Desain Rumah 2 Lantai 4x8 M dengan Roof Deck yang Mempesona

 

Homeshabby.com -- Memiliki lahan terbatas terkadang menjadi hambatan untuk mewujudkan rumah impian yang dilengkapi dengan ruangan luas namun tetap komplit. Namun seiring dengan berjalannya waktu, hal tersebut dapat disiasati dengan membangun rumah minimalis dengan 2 lantai yang tentu saja dapat memfungsikan tiap lantainya dengan maksimal. Untuk memberikan gambaran terkait rumah 2 lantai yang dapat dibangun di lahan terbatas ini, Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai Desain Rumah 2 Lantai 4x8 M dengan Roof Deck yang Mempesona.

 

Tampilan Fasad Rumah

Pada tampilan fasad desain rumah ini menampilkan kesan minimalis dengan kombinasi warna serasi yang digunakan. Tambahan batuan alam sebagai sentuhan di area fasad juga dapat membantu memberikan nilai keindahan yang tinggi. Pada lantai 2 terdapat balkon minimalis yang dapat difungdikan menjadi area bersantai yang nyaman.  Tidak hanya itu, penggunaan dinding setengah pada kedua sisi halaman rumah yang mungil juga dapat menjadi desain cantik yang juga dapat memisahkan area rumah dengan lahan lainnya.


Tampilan Rumah Nampak Belakang

Pada tampilan belakang rumah pada desain ini tetap memperhatikan detail yang digunakan yang ditampilkan pada penggunaan warna cat. Pada lantai satu menggunakan cat berwarna biru tua dengan tambahan garis putih untuk memisahkan dengan cat biru muda yang berada di lantai 2. Tambahan jendela juga digunakan pada tiap lantai agar memberikan sirkulasi yang cukup pada rumah yang mungil ini.


Tampilan Roof Deck

Pada area roof deck ini memiliki area yang cukup luas dengan konsep terbuka yang dilengkapi dengan kursi dan meja yang dapat digunakan area berkumpul dengan lebih privat. Selain itu area ini juga dapat difungsikan sebagai area lain yang anda inginkan seperti taman, ruang barbeque, dan juga area lainnya yang anda inginkan. Pada area ini juga terdapat wastafel yang ditempatkan pada sudut area roof deck. Desain atap yang digunakan juga tetap unik dan juga minimalis.
 

Tampilan Ruang Lantai 1

Pada lantai 1 terdapat ruangan tanpa sekat yang didesain luas dengan dekorasi yang menawan. Pemisahan tiap area ditandai dengan perbedaan warna dinding yang digunakan. Pada area ruang makan terdapat dekorasi berupa figura dengan gambar yang memiliki konsep sesuai dengan area ruang makan ini. Pada ruang makan di meja makan terdapat lampu gantung dengan desain unik yang menambah kesan elegan pada area lantai 1. Plavon yang digunakanpun memiliki desain mewah dengan model down ceiling dengan tambahan strip light dan juga downlight.


Tampilan Kamar Utama

 Pada kamar utama ini menggunakan ranjang queen size yang ditempatkan pada dekat dinding yang dilengkapi dengan jendela yang cukup besar untuk melancarkan sirkulasi udara di kamar utama ini. Dengan menempatkan ranjang di dekat dinding dapat memberikan area yang luas pada sisi sebelahnya yang dapat digunakan untuk menyimpan alamari di dalam kamar. Dekorasi yang digunakan juga tidak kalah menarik dengan adanya figura yang ditempatkan di atas ranjang. Pada plafon kamar utama ini menggunakan up ceiling dengan lampu led strip dan juga downlight menambah elegan area kamar utama ini.


Denah Ruangan Lantai 1 dan 2

Pada desain rumah 2 lantai ini memiliki beberapa ruangan yang terbagi menjadi 2 lantai. Pada lantai 1 terdapat ruangan diantaranya ruang tamu sekaligus area TV keluarga, ruang makan, dapur, kamar mandi, dan juga ruang cuci jemur. Sedangkan pada lantai 2 terdapat area balkon, 2 kamar tidur dan satu kamar mandi. Tidak kalah menarik yaitu area roof deck yang berada diatas lantai 2 yang digunakan sebagai atap sekaligus area santai yang luas dan sangat nyaman.


Itulah sedikit ulasan tentang Desain Rumah 2 Lantai 4x8 M dengan Roof Deck yang Mempesona. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : BriaheartTV Design



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.