7 Inspirasi Rumah Warna Pastel, Cantik dan Menenangkan!

7 Inspirasi Rumah Warna Pastel, Cantik dan Menenangkan!


Homeshabby.com -- Warna pastel merupakan salah satu jenis warna yang berkarakter lembut namun tampil cantik. Sebab, warna pastel memiliki kombinasi warna seimbang antara kareakter maskulin dan feminin. Dengan begitu, inspirasi rumah pastel bisa jadi salah satu warna yang tepat untuk jadi pertimbangan saat menentukan tema rumah estetik dan menarik. Walaupun banyak rumah saat ini memilih warna minimalis untuk interior maupun eksteriornya, anda bisa mencoba desain rumah warna pastel untuk beberapa ruang ataupun secara keseluruhan. Supaya mendapatkan gambaran yang jelas seperti apa desain rumah pastel nan estetik, 7 Inspirasi Rumah Warna Pastel, Cantik dan Menenangkan ini bisa disiamk pembahasannya berikut ini!


Desain fasad rumah pastel yang homey


Desain rumah pastel ini dimulai dari bagian eksterior rumah yaitu fasad. Kombinasi apik dari warna tosca dan soft pink menjadi aplikasi menarik, sebab tekstur fasad dan karakter tampak lebih maksulin dengan sentuhan pastel ini. Anda bisa mengkombinasikan warna ini dengan model blaster dan pemilihan material eksterior yang kuat dengan tema shabby seperti pada pagar ataupun dekorasi menarik tanaman hias di luar pagar. Sehingga tampilan rumah sederhanan mu dapat tampil cantik meski ukurannya sederhana.


Inspirasi teras rumah sederhana minimalis


Area berikutnya yang hangat dan segar tercipta dari bagian teras rumah. Ukuran yang cukup luas digabungkan dengan halaman rumah sekaligus. Jika anda memiliki luasan yang terbatas, menjadikan teras sebagai ruang tamu bisa jadi solusinya. Selain itu, anda dapat melengkapi teras dengan furniture cantik satu set kursi dan meja kopi untuk santai di sore hari yang nyaman. 


Desain ruang tamu pastel dengan detail unik mural dinding


Salah satu interior rumah minimalis nuansa pastel pada ruang tamu ini dapat dijadikan inspirasinya. Penggunaan furniture yang sederhana cukup di tambahkan satu sofa dengan mtoif tropical serta dinding mural yang cantik dengan konsep bunga. Perpaduan warna pastel yang cantik cukup mudah untuk dikombinasikan dengan dekorasi dinding ataupun sudut ruang yag estetik menggunakan kabinet terbuka. Dengan begitu, interior rumah pastelmu akan lebih menawan dan tampak homey.


Desain ruang keluarga yang hangat colorful


Inspirasi rumah nuansa pastel merupkana aplikasi warna yang menarik dan memanjakan mata. Dengan warna cat dinding tosca dikombinasikan soft pink untuk menambah efek estetik dan kesan feminin pada ruang keluarga ini. Konsep semi-open plan dapat anda coba terapkan untuk desain ruang keluarga yang luas dan lapang. Agar lebih menarik. pilihkan perabot seperti kabinet TV model terbuka hingga ambalan untuk pajangan dekorasi menarik.


Desain dapur minimalis pastel yang ceria


Perlunya suasana dapur yang ceria, tenang dan nyaman diciptakan untuk mendapatkan kegiatan masak dan menghidangkan makanan yang lezat. Maka dari itu, anda bisa mencoba desain dapur minimalis bentuk L yang cantik warna pastel seperti ini. Dipenuhi dinding backsplash motif bercak mozaik yang menambahkan efek feminin dan senada antara tirai kolong dapur. Walaupun tanpa kitchen kabinet, anda bisa menyiasati penggunaan ruang simpan dengan memanfaatkan kolong hingga menambahkan ambalan dinding seperti gambar di atas.


Ruang makan yang open plan dan lembut


Kedua ruang antara dapur dan ruang makan menjadi salah satu area yang tidak bisa dipisahkan. Selain memberikan efek luas pada ruangan, konsep open plan ini dapat menambah fungsional ruang semakin maksimal ataupun efisiensinya. Anda bisa menambahkan dekorasi cantik berupa bunga artificial ataupun tema ruang pastel yang homey dan tampak elegan ceria.


Ruang cuci di sudut ruangan yang efisien


Memiliki rumah subsidi, KPR ataupun type 36 yang kecil bukan jadi halangan untuk mengatur tata ruang rapi dan nyaman. Meletakkan laundry room di sudut ruang seperti ini bisa dijadikan referensinya. Selain maksimal di bagian sudut, anda dapat memberikan efek terang dari bagian atap menggunakan atap kaca ataupun kanopi polycarbonate untuk memudahkan proses penjemuran baju agar cepat kering.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : aprilliawardah91



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.