7 Desain Rumah Tampak Depan dengan Batu Alam

 

Homeshabby.com --  Tampilan depan rumah merupakan visual yang dapat dinikmati oleh orang lain, sehingga terkadang pemilihan desain eksterior sangat diperhatikan agar dapat mempresentasikan keseluruhan rumah. Salah satu material yang dapat digunakan sebagai pemanis area rumah bagian depan yaitu penggunaan batu alam. Hunian dengan nuansa batu alam banyak digemari oleh banyak kalangan karena selain memiliki tampilan unik yang berbeda dari yang lainnya, pemilihan batu alam yang diterapkan dalam suatu hunian akan membuat area rumah lebih minim dari lumut dan jamur. Dengan penggunaan batu alam, anda dapat menggunakaannya baik pada konsep rumah modern, klasik maupun industrial. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai 7 Desain Rumah Tampak Depan dengan Batu Alam.


Batu Palimanan Pada Area Gerbang

irma_styana
Nuansa batu alam pada desain rumah yang satu ini menggunakanya pada area paling depan yaitu pada area gerbang rumah dan juga diterapkan pula pada area carport dengan model dan motif yang serupa dengan nuansa batu alam di area gerbang. Batu alam yang digunakan pada desain rumah ini menggunakan batu palimanan dengan tekstur halus yang memiliki motif abstrak yang terlihat menyatu dengan warna yang natural dan sesuai dengan konsep yang ada di dalam rumah.

Sentuhan Batu Susun Sirih

rumah_haunan
 Pemilihan batu alam yang digunakan juga menggunakan batu palimanan pada area fasad rumah yang tidak terlalu mendominasi keseluruhan fasad namun cukup menarik perhatian yang indah. Pemilihan batu alam palimanan ini menggunakan tekstur kasar dengan penyusunan susun sirih. Pemilihan warna berbeda dengan area yang lainnya akan memberikan poin khusus pada area rumah tampak depan.


Jasa Arsitek Desain Rumah Murah di Malang, Madiun, Palembang, Jakarta, Surabaya, Makasar, Medan Klik disini 



Penataan Area Batu Alam yang Unik

17updaterumahjogja


Penggunaan batu alam pada rumah ini terletak pada bagian teras yang mana sebagian area yang digunakan sebagai dinding menggunakan batu alam yang setengahnya digunakan sebagai area pintu masuk. Penggunaan batu alam ini tidak hanya terletak pada area teras depan saja, namun juga terletak pada atap teras yang difungsikan pula sebagai dinding penghalang ruangan yang menggunakan kaca sebagai dinding ruangan.

Variasi Warna Dinding Batu Alam

maya_permatasari76
Pada desain rumah yang satu ini, peran batu alam sangat mendominasi bagian fasad depan rumah yang mana pemilihan area yang berada pada area yang tinggi akan membuat orang lebih fokus terhadap rumah dengan konsep batu alam ini. Perpaduan batu alam dengan variasi warna yang disusun unik ini sangat cocok dikombinasikan dengan warna putih di rumah.


Permainan Tekstur Dinding

amalia.hd6
Tidak hanya menggunakan satu variasi batu alam, desain rumah yang satu ini menggunakan variasi batu alam dengan tekstur dan motif yang berbeda pada bagian depan rumah. Pada area gerbang, menggunakan batuan alam yang memiliki tekstur kasar, sedangkan pada area tiang teras menggunakan sentuhan batu alam yang memiliki finishing halus namun tetap mempertahankan ciri khas tampilan batu alam.


Pemilihan Ukuran Batu Alam Pada Fasad Rumah 

17updaterumahjogja
Jika ingin nuansa rumah yang kental dengan kesan batu alam, gunakan pemilihan ukuran batuan yang besar seperti desain rumah yang satu ini. Penggunaan batu alam palimanan yang memiliki ukuran besar yang disusun pada keseluruhan area fasad rumah akan memberikan kesan earthy pada rumah mungil anda. Agar lebih kental dengan nuansa alam, gunakan batu alam yang memiliki tekstur kasar namun tetap terlihat rapi untuk diaplikasikan.

Paduan Batu Alam pada Gaya Rumah Minimalis 

jogjapropertirumah
 

Rumah minimalis sekalipun dapat didekorasi dengan berbagai paduan material. Penggunaan sentuhan batu alam pada tampilan depan rumah ini menjadi poin yang bisa anda terapkan pada hunian minimalis anda. Jika memiliki hunian dengan 2 lantai, gunakan nuansa batu alam dengan susunan vertikal untuk memperlihatkan rumah 2 lantai anda. Anda juga dapat memilih tekstur batu alam yang digunakan sesuai area yang ingin anda masukkan nuansa batu alam.



Itulah sedikit ulasan tentang 7 Desain Rumah Tampak Depan dengan Batu Alam. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.