Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 7x15 M, Balkon Multifungsi Jadi Andalan

Homeshabby.com -- Memiliki hunian dengan desain 2 lantai menjadi pilihan bagi kebanyakan orang untuk lebih menghemat lahan yang dimiliki dengan tiap ruangan yang memiliki luas maksimal dan komplit. Pemilihan desain rumah 2 lantai juga memberikan nilai tambah bagi tampilan rumah dan menjadikan harga jual lebih tinggi. Memiliki rumah 2 lantai berarti anda dapat menggunakan tiap lantai dengan maksimal sesuai perencanaan yang telah anda gunakan, rumah dengan 2 lantai juga dapat memberikan privasi bagi pemiliknya pada area yang berada di lantai 2. Umumnya, desain rumah 2 lantai memiliki area balkon yang dapat difungsikan menjadi area asik seperti taman, taman bermain, area bersantai, maupun mini caffe dan juga area berkumpul bersama keluarga dengan nuansa asik yang dilengkapi pemandangan yang bisa dilihat dari lantai 2 ini. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 7x15 M,  Balkon Multifungsi Jadi Andalan.


Tampilan Fasad Rumah

Desain rumah 2 lantai ini menampilkan fasad yang cantik dengan balkon menonjol ke depan yang dapat digunakan sebagai atap carport dan motorport. Tentu saja hal ini akan membuat area luas yang multifungsi. Pada pagar, menggunakan material besi dengan susunan vertikal berwarna putih baik pada pagar rumah maupun pagar balkon lantai 2. Kesan segar juga ditampilkan dari rumah ini berkat adanya tanaman yang disusun sedemikian rupa untuk mendekorasi rumah yang semakin terlihat pada penataannya yang berada di lantai 2. 

Tampilan Ruang Tamu


Pada area ruang tamu ini menampilkan desain yang memanjang dilengkapi dengan kombinasi sofa dan meja dengan rak dan bufet di seberang sofa ruang tamu. Pada area bufet dan rak bisa digunakan untuk menyimpan barang maupun sebagai tempat menaruh pajangan yang dapat mempercantik area ruang tamu. Tidak hanya pada furnitur yang digunakan, perhatian pertama yang ditemui ketika memasuki ruang tamu ini adalah pemilihan wallpapaer dinding dengan motif cantik bernuansa emas untuk memberikan variasi mewah pada area yang tidak terlalu luas ini. Hal tersebut dibarengi dengan penggunaan lampu gantung yang memberikan kontribusi untuk tampilan mewah dan minimalis dengan segala furnitur lainnya yang digunakan. 


Area Dapur Sekaligus Ruang Makan
Menjadikan dua ruangan menjadi satu area merupakan ide yang cerdas untuk menyiasati ruangan yang tidak terlalu luas. Dengan tidak adanya sekat yang digunakan akan memberikan ilusi yang luas pada tampilan ruangan. Pada area ini menggabungkan dapur dan juga tempat makan menjadi satu area tanpa adanya sekat yang diguakan. Selain menambah kesan luas ruangan, penggabungan kedua ruangan ini akan memberikan kemudahan dalam menyiapkan makanan ke meja makan. Dekorasi cantik juga tetap diperhatikan dalam area dapur ini dengan penggunaan tanaman dan juga gambar tanaman pada furnitur dapur. Lampu gantung dimple yang dipasang tepat di atas meja makan akan memberikan kesan elegan pada ruangan ini.
 

Tampilan Kamar Utama

Pada area kamar utama ini menggunakan ranjang queen size  yang ditempatkan di tengah ruangan dengan dekorasi rak dinding yang dilengkapi dengan tanaman mungil pada dinding atas ranjang ini. Selain itu penggunaan wallpaper dinding juga diterapkan pada kamar utama ini, namun tidak diaplikasikan pada keseluruhan dinding kamar. Pada kamar utama ini juga dilengkapi dengan bufet minimalis untuk menyimpan barang yang kemudian aka menampilkan kamar yang jauh lebih rapi daripada tidak menggunakan bufet.


Tampilan Balkon Lantai 2

Pada area balkon ini dapat digunakan sebagai area yang multifungsi. Namun pada desain kali ini memilih area balkon yang difungsikan sebagai taman bermain anak dan taman kering yang membuat buah hati jauh lebih betah dirumah karena adanya fasilitas area bermain di area balkon ini. Selain sebagai area bermain anak, balkon ini juga bisa disulap menjadi area lainnya yang anda inginkan seperti area bersantai, mini caffe, kolam portable, maupun area barbeque yang menyenangkan.


Denah Rumah Lantai 1 dan 2

Pada lantai 1 terdapat ruangan diantaranya yaitu, carport, ruang keluarga, dapur, ruang tamu, kamar tidur utama dan juga kamar mandi dan toilet. Sedangkan pada area lantai 2 terdapat ruangan diantaranya balkon sekaligus taman atas, teras atas, ruang santai, 2 kamar tidur, kamar mandi dan tilet, serta area cuci jemur. Ruangan yang dimiliki pada rumah ini memiliki area yang komplit dan juga luas yang sangat cocok untuk keluarga anda.



Itulah sedikit ulasan tentang Desain Rumah 2 Lantai Ukuran 7x15 M,  Balkon Multifungsi Jadi Andalan. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : desiana candra



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.