7 Cara Menata Interior Rumah Minimalis Gaya Scandinavian

7 Cara Menata Interior Rumah Minimalis Gaya Scandinavian


Homeshabby.com -- Mencoba dekorasi baru yang senada untuk interior rumah dengan gaya Scandinavian cukup mengacu pada prinsip fungsional ruang secara optimal. Selain itu, pertimbangan interior warna dan furniture yang digunakan pun dapat menjadi dasar untuk menerapkan konsep scandinavian di dalam rumah dengan menambahkan unsur seni dekoratif. 

Bagi anda yang sedang mencari inspirasi interior rumah bergaya scandinavian dan ingin hasil yang memukau. 7 Cara Menata Interior Rumah Minimalis Gaya Scandinavian ini bisa dijadikan inspirasi menariknya!

Semoga bermanfaat :)


Penggunaan perabot minimalis pada desain ruang keluarga


Gaya Scandinavian yang diterapkan pada interior ruang keluarga ini nampak sederhana dan fungsional. Pemilihan satu sofa dengan perabot dasar yang lembut dapat menghadirkan efek hangat dan menyatu lebih mulus secara menyeluruh. Ruang keluarga yang di desain cantik menggunakan elemen lembut dan material kayu ini memberikan efek dinamis untuk dijaidkan area berkumpul bersama. 


Desain ruang keluarga dengan kabinet minimalis bahan kayu


Dekorasi interior bergaya Scandinavian berikutnya yang masih di terapkan pada ruang keluarga adalah penggunaan perbaot kayu untuk kelengkapan furniture. Salah satunya untuk meja kopi dari batang kayu finishing glossy, pemilik pun membingkai area TV dengan kabinet terbuka serta dekorasi seperlunya saja. Supaya lebih menyegarkan dan nyaman, anda bisa meletakkan tanaman hias sebagai pemicu ruang yang lebh hidup.


Desain dapur minimalis gaya Scanidnavian yang fungsional


Jika fungsionalnya dapur tidak dilengkapi dengan kabinet teratur tentu saja bukan jadi area yang penting untuk kegiatan masak di rumah. Untung saja desain dapur gaya Scnadinavian kali ini memiliki fungsional simpan maksimal yang menggunakan kitchen set. Perpaduan warna yang cantik dan lembut ini dipilihkan tone netral nuansa cokelat dan krem. Model dapur dengan kabinet setengah terbuka pun memberikan kesan fleksibel untuk dijadikan ruang simpan bumbu ataupun bahan masakan di dapur.


Desain ruang makan open plan dengan pencahayaan maksimal


Perlunya cahaya alami masuk ke dalam ruang tidak hanya untuk pergantian sirkulasi dan menghindari tumbuhnya jamur karena lembab saja. Tetapi juga untuk menciptakan kesan luas dan lapang pada interior ruang. Nah apalagi jika ruang di rumah menggunakan konsep open plan seperti ini. Pencahaayaan alami pun juga dapat memberikan efek interior ruang yang lebih sederhan dengan detail lebih nampak menarik.



Kamar tidur minimalis dengan interior lembut


Dekorasi kamar tidur bergaya Scandinavian ini tidak terasa menjemukkan dan membosankan. Interior kamar tidur yang maksimal dengan penataan rapi ini hanya dilengkapi kasur tidur ukuran king bed, kabinet yang tampak menyatu dengan ranjang hingga ilusi cermin berpola geometris. Pencahayaan alami dari jendela pun dimaksimalkan pada sisi kanan dan depan ranjang untuk membuat ruang tidur ssemakin luas, sehingga tidur pun terasa nyaman dan nyenyak.



Dekorasi simpel dan tidak berlebihan


Sebagai penunjang tampilan, interior rumah juga perlu memiliki dekorasi yang menghasilkan ruang lebih bersahaja dan indah. Tertuama untuk ruang penting seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan kamar tidur. Diharapkan penggunaan dekorasi yang simple dan maksimal dapat membuat interior ruang tidak terlihat monoton asalkan dengan cora yang lembut pada permukaan dinding, penggunaan warna yang lebiih netral dan soft terasa nyaman.



Kamar mandi gaya scandinavian dengan taka letak fungsional


Fokus utama lain dari interior bergaya Scandinavian adalah layout ruangnya. Selain jadi pertimbangan yang tepat untuk menata ruang, desain kamar mandi yang memiliki penataan pas ini dipilihkan sanitair bathtub, kloset duduk dan wastafel dengan penempatan dari bagian ujung ruang. Penataan kamar mandi yang rapi dengan inteiror krem menyatu apik karena lighting maksimal memberikan efek nyaman dan rileks saat kegiatan.





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Natalee Phankam



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.