7 Jenis Tanaman Bunga Gantung Tahan Panas Paling Cantik dan Unik, Untuk Teras Rumah Idaman

7 Jenis Tanaman Bunga Gantung Tahan Panas Paling Cantik dan Unik, Untuk Teras Rumah Idaman


Homeshabby.com -- Aneka tanaman gantung untuk mengisi eksterior ataupun interior rumah dapat menjadi ide menarik bisa coba. Selain menyegarkan dan dapat memfiltrasi udara serta polutan disekitar rumah, tanaman juga berfungsi sebagai dekorasi cantik di rumah terutama bagian teras. Untuk memilih jenis tanaman gantung yang cocok, anda bisa sesuaikan penempatan tanaman seperti di ruang tamu, dapur ataupun teras rumah. Nah dari sekian jenis banyak tanaman gantung, hanya beberapa saja yang tahan panas untuk ditempatkan di luar ruangan. Ingin tahu jenis tanaman gantung yang tahan panas seperti apa? Simak penjelasan tentang 7 Jenis Tanaman Bunga Gantung Tahan Panas Paling Cantik dan Unik, Untuk Teras Rumah Idaman di bawah ini!



Tanaman gantung creeping charlie

mins1606

Jenis tanaman gantung creeping charlie ini merupakan salah satu jenis tanaman hias yang dapat tumbuh dengan cepat. Penanamannya sangat mudah, anda bisa meletakkan tanaman ini di sekitar teras rumah dengan bentuk daun yang menyerupai daun mint. Untuk merawat tanaman ini, anda bisa menyirami jika tananhnya kering untuk memberikan kelembaban pada tanah supaya warna daun dari tanaman ini tetap hijau segar alami.


Tanaman gantung paku-pakuan

refapealinarni


Paku-pakuan dikenal sebagai tanaman yang menyukai area lembab untuk memudahkan pertumbuhannya. Namun tak salah jika dijadikan pilihan sebagai tanaman gantung di sektiar teras. Walaupun harus terpapar sinar matahari secara langsung, tanaman paku-pakuan ini bisa bertahana diri hingga daun mulai menguning. Tetap jaga kelembaban tanahnya supaya warna daun yang hijau segar terlihat cantik untuk memberikan dekorasi teras lebih menarik.


Tanaman gantung petunia

aryanisk9


Petunia merupakan salah satu jenis tanaman penghasil bunga yang cantik dengan warna merah. Selain tahan terhadap hujan dan panas, tanaman ini dapat tumbuh subur meski terpapar panas matahari minimalis 5 jam sehari. Walaupun tahan terhadap cuaca panas, sebaiknya jika diletakkan di tempat yang teduh supaya kelembaban bunganya terjaga dan tetap cantik dipandang.


Tanaman hias sirih gading

so_sweety966


Seperti yang diketahui sirih gading jadi salah satu tanaman favorit yang cocok untuk pemula. Proses pertumbuhannya yang cepat juga cocok untuk dijadikan dekorasi ruangan. Selain tahan panas, tanaman ini juga mampu tumbuh di dalam ruangan yang minim cahaya. Anda bisa memulai menanan tanaman ini tanpa harus menunggu musim penghujan untuk mendapaktan pertumbuhnnnya yang cepat.


Tanaman gantung zebrina

imaspianty123

Tanaman hias khas dengan warna ungu yang menarik dan cantik ini memiliki daun tebal dengan campuran sedikit warna gelap. Bukan hanya cocok untuk dijadikan dekorasi sekitar  teras yang mendapat intensitas cahaya paling banyak, tanaman ini akan menarik untuk mengisi sudut ruang yang kosong. Sediakan area yang lebar, karena tanaman ini tumbuh sangat cepat dengan menjalar kebawah.


Tanaman gantung krokot hias

rumah_mowwi

Variasi warna bunga yang sangat beragam dari tanaman krokot atau Mose rose ini bisa tumbuh sekitar 15-20 cm dan menyebar kesekitarnya. Anda cukup menanam tanaman krokot ini dengan memetik satu tangkai yang dapat tumbuh sekitar 1 minggu. Biasanya anda bisa menemukan tanaman hias ini dilahan luas atau pekarangan bunga yang ditanaman di tanah. Meski tahan panas, anda tetap harus menyiraminya secara teratur untuk mendapatkan bunga yang cantik dan indah.


Tanaman hias spider plant

lie_luisa


Jenis tanaman terakhir yang digunakan untuk mempercantik area rumah adalah spider plant. Bentuk daun yang kecil dan memanjang ini memiliki perpaduan warna cantik antara hijau dan putih. Jenis tanaman yang tahan panas dan juga cocok untuk mengisi ruangan ini memiliki manfaat cukup banyak untuk menyaring polutan disektiar rumah. 



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.