin memutuskan untuk memiliki rumah sendiri. Baik itu berdiri pada lahan kecil ataupun besar sekligus, rumah menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi untuk semua orang. Selain digunakan untuk tempat berhimpun dengan keluarga, rumah merupakan tempat paling nyaman untuk berpulang kapan saja. Perlunya mendesain rumah sangat penting untuk diperhatikan mulai dari masalah desain, denah, material yang digunakan hingga perhitungan konstruksinya. Nah supaya memiliki gambaran tentang desain rumah menarik lainnya, Desain Rumah Mewah 2 Lantai 13 x 11 M, Idaman Keluarga Baru dan  Mertua Masa Kini ini bisa jadi pilihan yang tepat sebelum memutuskan desain dan layout ruang yang pas seperti apa. Simak ulasannya berikut ini semoga bermanfaat :)



Tampak fasad rumah dua lantai minimalis


Mengusung konsep semi-klasik dengan warna putih minimalis, desain rumah dengan gaya kontemporer yang khas bentuk simetris di tiap bidang membuat tampilan rumah semakin tegas. Permainan material batu alam untuk memberikan sedikit kontras gelap dipadukan pilar tinggi hingga lantai dua ini memberikan efek cantik dengan sisi geometris yang kuat. Berbeda dengan area carport yang dipilih modek kantilever menyisakan ruang dibawahnya sangat fungsional untuk dijadikan rooftop terbuka di area atas. Rumah ini pun memilih bentuk atap datar dengan dengan kombinasi sedikit miring untuk memudahkan aliran air di saat musim penghujan. Meski tampak modern dan mewah, rumah ini dibuat dengan suasana tropis alami, penggunaan pagar rumah diabaikan dan memilih untuk taman rumah agar suasana segar dapat dirasakan ke seluruh penjuru ruang. 


Dsain ruang TV dengan plafon up-ceiling


Jika eksterior rumah tampak mewah dengan gaya klasik modern, ruang tv serta ruang keluarga ini menggunakan sedikit sentuhan earthy tone agar kesan hangat tercipta. Selain dijadikan sebagai ruang televisi saja, untuk mendapatkan efisiensi ruang yang maksimal bisa digunakan sekaligus untuk ruang tamu. Maka pemilihan furniture lengkap seperti sofa, tambahan dua kursi, coffee table dan TV dijadikan satu untuk mempertahankan konsep rumah mewah yang idaman.

Dipercantik dengan lighting maksimal di bagian sudut ruang, model plafon up-ceiling yang cantik ini berhasil membuat tampilan ruang semakin memukau dengan adanya hidden lamp dibalik plafon warna kuning. Supaya lebih hangat, pasangkan beberapa dekorasi dinding ataupun wall-art bertema untuk memberikan suasana ruang yang lebih hidup.


Desain dapur minimalis model galley



Memasuki area dapur yang penting di rumah, konsep  minimalis semi-scandinavian sangat cocok untuk diterapkan. Selain mengutamakan fungsionalnya, dapur gaya Scandinavian ini juga tampil cantik menggunakan meja dapur model Galley. Memiliki dua meja yang dengan bentuk linear memanjang, dapur ini sangat tepat untuk dijadikan ruang makan sekligus. Terapkan konsep terbuka untuk membantu dapur yang lebih segar, supaya udara dapat berganti dengan mudah ketiika kegiatan masak berlangsung.



Ide kamar tidur utama mewah



Kamar tidur yang penting dan menjadi salah satu area privasi di dalam rumah ini bisa dijadikan inspirasinya. Desain kamar tidur homey dengan sentuhan warna abu-abu diseluruh permukaan dinding ditambahkan wall-moulding untuk memberiakn sentuhan dekoratif yang estetik. Begitu juga perpaduan furniture kamar tidur nuansa cream menambah kesan hangat sangat cocok untuk dijadikan kamar utama.


Desain kamar tidur anak minimalis dengan jendela lebar


Pentingnya sirkulasi ruang di rumah tidak hanya untuk akses udara dan penyegaran saja. Melainkan juga bisa memberikan efek luas pada ruang yang ukurannya kecil, Seperti desain kamar tidur anak berikut ini yang menarik untuk dijadikan inspirasinya. Menggunakan single bed dengan tinggi sedang, aksen built-in storage digunakan untuk memaksimalkan penyimpanan yang menarik. Adapaun partisi kayu ditengah ruang yang bisa dijadikan sebagai pembatas jika ruang tidur ini digunakan untuk dua anak sekaligus. Sehingga kesan privasi pun bisa tercipta dengan mudah dan tampil indah, nyaman.



Denah rumah lantai 1


Dengan ukuran 13 x 11 m, rumah ini memiliki ruang lengkap untuk area publik dibagian lantai satu. Diluar ruangan masih memiliki space kecil untuk teras dan carport rumah. Bagian dalam rumah terdapat ruang tamu ukuran 4.5 x 3.8 m, dapur dan ruang makan yang open plan ukuran 4.5 x 4.5m, kamar mandi ukuran 1 x 4.5 m dan kamar tidur ukuran 3.5 x 2.6 m.


Denah rumah lantai 2


Beralih ke area lantai dua pada rumah ini memiliki 1 kamar tidur utam ukuran 4.5 x 4 m, kamar tidur 2 ukuran 2.7 x 3.1 m dan kamar mandi ukuran 1.5 x 2.7 m. Layout ruang yang pas pun masih menyisakan area rooftop diatas carport rumah bisa dijadikan sebagai tempat santai bersama keluarga.


Itulah desain rumah dua lantai yang mewah dan cocok untuk dijadikan sebagai rumah tinggal bersama keluarga besar. Semoga inpirasi desain ini dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mencari ide-ide rumah menarik dan cantik seperti ini. Semoga anda, kita semua yang masih ingin mewujudkan impian memiliki rumah idaman segera terwujud. Amiin :)





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.