7 Desain Fasad Rumah Minimalis dan Modern lengkap dengan Type Rumah



Homeshabby.com --  Fasad rumah dapat mempresentasikan konsep rumah yang ingin anda tampilkan, sehingga dalam desain fasad rumah harus memperhatikan tiap detail yang ingin ditampilkan. Tampilan fasad rumah yang banyak digemari oleh kalangan saat ini adalah desain fasad rumah minimalis atau modern. Pemilihan fasad dengan rumah minimalis ini digemari karena tampilan yang tidak rumit dan juga cocok untuk lahan yang terbatas, sedangkan fasad rumah modern tentunya digemari karena tampilannya yang kekinian dan menawan. Berikut ini Homeshabby.com akan memberikan inspirasi mengenai 7 Desain Fasad Rumah Minimalis dan Modern lengkap dengan Type Rumah. 

 

Fasad Minimalis dengan type 60

interiordesign.id
Fasad rumah ini menampilkan tampilan minimalis modern dengan atap pelana yang menampilkan kesan minimalis. Tambahan area yang menonjol pada tampilan fasad rumah dapat menampilkan kesan modern, dengan kombinasi taman pada area halaman depan yang disusun dengan rapi dan bervariasi. Type yang digunakan pada rumah ini menggunakan type 60 yang sangat cocok untuk keluarga kecil dengan luas yang tergolong sedang.


Tampilan Minimalis dengan type 90 

 

galeripropertijogja

Fasad rumah ini menggunakan type 90 yang menggunakan kombinasi atap piramid dan juga atap pelana yang menambah kesan menarik pada hunian ini. Pemilihan atap piramid digunakan pada area teras dan ruang depan, sedangkan untuk area belakang menggunakan atap dengan model pelana. Dengan penggunaan atap piramid pada area depan juga diikuti oleh teras yang lebih menonjol di tengah daripada area inti rumah. 

 

Fasad Minimalis Modern dengan Atap Limasan

investrumahjogja
Fasad rumah pada desain ini menggunakan nuansa batu alam yang diterapkan pada area taman depan dan juga area carport. Penggunaan atap limasan pada hunian ini menampilkan kesan yang kuat dari cuaca ekstrem yang dapat disesuaikan dengan iklim tropis. Desain minimalis juga ditampilkan pada rumah dengan type 60 ini pada bagian depan yang didesain polos dengan tambahan menonjol vertikal untuk menambah dekorasi agar tampak lebih hidup.

 

Fasad Rumah yang Menawan

3darchitecht
Fasad yang ditampilkan pada desain rumah ini menggunakan  desain modern dan juga minimalis yang ditampakkan pada penggunaan warna nude dan juga struktur bangunan yang didesain elegan dengan tidak banyaknya aksen rumit pada tampilan fasad rumah dengan type 70 ini. Penggunaan atap limasan yang digunakan pada desain rumah ini hanya diaplikasikan pada bagian rumah inti saja.

Fasad Rumah Minimalis Type 65

rumah_mowwi

Fasad yang ditampilkan pada desain rumah ini memberikan kesan minimalis yang homey, dengan penggunaan cat dengan nuansa putih akan memberikan kesan minimalis modern yang menenangkan. Ciri khas yang ditampilkan pada desain rumah dengan type 65 ini yaitu berupa atap yang menonjol pada bagian tengah yang memberikan kesan unik dari atap dengan model lain.

Fasad Rumah Minimalis 2 Lantai 

nakhilhardencikampek
Ciri khas yang bisa ditemui pada tampilan rumah minimalis maupun modern yaitu pemilihan atap datar yang simple. Pada desain rumah ini menggunakan type 36 2 lantai dengan perpaduan warna yang unik. Pemilihan warna ini diaplikasikan pada bagian fasad rumah ini dengan 2 bagian atas dan bawah yang memiliki warna berbeda.

Fasad Rumah yang Tampil Kokoh  

via / rumah123
Tampilan fasad rumah yang satu ini menampilkan bangunan yang tampak kokoh, dengan type 54 ini menampilkan area yang seimbang antara luas bagian kanan maupun kiri, yang mana dengan demikian meletakkan bagian pintu tepat pada bagian tengah bangunan yang tampak dari depan.


Itulah sedikit ulasan tentang 7 Desain Fasad Rumah Minimalis dan Modern lengkap dengan Type Rumah. Semoga inspirasi ini bermanfaat untuk anda yang sedang menyiapkan dana membangun rumah impian.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.