7 Contoh Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x3 M Terbaru

 


Homeshabby.com -- Sedang mencari contoh ruang tamu minimalis ukuran 3x3 meter yang cocok untuk hunian anda? Memiliki rumah minimalis dengan ukuran terbatas mengharuskan anda untuk mendesain setiap ruangan agar tetap nyaman dan fungsional. Mengusung konsep minimalis, ruang tamu dengan ukuran 3x3 identik dengan desain simple dan tidak banyak dekorasi untuk menghindari kesan penuh pada ruangan.
Dengan tata letak yang tepat, hingga pemilihan furnitur yang sesuai anda akan memiliki desain ruang tamu yang nyaman dan cozy. Untuk membantu anda dalam mendesain ruang tamu, mari simak terlebih dahulu 7 contoh desain ruang tamu minimalis ukuran 3x3 meter terbaru yang dapat menginspirasi anda!

Desain ruang tamu ukuran 3x3 meter tema pastel

@rumah_stia
Interior ruang tamu berukuran 3x3 meter yang pertama memiliki tema nuansa pastel yang menenangkan. Sentuhan pastel berhasil menciptakan atmosfer ruangan yang lebih homey dan hangat. Sedangkan warna-warna ini juga memiliki tone yang lebih terang sehingga menjadikan keseluruhan ruang tamu tampak lebih luas.

Kombinasi warna cat soft pink tampak lebih hidup dengan desain pintu yang bernuansa soft blue. Ruang tamu ini mengusung konsep open plan tanpa sebuah penyekat atau partisi ruangan yang membuatnya terlihat fungsional.


Desain ruang tamu ukuran 3x3 meter sekaligus ruang TV

@deko.moden

Memiliki rumah berukuran mungil, mengharuskan anda untuk lebih kreatif dalam mendesains setiap ruangan agar tetap nyaman. Nah salah satu solusi yang bisa anda terapkan adalah menerapkan konsep open plan. Dengan menggabungkan kedua ruangan selain membantu anda dalam menghemat space ruangan juga menjadikan ruangan lebih fungsional.
Ruang tamu berikut ini difungsikan sekaligus sebagai ruang TV, sehingga selain untuk menerima tamu juga dijadikan sebagai ruang keluarga yang penuh dengan kenyamanan.


Desain ruang tamu ukuran 3x3 meter bergaya skandinavia


@rumah_enzo

Contoh ruang tamu yang ketiga bergaya skandinavia yang sangat terlihat dari dominasi interior bernuansa putih. Interior ruang tamu bergaya Skandinavia, identik dengan desain yang simple da tidak banyak dekorasi. Penggunaan furnitur pun didominasi dengan furnitur yang ramah lingkungan. Sehingga dijamin ruangan akan terasa lebih nyaman. Ruang tamu ukuran 3x3 meter diatas tampak lebih hidup dengan penggunaan furnitur berbahan kayu yang elegan. 


Desain ruang tamu ukuran 3x3 meter bernuansa biru yang menenangkan

@jujupermanaa

Salah satu hal yang tidak boleh anda lewatkan saat mendesain ruang tamu ukuran 3x3 meter adalah pemilihan warna cat yang sesuai. Selain dapat menjadikan kesan ruangan yang lebih luas, pemilihan warna cat juga memiliki pengaruh yang kuat untuk mempengaruhi mood seseorang.
Inspirasi ruang tamu yang satu ini menerapkan nuansa biru muda atau biru langit. Warna biru sendiri identik dengan warna-warna alam sehingga mampu membuat suasana ruangan yang lebih menenangkan.

Desain ruang tamu ukuran 3x3 meter dengan partisi ruangan

@evieninon

Dengan menambahkan sedikit kreativitas yang anda miliki, anda akan berhasil membuat desain ruang tamu yang cantik dan estetik meski dengan ukuran yang terbatas. Penggunaan partisi ruangan atau room separator bisa menjadi ide menarik yang bisa anda coba terapkan dirumah.
Memiliki beragam model, inspirasi ruang tamu ukuran 3x3 diatas menggunakan partisi dengan model rak terbuka fungsional. Sehingga selain berfungsi memisahkan kedua ruangan, juga membantu anda memaksimalkan storage yang tersedia.

Desain ruang tamu ukuran 3x3 meter dengan plafon yang cantik

@astri_purplehomie

Desain ruang tamu tanpa plafon tentunya akan terlihat kurang rapi bahkan cenderung pengap. Fungsi dari plafon sendiri selain melindungi dari berbagai debu hingga cuaca yang ekstrim juga memiliki nilai estetika apabila anda mendesainnya dengan tepat.
Ruang tamu berukuran 3x3 meter kali ini hadir dengan tema ungu menawan dengan aplikasi desain plafon gypsum yang menawan. Dibagian tengah plafon dibuat model drop ceiling yang terlihat lebih cantik dipadukan dengan lampu downlight disetiap sudutnya.


Desain ruang tamu ukuran 3x3 meter dengan sofa berkaki

@arsyashihahome

Untuk menghindari kesan ruang tamu berukuran 3x3 meter terlihat lebih luas, anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan sofa berkaki. Pemilihan model sofa berkaki sangat direkomendasikan bagi anda yang memiliki ruang dengan space mungil. Nah anda bisa memilih sofa model panjang dengan kapasitas tiga dudukan dengan warna netral. Dengan begitu anda pun bisa memadukannya dengan dekorasi apapun. Jangan lupa untuk melengkapi ruang tamu dengan meja tamu yang diatasnya tampak hamparan taplak cantik yang menghiasinya.

Itulah ketujuh contoh desain ruang tamu minimalis ukuran 3x3 meter terbaru yang bisa anda terapkan dirumah. Dari beberapa desain ruang tamu diatas, mana yang menjadi desain favorit anda? 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Hafsah
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.