7 Trik Menyulap Rumah Subsidi Type 36 Jadi Lapang dan Nyaman. Keren Ala Instagrammer

7 Trik Menyulap Rumah Subsidi Type 36 Jadi Lapang dan Nyaman. Keren Ala Instagrammer


Homeshabby.com -- Tidak ada habisnya untuk mengubah penataan rumah kecil jadi nyaman dan luas. Asalakan penatannya tepat, sekecil apapun ukuran rumah tentu saja akan menjadi rumah idaman yang nyaman untuk dihuni bersama keluarga tercinta. Masalah harga, rumah subsidi memang paling terjangkau dibandingkan KPR no subsidi pada umumnya. Sebab, pemerintah membatasi luas bangunan rumah subsidi yang hanya sebesar 36 m2. Itupun masih ada yang beranggapan jika ukuran yang kecil tidak bisa terasa nyaman untuk di huni keluarga. Eits jangan salah ya bunda, nyatanya pemilik rumah subsidi type 36 @rumanesia ini berhasil mempercantik interior maupun eksterior rumahnya jadi hunian nyaman dan menyenangkan.

Daripada semakin penasaran seperti apa desainnya, yuk simak 7 Trik Menyulap Rumah Subsidi Type 36 Jadi Lapang dan Nyaman. Keren Ala Instagrammer berikut ini :


Desain fasad rumah dengan pagar sliding besi


Dari tampilan fasad rumah, desain rumah subsidi kali ini nampak homey dengan eskterior abu-abu putih yang dominan. Tercipta dari area dua kombinasi pagar batu bata untuk pagar permanen dan pagar model sliding dari besi sebagai akses yang mudah. Meski kecil, suasana asri dan teduh pun bisa dirasakan dari rumah type 36 ini dengan adanya tanaman hias untuk mempercantik area rumah menggunakan tanaman gantung. Jika anda berniat ingin mengubah tampilan rumah yang lebih meriah dan terlihat mencolok, anda bisa mengubah tampilan eksterior atap dengan warna merah ataupun mengganti seluruh cat eksterior warna yang mencolok juga.


Desain teras rumah minimalis yang estetik dengan furniture


Dari segi desain, teras rumah subsidi ini tak kalah cantik dengan rumah mewah pada umumnya. Ukuran yang hanya 2 x 2 m ini didesain cantik, segar alami dengan berbagai  tanaman hias. Tak hanya itu saja, kesan nyaman dan meriah pun diciptakan dari adanya pintu utama warna kuning yang masih satu tone dengan cat dinding rumah. Supaya jadi area terbaik saat bersantai, anda bias meletakkan furniture di sekitar teras agar semakin meriah dan komplit.


Desain ruang tamu dengan partisi, interior cantik dan nyaman


Konsep ruang tamu yang juga fungsional untuk ruang keluarga ini di desain menarik pada sisi dinding menggunakan unfinished design. Batu bata yang semua warna merah ini di ubah menjadi bata ekpose putih untuk memberikan kesan dinamis antara perpaduan wallpaper motif klasik yang hangat. Sejumlah dekorasi pun ikut meramaikan interior ruang tamu ini dengan jam dinding, tanaman artificial hingga lampu interior di tengah ruang yang berkesan mewah.


Ruang kerja yang homey dan tenang


Rasanya tak mungkin jika meletakkan ruang kerja di dalam kamar tidur utama. Meskipun ukuran kamar masih sisa, ruang kecil yang penuh dengan furniture akan membuat interior terasa lebih sumpek dan engap. Nah desain ruang kerja ini memiliki penataan yang simpel dengan dekorasi menawan. Pemilik hanya meletakkan satu meja kerja dengan kursi kayu yang minimalis untuk memberikan kenyamanan dan produktivitas saat bekerja. Supaya lebih luas dan memberikan efek segar, anda bisa meletakkan cermin gantung yang membuat ilusi lebih luas. Selain itu, anda bisa menambahkan ventilasi mati yang hanya memberikan kesan terang dari adanya sinar matahari. 


Taman minimalis dalam rumah untuk kesegaran ruang


Supaya rumah subsidi terasa lebih segar dan tidak engap, menyisakan satu space kecil untuk dijadikan taman rumah sangat inspiratif untuk ditiru. Salah satunya taman kecil yang berada di sebelah ruang kerja ini, pemilik cukup melengkapi tanaman hias yang tersusun rapi di rak taman model terbuka. Selain untuk dijadikan taman mini dalam rumah saja, anda bisa bersantai di sekitar area dan cukup letakkan bean bag yang nyaman dan estetik.


Desain kamar tidur utama dengan single bed


Ukuran kamar tidur 3.5 x 2.5 m ini memang kecil, namun pemilik mampu melengkapi interior dengan furniture lengkap seperti kasur tidur model single bed hingga almari yang maksimal untuk ruang simpan. Tak hanya itu saja, dekorasi attractive seperti cat dinding warna kuning serta wallpaper motif acak yang nampak industrial. Untuk memberikan efek nyaman, pemilik membatasi kasur tidur dan area make-up dengan almari yang fungsional sebagai partisi.


Desain dapur rumah subsidi natural lengkap dengan mini bar


Area yang tak kalah penting berikutnya adalah dapur. Fungsionalnya sangat penting untuk menunjang kebutuhan seluruh keluarga, desain dapur minimalis yang bergabung dengan mini bar ini nampak natural menggunakan elemen kayu di bagian kabinet. Model dapur linear dilengkapi kitchen set ini memberikan fungsional ekstra sebagai penyimpanan. Warna-warna soft netral dengan perpaduan dinding kuning ini memberikan warna dapur lebih cerah dan kegiatan masak lebih menyenangkan.



 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Rumanesia


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.