7 Jenis Tanaman Hias Outdoor Terbaik Untuk Mempercantik Tampilan Rumah. Wajib Punya!

7 Jenis Tanaman Hias Outdoor Terbaik Untuk Mempercantik Tampilan Rumah. Wajib Punya!


Homeshabby.com -- Untuk mempercantik halaman rumah bisa dengan cara yang mudah. Salah satunya dengan menanam tanaman hias outdoor yang kehadirannya bisa membuat rumah jadi lebih segar dan indah. Apalagi saat ini tanaman hias outdoor memiliki jenis yang beragam dan pilihan banyak mulai dari yang berdaun saja hingga bunga yang mempesona. Dari ragam jenisnya tanaman outdoor, anda bia memilih jenis yang sesuai selera dan konsep taman di rumah. Untuk tanaman hias outdoor yang terbaik, inilah 7 Jenis Tanaman Hias Outdoor Terbaik Untuk Mempercantik Tampilan Rumah. Wajib Punya!


Tanaman hias cemar untuk pekarangan rumah

yesihaerunisa

Jenis tanaman hias outdoor yang sangat cocok untuk mempercantik pekarangan rumah kali ini adalah pohon cemara. Selain dapat tumbuh di daerah tropis karena cuaca yang panas. Pohon cemara yang memiliki banyak jenis ini dapat anda pilih dari yang ukurannya kecil hingga besar. Nah untuk pekarangan rumah yang luas dan besar, anda bisa memilih pohon cemara yang ukurannya tinggi seperti cemara pensil. Daunnya yang rimbun dan padat waran hijau tua ini memberikan suasana rindang dan terlihat menawan untuk fasad rumah.


Tanaman outdoor pucuk merah yang estetik

vtitania

Selain tampilan cantik dan estetik, tanaman hias pucuk merah ini memberikan kesan yang homey dan rindang untuk halaman rumah. Tanaman pucuk merah yang ukurannya bisa tumbuh besar dengan diameter 30 cm dan tinggi 7 meter ini bisa dijadikan aksen pagar rumah ataupun pengisi halaman rumah agar semakin teduh. Anda juga bisa menjadikan tanaman pucuk merah ini sebagai pewarna makanan tambahan yang natural dan aman untuk dikonsumsi semua orang.


Pohon palem untuk area balkon rumah

yoppi7725


Tanpa disadari, tanaman palem menjadi salah satu tanaman hias yang sangat cocok untuk dijadikan dekorasi eksterior rumah ataupun interior rumah. Terutama pada bagian halaman rumah, anda bisa memilih jenis tanaman palem yang ukurannya tinggi dan membutuhkan tempat besar seperti palem botol.

Jika diletakkan sekitar teras atau balkon anda bisa memilih jenis tanaman palem kuning, palem bambu ataupun palem kipas. 


Jenis tanaman cemara udang yang estetik

homeqiu

Tanaman cemara udang merupakan tanaman hias asli Indonesia. Daun yang khas lancip seperti jarum dan memiliki batang besar serta kulit hitam kasar ini memiliki model bonsai. Karena inilah jenis tanaman ini dijuluki dengan tanaman cemara udang dan memang cocok untuk dijadikan tanaman hais bonsai. Anda bisa menanamnya di dalam pot yang berukuran besar atau lansgung  di tanah seperti ini.


Percantik luar ruangan dengan tanaman kamboja

desaainrumah_info

Tanaman hias yang tidak termakan usia ini merupakan tanaman kamboja memiliki bunga khas warna putih, pink dan kuning. Pertumbuhannya yang sangat mudah, anda bisa menyemai dari biji yang mulai mengering. Selain dari biji, anda bisa memagkas batang dan menanamnya dalam pot untuk mendapatkan tanaman kamboja yang cantik. Jika anda berniat untuk menhiasi pekarangan ruamh dengan tanaman kamboja, anda bisa memilih tanaman yang ukurannya tinggi berguna untuk meredam hawa panas masuk ke dalam rumah.


Tanaman talas hias / Sente hitam

faizahny

Bagi anda yang tinggal di dataran tinggi ataupun di area yang cukup dingin pasti tidak asing dengan tanaman ini. Dikenal dengan tanaman talas hias, tanaman ini sebenarnya bernama sente hitam yang terlihat dari batangnya. Ukuranya yang besar dan tumbuh tinggi ini mampu mempercantik halaman rumah. Selain mudah untuk ditanam, talas hias ini juga cocok untuk dijadikan dekorasi interior ruang. Tak salah jika tanaman ini sedang naik daun, dengan harga yang cukup mahal saat ini anda bisa memilikinya.


Bunga cantik tanaman Euphorbia

tamandalamrumah



Sempat jadi tanaman favorit pada masanya, tak salah jika tanaman ini cukup jadi penghias halaman rumah para pecinta hias. Tanaman Euphorbia yang memiliki banyak jenis dengan ragam bunga yang variatif seperti merah, kuning, ungu dan cokelat. Tanaman hias ini pun dapat tumbuh tinggi dengan daun rimbun bunga lebat cantik memperindah halaman ataupun interior rumah.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.