7 Desain Ruang Tamu Outdoor Sederhana untuk Rumah Kecil. Asik !

 Homeshabby.com - Ruang tamu merupakan area untuk menerima tamu dan juga termasuk area yang dapat dijadikan sebagai tempat pertemuan atau formal. Umumnya, ruang tamu berada di dalam rumah dengan bagian depan dekat dengan pintu masuk. Anda dapat mengubah suasana ruang tamu yang terkesan formal ini dengan memindahkannya berada di area outdoor atau luar ruangan. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai Desain Ruang Tamu Outdoor Sederhana untuk Rumah Kecil. Asik yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk, mari simak!


Ruang Tamu Cantik dengan Bangku Shabby dan Meja Kaca

Instagram/its__wie

Ruang tamu outdoor ini terlihat sederhana dengan meletakkan bangku berukuran medium dengan ukiran pola yang cantik pada sandarannya. Dengan mengenakan warna putih yang cantik dan bersih, membuat bangku untuk ruang tamu ini memiliki kesan shabby. Lengkapi bangku dengan meja kaca di depannya. Penggunaan kaca ini dapat memberikan kesan ruang tamu outdoor untuk rumah minimalis memiliki kesan yang lapang dan tidak sempit.


Natural dengan Sofa Hitam pada Ruang Tamu Outdoor

Instagram/misstria_

Area outdoor yang mengenakan keramik berwarna tosca serta dinding yang mengenakan warna putih ini membuat ilusi area terasa lebih luas dan besar. Letakkan bangku sofa berwarna hitam yang kontras dengan desain eksterior rumah minimalis untuk ruang tamu outdoor. Lengkapi dengan meja cantik minimalis di samping bangku sofa ini. Dekorasi dengan mengenakan rumput sintetis pada bagian depan kursi agar suasana terasa lebih natural.


Ruang Tamu Outdoor Cantik Bergaya Klasik

Instagram/nelamulinasari

Rumah minimalis dengan eksterior coklat ini dapat mengenakan gaya klasik pada area ruang tamu outdoor. Letakkan set perabotan dengan material rotan pada area outdoor ini. Lapisi kursi dengan bantalan sofa agar lebih nyaman saat duduk. Anda juga dapat mempercantik ruang tamu outdoor dengan tanaman di sekitarnya.


Ruang Tamu Outdoor Minimalis dengan Kursi Rotan

Instagram/nurrin_nurrinawati

Ruang tamu outdoor minimalis ini tampak cantik dan lapang dengan adanya perabotan kursi dari rotan yang dilapisi dengan bantalan sofa dan bantal. Lapisi lantai dengan dengan rumput sintetis untuk memberikan kesan alami pada ruang tamu outdoor. Anda juga dapat memasang cermin yang di dekorasi se-kreatif mungkin pada dinding ruang tamu outdoor minimalis.


Perabot Permanen pada Ruang Tamu Outdoor Minimalis

Instagram/rumahriang

Halaman pada rumah minimalis yang kosong dapat anda manfaatkan sebagai area ruang tamu juga lho. Anda dapat membuat tempat dudukan dengan permanen dari semen pada ruang tamu outdoor ini. Gunakan lantai dengan meletakkan koral atau batuan alam agar terasa menyatu dengan alam. Dengan ruang tamu outdoor minimalis berada di halaman rumah yang dikelilingi dengan tanaman, dapat membuat ruang tamu terasa sejuk dan menyenangkan.


Ruang Tamu Outdoor Minimalis dengan Kursi Mini Single

Instagram/sanovisetyowati

Rumah minimalis yang memiliki area lahan terbatas pada bagian luarnya, dapat anda buat sebagai ruang tamu outdoor. Dengan meletakkan kursi mini single serta meja kotak minimalis, membuat ruang tamu outdoor dapat menghemat tempat pada area luar ruangan. Kelilingi ruang tamu outdoor dengan tanaman agar suasana lebih menyejukkan dan membuat betah untuk bersantai.


Ruang Tamu Minimalis Mengenakan Nuansa Putih

Instagram/zandessy

Ruang tamu minimalis yang berada di area outdoor ini terlihat cantik dengan mengenakan nuansa warna putih. Dengan perabot material dari kayu dan berwarna putih senada dengan eksterior rumah, membuat ruang tamu outdoor ini terasa lebih besar dan luas. Dekorasi dengan tanaman di sekitarnya agar memiliki suasana yang menyegarkan dan betah untuk bersantai lama-lama di ruang tamu outdoor.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.